10 Aplikasi Desain Rumah Android Gratis

Memiliki rencana untuk membangun atau merenovasi hunian supaya lebih nyaman dan estetik, namun budget belum cukup untuk menggunakan jasa arsitek profesional? Tidak perlu merasa sedih. Karena sekarang ada banyak aplikasi desain rumah Android yang bisa digunakan secara gratis.

Umumnya, aplikasi home design tersebut telah dilengkapi dengan koleksi template interior maupun exterior yang bisa dijadikan referensi oleh pengguna. Namun, pengguna juga bisa membuat desain custom sesuai dengan kebutuhan. Sehingga bisa mewujudkan desain rumah idaman.

Bahkan, beberapa aplikasi juga memungkinkan para pengguna untuk saling berinteraksi. Jadi, kamu bisa meminta pendapat mengenai hasil desain yang telah dibuat kepada expert. Pasalnya, aplikasi home design terbaik bukan hanya digunakan oleh masyarakat awam, namun juga profesional.

Referensi Aplikasi Desain Rumah Android Terbaik untuk Interior dan Eksterior

Bagi yang kebetulan sedang mencari aplikasi home design terbaik untuk perangkat ponsel Android, tapi belum menemukan pilihan yang tepat. Beberapa aplikasi ini bisa dijadikan pertimbangan:

1. Planner 5D

Aplikasi desain rumah Android Planner 5D memang sudah cukup populer di kalangan arsitek profesional. Planner 5D menawarkan pengalaman mendesain interior rumah secara real dan memungkinkan pengguna untuk mengakses ribuan elemen dekorasi yang tersedia.

Di Planner 5D, pengguna bisa dengan mudah mendesain eksterior maupun interior rumah menggunakan proyek yang telah ada maupun memulai dari awal. Menariknya, tidak ada batasan dalam memilih desain, mulai dari lantai, dapur, kamar mandi, ruang tamu, hingga kamar tidur.

Meskipun mengusung fitur cukup kompleks. Namun, Planner 5D hadir dengan antarmuka yang mudah dipahami. Menariknya lagi, aplikasi ini juga bisa diakses secara online maupun offline.

Baca Juga :  Syarat dan Cara Transfer OVO ke DANA Tanpa Bank 2022

2. Room Planner

Home design app Room Planner hadir dengan fitur visualisasi ruangan dan perencanaan desain rumah terbaik. Pengguna bisa mencari inspirasi desain ruangan melalui katalog produk yang telah dibuat oleh arsitek sebelumnya. Menariknya, pengguna bisa melihatnya dalam bentuk virtual 3D.

Dengan aplikasi Room Planner, pengguna bisa melakukan banyak hal. Mulai dari memvisualisasikan hunian impian, mendekorasi interior dengan furniture dari brand ternama, mengubah elemen pada desain, mendesain rumah secara online dan offline, hingga membagikan ide desain setelah selesai.

3. Houzz

Bagi yang berniat untuk membangun, merenovasi, atau mendekorasi rumah, namun bingung dalam menentukan desain yang tepat. Houzz bisa menjadi alternatif pilihan terbaik.

Aplikasi Houzz menyediakan lebih dari 25 juta foto desain interior dan eksterior beresolusi tinggi. Pengguna bisa memilih rumah berdasarkan lokasi ruangan dan style yang sesuai ekspektasi.

Jika membutuhkan bantuan atau saran dari profesional dalam mengerjakan proyek renovasi rumah, Houzz merupakan pilihan terbaik untuk terhubung dengan jutaan arsitek profesional. Dengan begitu, bisa mendapatkan masukan mengenai ide desain rumah secara lebih tepat dan akurat.

4. Magicplan

Bagi yang sedang mencari aplikasi desain rumah Android terbaik dan dapat digunakan secara gratis, maka Magicplan wajib masuk dalam daftar kamu. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mendesain dan membagikan denah hunian hanya melalui satu software ini.

Magicplan mengusung teknologi canggih dengan tampilan antarmuka yang mudah digunakan. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah membuat melakukan pengukuran dan membuat sketsa denah interior dalam versi 2D maupun 3D.

Supaya hasil desain lebih akurat, pengguna dapat menambahkan foto, catatan, gambar 360, serta markup untuk membuat laporan terstruktur, agar tidak bingung saat ingin merealisasikan desain.

5. HomeByMe

Aplikasi desain rumah Android yang dikembangkan oleh Dassault Systemes SE ini cukup recommended untuk digunakan mendesain hunian. Terlebih lagi, ada jutaan proyek gambar desain berkualitas HD di HomeByMe yang bisa dijadikan sebagai inspirasi mendesain rumah.

