10 Aplikasi untuk Membuat Poster di Smartphone Android

Memiliki event atau produk bisnis yang ingin dipromosikan melalui poster, tapi tidak mempunyai skill dalam membuat poster? Jangan khawatir karena saat ini ada cukup banyak aplikasi untuk membuat poster di berbagai perangkat, termasuk HP Android yang bisa dijadikan alternatif solusi.

Selain mudah dan praktis, beberapa aplikasi juga dapat digunakan secara gratis. Cukup bermodalkan sebuah ponsel dengan spek mendukung mendung dan kuota internet, sekarang siapa saja sudah bisa membuat poster dengan desain visual keren dan menarik seperti seorang pro.

Aplikasi untuk Membuat Poster Gratis di HP Android

Ketika memasukkan kata kunci “Poster Maker” di platform Play Store, pasti akan ditampilkan sejumlah opsi aplikasi yang dapat diinstal oleh pengguna perangkat Android. Bagi kalangan awam, tentu akan merasa bingung untuk memutuskan memilih aplikasi terbaik, bukan?

Berikut adalah beberapa aplikasi poster maker yang bisa dijadikan referensi oleh pemula:

1. Canva

Aplikasi untuk membuat poster di HP ini memang terkenal sebagai salah satu software desain grafis terbaik. Canva mengusung beragam fitur mumpuni yang bisa memanjakan para penggunanya.

Selain menghadirkan tools photo editor dan video editor gratis. Canva juga memiliki fitur Smart Mockups yang memungkinkan pengguna untuk membuat poster dan display lainnya.

Canva menyediakan ribuan template promosi gratis yang bisa membuat poster tampak lebih atraktif. Kamu bisa memilih salah satu yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Baca Juga :  10 Aplikasi Belanja Online Terbaik Paling Diminati 2022

2. Poster Maker by Splendid App Maker

Nikmati kemudahan membuat poster, banner, dan brosur promosi dengan aplikasi Poster Maker yang dikembangkan oleh Splendid App Maker. Terkenal memiliki tampilan antarmuka yang user friendly, siapa saja bisa membuat poster berkualitas tinggi melalui aplikasi praktis ini.

Meskipun gratis, namun fitur-fitur yang ditawarkan Poster Maker layak untuk diacungi jempol. Selain fitur membuat desain poster, kamu juga bisa berkolaborasi dengan fitur lain, seperti menambahkan template, stiker, teks, latar belakang, gambar, ikon, tekstur, dan banyak lagi lainnya.

Setelah proses pembuatan dan penyuntingan poster selesai, kamu bisa langsung mengunduh file poster atau langsung membagikannya ke platform lain.

3. Flyers, Poster Maker, Design

Bagi yang sedang mencari aplikasi membuat poster gratis, namun memiliki tools komplit, maka aplikasi besutan Apps You Love ini bisa dijadikan pertimbangan. Di aplikasi ini, tersedia lebih dari 10 ribu template untuk disesuaikan dengan background dan konsep poster yang dibuat.

Supaya hasilnya terlihat lebih atraktif, pengguna dapat melakukan beberapa penyuntingan, seperti cut gambar, menambahkan teks dengan style dan font unik, menggunakan layer, dan sebagainya.

Aplikasi ini mempunyai fitur autosave sehingga pengguna tidak perlu merasa khawatir jika poster yang dibuat akan hilang meskipun belum disimpan.

4. Poster Maker by Photo Cool Apps

Aplikasi untuk membuat poster melalui perangkat smartphone Android yang wajib masuk dalam daftar selanjutnya adalah Poster Maker. Hadir dengan tampilan interface yang intuitif dan mudah dipahami, aplikasi ini sangat direkomendasikan untuk digunakan oleh para pemula.

Poster Maker hadir dengan ribuan koleksi background yang terbilang komplit. Pengguna juga bisa leluasa dalam memilih dan mengubah warna latar belakang sesuka hati. Sementara itu, untuk membuat poster tampak lebih bagus, pengguna dapat menggunakan gambar sebagai background.

Baca Juga :  Cara Screenshot di Macbook Simpel, Tanpa Ribet!

Jangan lupa untuk menambahkan teks dengan pilihan desain font terbaik untuk mempertegas isi atau maksud pada poster. Jika ingin, pengguna dapat menambahkan stiker yang sesuai konsep poster. Setelah poster selesai, bisa langsung disimpan di storage atau bagikan ke sosial media.

