10 Aplikasi Jual Beli Rumah Terpercaya yang Mudah Digunakan

Kemajuan teknologi membuat aplikasi jual beli rumah dihadirkan untuk memenuhi kebutuhan pencarian, pembelian, hingga penjualan rumah. Aksesnya yang mudah melalui online memungkinkan pengguna bisa mendapatkan rekomendasi properti hanya melalui genggaman.

Dengan adanya fitur pencarian yang mudah, pengguna bisa membandingkan properti yang akan dibeli atau disewa secara efektif melalui layanan online. Hal tersebut memungkinkan pengguna bisa mendapatkan rumah yang diinginkan secara lebih efisien.

Referensi Aplikasi Jual Beli Rumah Terbaik

Terdapat beberapa aplikasi yang bisa digunakan untuk menjual dan membeli rumah secara mudah. Cara menggunakannya cukup mudah, hanya mengunduh dan memasang aplikasi. Fitur yang ditawarkan juga sangat beragam sehingga mudah digunakan. Simak informasinya di bawah ini:

1. Rumah Idamanku

Aplikasi ini hadir sebagai solusi yang dapat memberikan akses termudah bagi pengguna untuk bisa mendapatkan rumah baru dan bekas yang siap dihuni. Jangkauannya hingga ke seluruh Indonesia sehingga mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam.

Daftar rumah yang tersedia sudah dilisting oleh pihak agen properti profesional rekanan bank Mandiri sehingga bisa terjamin kualitasnya. Transaksi dan pembiayaan properti didukung oleh Bank Mandiri sehingga bisa dilakukan secara mudah.

Tersedia kalkulator KPR yang dapat membantu pengguna untuk menghitung estimasi angsuran rumah hingga DP nya.

Link Download

2. BTN Properti

BTN Properti menjadi aplikasi jual beli rumah terpercaya. Aplikasi ini adalah milik Bank BTN yang notabene bank negara yang menyediakan program rumah KPR dari developer yang telah bekerja sama.

Fitur yang tersedia sangat lengkap sehingga mampu memenuhi kebutuhan untuk mencari rumah yang sesuai dengan keinginan. Beberapa fitur unggulan yang tersedia antara lain seperti konsultasi kredit, pembelajaran tentang kredit rumah, simulasi KPR, dan lainnya.

Baca Juga :  11 Aplikasi Video Call Gratis Terbaik untuk Semua Perangkat

Untuk memberikan keleluasaan bagi pengguna, aplikasi ini bukan hanya hadir berbasi Android saja, namun juga sudah tersedia untuk iOS.

Link Download

3. Rumah.com

Aplikasi jual beli rumah terpercaya yang satu ini bukan hanya menawarkan rumah saja, namun tanah juga termasuk sebagai salah satu produknya. Melalui aplikasi ini, pengguna bisa mendapatkan berbagai produk properti yang disukai secara mudah.

User interface aplikasi ini dikemas secara menarik sehingga mudah digunakan dan populer, terutama di kalangan para milenial. Tersedia fitur filter yang dapat disesuaikan dengan selera pengguna sehingga produk yang direkomendasikan bisa lebih spesifik.

Tersedia juga kalkulator KPR yang memudahkan pengguna untuk menghitung besarnya cicilan yang perlu dibayarkan per bulan hingga DP yang perlu disiapkan untuk membeli rumah. Jika ingin terhubung dengan penjual, aplikasi nantinya akan mengarahkan pengguna langsung ke kontak WhatsApp.

Link Download

4. Trovit

Aplikasi jual beli rumah menghadirkan fitur daftar iklan rumah dan properti yang bisa dibeli atau disewakan dari berbagai situs yang berbeda.

Artinya, sistem kerja aplikasi ini adalah menghimpun penawaran dari berbagai layanan sehingga mampu memberikan informasi yang lebih banyak untuk membantu para pengguna untuk menemukan rumah impiannya secara lebih mudah.

Fitur yang tersedia bisa diakses secara mudah dan lengkap. Beberapa di antaranya seperti fitur pencarian, peta, notifikasi, dan lainnya.

Fitur pencarian dikemas secara lebih detail sehingga pengguna bisa memasukkan kota, luas, ukuran, jumlah kamar, harga, dan lainnya. Dengan begitu, rumah yang direkomendasikan bisa lebih spesifik dan sesuai dengan selera pengguna.

Link Download

5. Pinhome

Aplikasi ini menjadi salah satu yang paling unggulan dan sudah digunakan oleh banyak pengguna. Pengembang aplikasi telah mengklaim bahwa telah memiliki lebih dari 11.000 orang agen yang tersebar di seluruh Indonesia.

Jenis properti yang ditawarkan cukup beragam, mulai dari rumah, apartemen, dan lainnya. Layanan ini bukan hanya bisa diakses melalui ponsel saja, namun tersedia juga dalam versi berbasis website.

