13 Aplikasi Booking Hotel Termurah Paling Direkomendasikan 2022

zinergi.id – Ingin liburan tapi bingung mencari akomodasi yang tepat? Jangan panik, karena kamu bisa langsung download aplikasi booking hotel termurah untuk mendapatkan penginapan terbaik. Jadi, kemanapun kamu ingin bepergian, kamu tidak perlu khawatir lagi mengenai masalah hotel.

Keberadaan aplikasi booking hotel memang menjadi angin segar bagi pecinta aktivitas traveling. Pasalnya, sekarang para traveler bisa lebih mudah dalam menemukan tempat untuk menginap yang sesuai kriteria dan budget, serta melakukan pemesanan secara online.

Aplikasi Booking Hotel Termurah Domestik dan Mancanegara

Tidak dapat dipungkiri, bahwa banyaknya aplikasi booking hotel memang seringkali membuat bingung. Namun, kamu tidak perlu merasa cemas. Karena kamu bisa menemukan sederetan aplikasi booking hotel yang menawarkan harga terendah hanya di bawah ini.

1. Booking.com

Hadir dengan fitur filter mendetail, kamu bisa dengan mudah mencari penginapan yang sesuai budget dan kebutuhan. Jadi, dapat menghemat lebih banyak waktu dalam merencanakan perjalanan.

Booking.com juga memiliki fitur review dari para tamu hotel. Sehingga kamu bisa mengetahui kondisi real beserta kelebihan dan kekurangan hotel tersebut sebelum memutuskan untuk booking.

Jika kamu merasa khawatir ada perubahan rencana perjalanan, maka bisa memesan hotel yang menerapkan free cancellation. Dengan begitu, kamu bisa menerima refund sepenuhnya.

Selain menyediakan layanan booking hotel, aplikasi ini juga memiliki layanan lain, termasuk booking tiket pesawat, rental mobil, dan sebagainya yang bisa membuat perjalanan lebih menyenangkan.

2. Traveloka

Bagi yang sedang mencari aplikasi booking hotel terbaik dan termurah, maka Traveloka harus masuk dalam daftar kamu. Aplikasi bergelar Unicorn ini memungkinkan kamu untuk memesan hotel di dalam maupun luar negeri secara mudah dan praktis, bahkan tanpa memerlukan kartu kredit.

Baca Juga :  10 Aplikasi Merubah Background Foto Terbaik dan Mudah

Saat ini, Traveloka telah tersedia dalam beberapa bahasa, termasuk Indonesia, Inggris, Thai, dan Vietnam. Jadi, kamu tidak akan kesulitan untuk melakukan pemesanan melalui aplikasi ini.

Untuk menemukan hotel dengan harga paling murah di Traveloka, kamu bisa memanfaatkan fitur urutkan, kemudian klik opsi sortir “Harga Terendah”. Selanjutnya, akan ditampilkan daftar hotel dengan harga paling rendah hingga termahal yang bisa kamu pilih sesuai keinginan.

3. Tiket.com

Kamu mungkin sudah cukup familiar dengan aplikasi satu ini, karena iklannya kerap berseliweran di berbagai platform, termasuk YouTube. Meskipun terbilang masih anak bawang, namun Tiket.com dikenal memiliki reputasi bagus. Sehingga tidak heran jika banyak peminatnya.

Selain mengusung fitur lengkap, Tiket.com juga selalu mengadakan promo secara rutin. Khususnya Promo Gajian yang berlangsung pada tanggal 25 – 1 setiap bulannya. Pada periode tersebut, kamu bisa memesan hotel dengan potongan harga hingga 10% ditambah cashback mulai 50k – 75k.

Bagi penikmat hotel bagus dengan harga super miring, maka Tiket.com bisa menjadi pilihan paling tepat. Apalagi, selain menu booking hotel, tersedia juga menu lain, seperti booking tiket pesawat, kereta api, spa & kecantikan, villa & apartemen, dan sebagainya.

4. Agoda

Kalau kamu suka melakukan perjalanan lintas negara, tentu sudah tidak asing dengan Agoda. Pasalnya, aplikasi ini memang menjadi primadona para traveler dan backpacker low budget.

Agoda mempunyai database penginapan terlengkap di negara-negara Asia dengan penawaran harga yang kompetitif. Jadi, kamu tidak akan kesulitan menemukan hotel yang sesuai budget.

Hingga saat ini, tersedia lebih dari 2.000.000 pilihan hotel, villa, dan BnB yang bisa kamu temukan di Agoda. Sehingga mustahil rasanya kalau kamu tidak bisa mendapatkan penginapan idaman disini.