5. Poster Maker Design Creator

Aplikasi untuk membuat poster Android gratis ini bisa menjadi pilihan tepat bagi yang membutuhkan poster tapi tidak memiliki skill di bidang desain. Untuk memanjakan pengguna, Poster Maker menghadirkan ribuan desain template poster yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

Cara membuat poster melalui aplikasi dari Photo Studio & Picture Editor Lab ini juga bisa dikatakan mudah. Cukup download aplikasi Poster Maker dan install, kemudian buka aplikasi, temukan template poster sesuai tema promosi, edit poster supaya tampak unik, kemudian simpan.

6. Poster Maker by AZ Mobile Software

Bagi yang membutuhkan poster profesional, namun tidak memiliki keahlian desain, maka bisa mengunduh aplikasi Poster Maker sebagai solusinya. Di aplikasi gratis ini, pengguna bisa membuat poster kustom secara cepat dan mudah.

Template yang disuguhkan oleh Poster Maker juga beragam, mulai dari template poster promosi, pengumuman penawaran iklan, cover toko, bisnis, foto kolase, dan sebagainya.

Aplikasi untuk membuat poster ini memungkinkan pengguna dalam merancang dan memilih template paling trending. Supaya poster tampak semakin unik dan berbeda, pengguna juga dapat memanfaatkan beberapa fitur andalan Poster Maker, seperti menambahkan tekstur, efek, dan stiker.

7. Poster Maker by Graphic Design

Rasakan kemudahan membuat poster unik dan berkualitas tinggi dengan Poster Maker besutan Graphic Design. Tersedia 5.000+ template poster menarik di aplikasi ini.

Di Poster Maker, kamu dapat menambahkan teks dengan font desain terbaik, stiker, maupun gambar yang diambil dari galeri. Cara penggunaan Poster Maker cukup mudah, kamu cukup menyesuaikan desain poster yang diinginkan, lalu berkreasi dengan berbagai elemen dan fitur tersedia.

Baca Juga :  Cara Kirim Pulsa Telkomsel dan Syarat Lengkap

8. Poster Maker & Poster Designer

Buat poster promosi kamu terlihat berbeda dan menarik dengan menambahkan frame dan efek cermin hanya di aplikasi Poster Maker & Designer. Tambahkan pula beragam filter keren yang akan membuat poster terlihat semakin fantastis dan memberikan kesan enak dipandang.

Kamu juga dapat membuat poster custom sesuai kebutuhan, mulai dari mengubah latar belakang, dan mengedit letak elemen pada poster agar lebih presisi.

9. Desygner

Sedang mencari aplikasi untuk membuat banner atau poster gratis yang dapat dioperasikan melalui perangkat smartphone Android? Desygner bisa menjadi pilihan terbaik.

Aplikasi ini menyediakan 1000+ layout yang dapat digunakan sebagai brosur, poster, logo, banner, pamflet, dan banyak lagi. Karena menyuguhkan antarmuka yang user friendly, pengguna tidak akan menemukan kesulitan apapun saat menjalankan aplikasi ini.

Di Desygner, kamu bisa menghilangkan atau mengubah background poster hanya dengan sekali tap. Kamu juga dapat melakukan custom pada template poster dengan menambahkan teks, dan lainnya.

10. Digital Marketing Poster Maker

Membuat poster promosi profesional akan jadi lebih mudah dengan Digital Marketing Poster Maker. Aplikasi gratis ini telah dibekali dengan berbagai fitur menarik, seperti template, background, warna background, tekstur, tambahkan foto dan teks, dan membagikan foto langsung ke sosial media.

Digital Marketing Poster Maker adalah aplikasi yang mudah digunakan. Kamu cukup memilih background yang diinginkan, kemudian tambahkan teks dengan font pilihan. Supaya poster terlihat sempurna, kamu bisa menambahkan foto personal, seperti logo sebagai background poster.

 

Kehadiran aplikasi untuk membuat poster hanya dengan berbekal ponsel Android tentu menjadi angin segar bagi banyak kalangan. Selain tidak menuntut keahlian mumpuni di bidang desain grafis, dengan sebuah smartphone di tangan sekarang kamu juga bisa membuat poster profesional.

Leave a Comment