Baca Juga :  3 Cara Mengaktifkan Hotspot iPhone dan Solusinya Jika Tidak Berhasil

Dengan begitu, akses untuk mendapatkan properti impian bisa diakses secara mudah dan simple. Bukan hanya bisa dimanfaatkan untuk menjual rumah, namun aplikasi ini juga menyediakan layanan perawatan rumah.

Pencarian bisa di customize sehingga bisa dilakukan secara spesifik. Pinhome juga sudah bekerja sama dengan 30 bank dan perusahaan multifinance lainnya.

Link Download

6. Rumah123.com

Aplikasi jual beli rumah ini hadir dengan layanan yang fleksibel. Bukan hanya bisa diakses melalui aplikasi ponsel, Rumah123.com juga hadir dalam bentuk situs. Dengan begitu, pengguna bisa memiliki akses yang mudah melalui berbagai perangkat.

Tersedia beragam fitur unggulan yang dapat memudahkan pengguna untuk mendapatkan rumah impian secara cepat. Selain itu, aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menjual rumah. Navigasinya yang sederhana memudahkan pengguna untuk memanfaatkannya.

Setiap rumah diberikan nomor ID khusus. Hal ini tentu sangat berguna sekali bagi pengguna yang ingin menjual rumah dalam jumlah banyak.

Fitur lain yang tidak kalah canggih adalah simpan. Pengguna bisa secara leluasa menyimpan beberapa rumah yang diincar. Dengan begitu, tidak perlu lagi takut lupa dan bisa melakukan perbandingan secara cermat.

Link Download

7. Lamudi

Situs yang didirikan pada tahun 2014 ini menampung berbagai macam jenis properti seperti rumah, gedung, apartemen hingga tanah yang bisa disewa atau dibeli.

Fitur yang dihadirkan juga sangat beragam sehingga mampu membantu pengguna mendapatkan properti impian secara cepat dan mudah. Salah satu fitur menarik yang disediakan aplikasi ini adalah Tren Harga.

Melalui fitur ini, pengguna bisa mengetahui kisaran harga properti yang berada pada lokasi tertentu. Hal tersebut tentu dapat memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk membeli properti yang diinginkan.

Link Download

8. DealRumah.id

Aplikasi jual beli rumah online bisa dimanfaatkan pengguna secara mudah. Bukan hanya membeli, proses penjualan pun bisa dilakukan secara efektif melalui aplikasi ini.

Baca Juga :  Cara Daftar Shopee Food Driver

Layanan aplikasi ini dapat menghubungkan penjual dan pembeli secara langsung melalui fitur chat. Jika tertarik untuk menjual rumah, pengguna perlu mendaftar sebagai anggota terlebih dahulu. Proses pendaftaran bisa dilakukan secara gratis.

Jika sudah bergabung, silahkan langsung mengunggah iklan rumah yang ingin dijual atau disewakan. Melalui fitur yang tersedia, pembeli atau penyewa bisa menikmati virtual tour untuk dapat melihat kondisi properti secara langsung.

Link Download

9. Mitula

Reputasi Mitula sangatlah bagus sehingga mampu masuk ke dalam jajaran aplikasi yang terpercaya untuk jual beli rumah. Aplikasi ini sudah digunakan lebih dari 41 negara dan sudah didukung oleh 15 bahasa.

Hal tersebut memberikan akses yang lebih fleksibel sehingga dapat digunakan secara lebih mudah. Berbagai kebutuhan pengguna terkait pencarian properti bisa dilakukan dengan cepat. Tersedia ratusan ribu properti yang bisa disewa atau dijual.

Melalui satu aplikasi, pengguna bisa mendapatkan rekomendasi properti yang lengkap untuk didalam negeri maupun di berbagai negara lainnya.

Link Download

10. 99.co

Perusahaan asal Singapura ini menyediakan akses yang fleksibel melalui berbagai platform. Layanan bisa diakses melalui aplikasi ponsel maupun portal website.

Dengan begitu, kapan saja membutuhkan informasi terkait properti bisa langsung mengaksesnya melalui perangkat apa saja. Tersedia banyak sekali pilihan properti yang bisa secara leluasa dipilih oleh para pengguna.

Fitur menarik yang disediakan aplikasi ini adalah pengguna bisa mengajukan permintaan khusus ke tim 99.co agar diberikan rekomendasi yang sesuai dengan selera. Nantinya, pihak 99.co akan merespon permintaan tersebut secara cepat.

Link Download

 

 

Aplikasi jual beli rumah menawarkan akses yang lebih mudah melalui layanan online. Dengan begitu, pengguna tidak perlu repot mengunjungi rumah yang akan dibeli atau disewa. Cukup dengan membaca informasi detailnya melalui aplikasi saja. Jika cocok bisa langsung datang untuk survei.

Leave a Comment