10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2022

Seiring perkembangan teknologi, kegiatan mengedit video juga menjadi semakin fleksibel karena bisa dilakukan melalui berbagai perangkat. Bagi pengguna smartphone Android yang berencana memulai debut sebagai video creator, maka bisa menggunakan aplikasi edit video Android.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa kualitas konten video yang diproduksi sangat bergantung pada aplikasi video editor yang dipilih. Sebab dalam prosed editing semua ketidaksempurnaan video yang diambil bisa diperbaiki. Oleh karena itulah, penting untuk memilih aplikasi yang menyediakan fitur terlengkap.

Aplikasi Edit Video Android Gratis Paling Direkomendasikan

Di Play Store, kamu bisa menemukan banyak aplikasi video editor yang menawarkan fitur dan tools berbeda. Bagi yang baru ingin belajar mengedit video, tentu akan bingung memilih salah satunya.

Namun, tidak perlu khawatir karena disini akan dibahas mengenai aplikasi video terbaik yang bisa dijadikan referensi. Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini!

1. InShot

Aplikasi besutan InShot Video Editor ini bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat maupun mengedit video hanya dalam satu platform. Pengguna dapat menikmati fitur basic, seperti trim, cut, merge, crop, adjust ratio, adjust speed, reverse, dan membuat slideshow di InShot secara gratis.

Namun, untuk mengakses fitur lanjutan, maka perlu upgrade membership terlebih dahulu. Tentunya, harga tersebut sesuai dengan tools video editor yang akan didapatkan. Pasalnya, pengguna bisa mengakses fitur keyframes, picture in picture, penghapus warna, blend mode, dan banyak lagi.

Untuk meningkatkan kualitas hasil editing, pengguna bisa menambahkan efek, musik, dan rekaman suara yang diinginkan pada video. Selain itu, kamu juga dapat tambahkan teks, stiker animasi, maupun meme serta gambar supaya video terlihat lebih unik dan atraktif.

Baca Juga :  Cara Kirim Pulsa Telkomsel dan Syarat Lengkap

2. VivaVideo

Rekomendasi aplikasi edit video Android yang harus masuk daftar kamu selanjutnya adalah VivaVideo. Para kreator konten video tentu sudah cukup familiar dengan aplikasi ini, bukan?

VivaVideo mengusung tampilan antarmuka user friendly sehingga mudah dipahami oleh pemula. Untuk fitur yang disematkan pada aplikasi juga cukup kompleks. Untuk membuat video tampak lebih hidup, kamu bisa menambahkan efek dan musik yang sesuai dengan isi konten.

Salah satu keunggulan VivaVideo adalah karena memungkinkan pengguna untuk mengekspor video berkualitas tinggi hingga Full HD 1080 dan 4K. Untuk semua fitur basic-nya, kamu bisa menggunakannya secara gratis. Namun, untuk mengakses fitur Pro, maka harus berlangganan.

3. CapCut

Editor video yang dikembangkan Bytedance Pte. Ltd ini juga sangat diminati oleh pengguna smartphone Android. CapCut aka Capture the moment and Cut merupakan aplikasi edit video gratis yang akan membantu kamu untuk mengubah video biasa saja menjadi fantastis.

Hadir dengan interface yang mudah digunakan, kamu bisa dengan mudah melakukan editing, seperti memangkas dan mengubah kecepatan video. Untuk mendukung kepuasan penggunaan app, CapCut telah menyediakan perpustakaan musik sehingga kamu bisa pilih backsound sesuai keinginan.

4. VN Video Editor

Bagi yang sedang mencari aplikasi edit video Android gratis dan mudah digunakan, maka VN Video Editor layak untuk dipertimbangkan. Aplikasi besutan Ubiquiti Labs, LLC ini memang terkenal sangat royal karena sebagian besar tools eksklusifnya bisa dinikmati secara gratis oleh pengguna.

Bahkan, kamu bisa merasakan pengalaman mudah mengedit video tanpa gangguan iklan dan watermarks tanpa harus upgrade membership terlebih dahulu.

Karena tampilan interfacenya yang ramah pengguna, kamu bisa mengerjakan editing, seperti zoom in/out, split, delete, duplicate, drag, multilayer, hingga menambahkan musik, efek, dan subtitle secara cepat. Jadi, untuk mahir menggunakan setiap fitur di VN, kamu tidak memerlukan skill mumpuni.