Baca Juga :  Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop dengan Mudah

5. Trip.com

Aplikasi booking hotel termurah yang harus masuk daftar kamu selanjutnya adalah Trip,com. Tersedia lebih dari 1,2 juta hotel, apartemen, dan resort di berbagai belahan dunia di aplikasi ini. Bagi kamu yang berencana untuk ngetrip ke luar negeri, maka bisa mencari hotel murah di Trip.com.

6. Skyscanner

Temukan pilihan hotel terbaik dengan harga termurah hanya di aplikasi Skyscanner. Kamu bisa menemukan berbagai tipe penginapan di aplikasi ini, mulai dari resort, villa, hotel, motel, hingga kos-kosan. Mengenai harga, kamu tidak perlu khawatir sebab tarif yang ditawarkan cukup kompetitif.

7. TripAdvisor

Salah satu rekomendasi aplikasi booking hotel murah yang harus dimiliki para traveler adalah TripAdvisor. Kenapa?  Pastinya karena aplikasi ini mengusung fitur super komplit, mulai dari menyediakan informasi hotel secara detail, hingga fitur filter harga hotel.

Di TripAdvisor, kamu bisa menemukan hotel dengan fasilitas lengkap tapi harganya terjangkau dan lokasinya strategis. Untuk memudahkan para pengguna, pada aplikasi ini juga telah disematkan fitur maps yang akan membantu kamu dalam mencari lokasi hotel.

8. Pegipegi

Aplikasi Pegipegi menyediakan beberapa layanan reservasi online untuk memudahkan kamu dalam menyusun rencana perjalanan, seperti booking tiket pesawat, hotel, kereta api, bus, dan lainnya.

Pegipegi bermitra dengan lebih dari 28.000 hotel domestik dan internasional, sehingga kamu bisa lebih leluasa dalam memilih hotel yang akan dijadikan sebagai tempat istirahat.

9. AirBnB

Ingin traveling bersama rombongan teman atau keluarga? Sebaiknya kamu mencari penginapan melalui aplikasi AirBnB untuk mendapatkan penawaran harga termurah.

Ada banyak pilihan akomodasi dari berbagai negara yang tersedia di AirBnB. Kamu bisa memesan salah satu yang sesuai dengan kebutuhan dan anggaran.

Berbeda dengan menginap di hotel pada umumnya, di AirBnB kamu bahkan bisa meminta saran dan rekomendasi tempat wisata favorit di sekitar lokasi penginapan kepada tuan rumah.

Baca Juga :  5 Cara Hapus Akun Gojek Secara Permanen

10. Trivago

Aplikasi besutan Trivago ini hadir dengan fitur pencarian hotel dari beberapa website sehingga pengguna bisa membandingkan harga akomodasi di situs satu dengan lainnya. Dengan begitu, kamu bisa mendapatkan penawaran harga terbaik.

Meskipun begitu, kamu tetap bisa melihat spesifikasi hotel secara menyeluruh melalui Trivago. Mulai dari informasi alamat dan fasilitas, review, rating, hingga foto setiap ruangan. Jadi, bisa memutuskan untuk memesan hotel dan tipe ruangan yang sesuai keinginan.

11. OYO

Kalau kamu sedang mencari aplikasi booking hotel termurah dengan antarmuka sederhana, maka OYO adalah jawabannya. Jaringan hotel OYO memang sudah tersebar hampir di semua daerah di Indonesia, sehingga kamu bisa dengan mudah menemukannya di area yang hendak dituju.

12. MakeMyTrip Hotels

Apabila kamu mencari aplikasi booking hotel termurah bayar saat check in, maka bisa mengunduh MakeMyTrip Hotels. Demi kenyamanan perjalanan kamu, sebaiknya pilihlah hotel yang menerapkan aturan fleksibel, seperti free cancelation agar tidak dikenakan biaya saat melakukan pembatalan.

MakeMyTrip Hotels telah bekerjasama dengan banyak pemilik penginapan, sehingga pilihan akomodasinya juga sangat beragam. Supaya lebih hemat, jangan lupa untuk memasukkan voucher yang bisa kamu dapatkan di aplikasi sebelum lanjut ke pembayaran.

13. RedDoorz

Sudah menjadi rahasia umum, bahwa chain hotel RedDoorz menawarkan harga kamar yang super terjangkau, namun fasilitasnya terbilang lengkap. Selain di Indonesia, RedDoorz juga sudah eksis di beberapa negara lain, termasuk Singapura, Vietnam, dan Filipina.

 

Setelah mengetahui daftar aplikasi booking hotel termurah di dalam dan luar negri. Sekarang kamu bisa lebih mudah menemukan hotel idaman meskipun budget pas-pasan. Melalui aplikasi terbaik, perjalanan terasa jadi lebih seru, aman, nyaman, dan pastinya menyenangkan.

Leave a Comment