Baca Juga :  7 Cara Restart iPhone Tanpa Menghapus Data

Meskipun begitu, pengguna memiliki kesempatan untuk menyunting desain rumah yang ada dan menduplikat semua komponen pada gambar. Sehingga dapat disesuaikan dengan keinginan.

Pengguna juga bisa mendekorasi ulang interior dengan menambahkan elemen untuk mempercantik hunian. Kalau sudah fix, selanjutnya bisa mengubah desain ke versi 3D yang lebih real. Selanjutnya, bisa dibagikan kepada komunitas di aplikasi maupun orang-orang tersayang.

6. Homify

Platform Homify adalah aplikasi arsitektur dan desain interior yang menghubungkan para profesional dengan pengguna. Melalui Homify, pengguna dapat melakukan renovasi dan modifikasi interior sesuai keinginan hingga menemukan desain rumah terbaik sesuai yang diimpikan.

Terdapat lebih dari 1,5 juta foto desain rumah yang bisa dijadikan sebagai inspirasi oleh pengguna. Setelah mendapatkan desain yang tepat, pengguna bisa langsung menyimpan nya. Jika belum begitu yakin dengan desain pilihan, maka bisa meminta saran dari profesional yang ada di komunitas.

Untuk memanjakan pengguna, Homify menghadirkan inspirasi gaya dekorasi hunian yang beragam, mulai dari country, klasik, modern, Skandinavia, dan lain sebagainya.

7. Kitchen Design

Sedang merencanakan renovasi atau pembangunan ulang dapur minimalis agar hunian terasa lebih nyaman? Segera unduh aplikasi Kitchen Design 3D untuk membuat desain seperti seorang pro.

Melalui Kitchen Design, pengguna dapat memperbaiki tata letak dapur sesuai konsep yang diusung. Pengguna juga bisa leluasa menuangkan kreativitas dan ide yang dimiliki dengan menerapkan warna, memilih material bahan yang sesuai untuk lantai maupun dinding supaya terlihat real.

8. Homestyler

Aplikasi desain rumah Android Homestyler bisa membantu pengguna untuk menyelesaikan tugas mendesain tata ruang, interior, dekorasi, dan tata letak furniture secara lebih mudah.

Hadir dengan desain grafis 3D real time, di Homestyler pengguna juga dapat mencoba mengaplikasikan berbagai furniture yang sesuai selera dan tentunya tampak match dengan interior.

Baca Juga :  13 Aplikasi Perekam Layar PC Terbaik Paling Direkomendasikan

Di Homestyler, pengguna juga bisa langsung mengunggah ruang kosong di rumah untuk di desain dengan template unik. Jika ingin mendekorasi ulang, pengguna dianjurkan untuk menggunakan mode desain AR yang berfungsi memindai ruang lain.

9. Smart Home Design

Membutuhkan aplikasi buat desain rumah Android berukuran kecil supaya tidak membebani memori internal? Smart Home Design adalah solusinya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk membuat denah lantai 3D secara mudah dan praktis untuk melengkapi hunian.

Selain merencanakan denah lantai, pengguna juga bisa membuat desain rumah idaman menggunakan aplikasi ini. Agar hasilnya tampak lebih nyata, pengguna bisa membuat gambar beresolusi tinggi dengan tampilan 3D.

Untuk menunjang aktivitas mendesain rumah, pengguna bisa memanfaatkan fitur handal, seperti perpustakaan furniture, tampilan 3D, mode orang pertama, gambar resolusi tinggi, filter, efek bayangan dan cahaya, serta fungsi pengukuran. Dengan begitu, hasilnya jadi lebih optimal.

10. Home Exterior Design Ideas

Bagi yang sedang mencari inspirasi untuk desain eksterior hunian, maka bisa mengunduh aplikasi besutan Afterdawnapps ini. Home Exterior Design Ideas menyuguhkan ragam template desain eksterior yang bisa menjadi referensi untuk kamu yang berencana membangun bagian luar hunian.

Salah satu fitur eksklusif yang bisa membuat kegiatan mendesain kamu lebih menyenangkan adalah template eksterior bernuansa hijau sehingga hunian tampak lebih sejuk dan segar. Namun, pada dasarnya kamu bisa membuat desain eksterior apa saja sesuai dengan keinginan.

 

Nikmati kemudahan mendesain interior maupun eksterior hunian idaman dengan aplikasi desain rumah Android. Karena proses membuat desain dapat dilakukan secara lebih fleksibel tanpa batasan ruang dan waktu, kamu bisa melakukan kegiatan ini saat senggang.

Leave a Comment