Baca Juga :  Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop dengan Mudah

5. KineMaster

Para video creator pasti sudah tidak asing dengan KineMaster. Di aplikasi ini, kamu bisa mengedit template video dan menambahkan ragam filter dan musik agar video jadi lebih estetik.

KineMaster menyediakan ribuan efek visual yang pastinya akan mengubah video kamu menjadi lebih menarik untuk ditonton. Kamu juga dapat menambahkan teks, stiker, efek suara, dan mengcustom grafik video seperti seorang video editor profesional.

6. YouCut

Aplikasi ini bisa menjadi pilihan tepat untuk membuat maupun mengedit video yang akan dibagikan ke media sosial. Kamu bisa menggunakan fitur dasar, seperti menambahkan teks dan animasi, split, trim, hingga menggabungkan beberapa klip video secara gratis dan praktis.

Di YouCut, kamu juga bisa mengubah speed video, membuat foto slideshow, dan menambahkan efek mengagumkan serta musik dari koleksi tersedia.

Bagi yang sedang mencari aplikasi edit video Android tanpa watermark gratis, YouCut bisa menjadi pilihan paling tepat. Karena aplikasi ini tidak pernah menambahkan watermark ke video pengguna. Kabar baiknya lagi, YouCut juga tidak mengandung iklan.

7. Picsart Photo & Video Editor

Selain menawarkan fitur-fitur edit foto yang handal, Picsart juga menghadirkan layanan edit video dengan tools cukup mumpuni dan worth to use. Picsart Video Editor memungkinkan pengguna untuk membuat dan mengedit video berkualitas tinggi dalam waktu singkat.

Kamu bisa menambahkan musik dan filter yang tersedia di Picsart untuk menghasilkan video yang lebih  atraktif. Hampir sama dengan aplikasi video editor lain, di aplikasi ini kamu juga bisa menggunakan setiap fitur dasar yang tersedia, seperti crop, trim, dan membuat slideshow.

8. Power Director

Rasakan pengalaman membuat dan mengedit video seperti profesional dengan mengunduh Power Director. Aplikasi edit video Android dari Cyberlink Corp ini menawarkan tools edit video standar hingga premium yang bisa digunakan sesuai kebutuhan kamu.

Baca Juga :  Cara Screenshot di Macbook Simpel, Tanpa Ribet!

PowerDirector menyuguhkan lebih 4300 template video yang bisa kamu custom sesuai keinginan. Aplikasi ini juga telah dibekali video stabilizer untuk meredam getaran saat mengambil video. Ingin tahu apa saja fitur menarik PowerDirector yang lainnya? Kamu bisa mengunduhnya di Play Store!

9. Canva

Aplikasi multifungsi ini bukan hanya menyediakan layanan edit foto dan desain, namun juga edit video. Dengan menggunakan video editor dari Canva, kamu bisa membuat video profesional kapan dan dimana saja dengan bermodalkan sebuah ponsel Android.

Nikmati fitur-fitur handal Canva secara gratis, mulai dari trim, split, cut, crop, flip, dan resize, hingga menambahkan animasi, efek transisi, serta musik. Menariknya, kamu juga bisa membuat video kolase dan slideshow melalui aplikasi Canva.

10. VideoShow

Bagi yang mencari aplikasi edit video Android ringan, maka VideoShow adalah jawabannya. Pasalnya, video editor handal ini memiliki ukuran file cukup kecil, yaitu hanya 39 MB.

Dengan VideoShow, kamu bisa membuat video berkualitas secara cepat. Apalagi, aplikasi ini telah dibekali fitur editing super lengkap, termasuk membuat doodle dalam video, dubbing, dan kompres ukuran file video supaya lebih mudah dibagikan ke berbagai platform.

VideoShow juga telah dilengkapi fitur video trimmer yang bisa digunakan untuk mengubah soundtrack video ke file mp3, dan mendukung ekspor file 4K.

 

 

Aplikasi edit video Android bisa menjadi solusi tepat untuk merasakan pengalaman mudahnya mengedit video melalui smartphone. Selain lebih fleksibel, video editor untuk Android juga telah dibekali ragam fitur lengkap yang dapat mendukung aktivitas mengedit video berkualitas terbaik.

Leave a Comment