Aplikasi Jual Beli Online

10 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya

Zinergi.idRekomendasi Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya. Untuk saat ini, masyarakat bisa merasakan aktivitas jual beli barang yang jauh lebih mudah. Hal ini karena adanya banyak aplikasi jual beli online yang memungkinkan orang-orang untuk menjual ataupun membeli barang tanpa perlu keluar rumah.

Hanya dengan gadget yang ada di tanganmu, semua barang yang ingin dibeli bisa langsung dipesan, dan barang yang dijual bisa langsung dikirimkan. Tentu saja hal ini memberikan banyak efek positif bagi kehidupan bermasyarakat.

Akan tetapi, beberapa orang ternyata masih ragu akan keamanan saat berbelanja online. Terutama hadirnya banyak marketplace online yang ada saat ini membuat mereka merasa bingung untuk memilih aplikasi jual beli online terbaik dan yang paling aman.

Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya

Jika kamu juga merasa ragu, maka sedang berada di tempat yang tepat. Pasalnya, di bawah ini akan dijelaskan beberapa aplikasi jual beli atau marketplace online yang memang sudah teruji kredibilitas dan keamanannya. Untuk itu, berikut beberapa rekomendasi marketplace online yang dimaksud.

1. Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya: Lazada

Rekomendasi yang pertama ada Lazada. Dibandingkan dengan yang lainnya, marketplace online ini memang sangat selektif dalam memilih penjual-penjual ada di dalamnya. Hal itulah yang membuat para pelanggan tidak perlu khawatir akan terjadinya penipuan melalui marketplace tersebut.

Bahkan, Lazada juga pernah menerima penghargaan sebagai Best Online Shop App pada tahun 2015 lalu. Jadi memang kredibilitasnya tidak perlu dipertanyakan lagi. Aplikasi ini juga menyediakan fitur berupa, uang kembali jika produk yang diterima pelanggan tidak sesuai harapan.

Menariknya, Lazada menjadi salah satu marketplace online terbesar di Asia Tenggara yang mencakup Indonesia, Filipina, Malaysia, Thailand, Singapura, hingga Vietnam.

2. Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya: Tokopedia

Berikutnya ada Tokopedia, layanan jual beli online yang populer di Indonesia karena sistem pembayarannya yang sangat aman. Sistem pembayaran dari marketplace ini, yakni pembeli akan mengirimkan uang untuk membeli produk ke pihak Tokopedia dulu.

Baca juga:  10 Aplikasi Membuat Kartu Ucapan yang Gratis dan Praktis

Jika barang sudah diterima dan sesuai dengan keinginan, baru pihak Tokopedia akan mengirimkan uang pembayaran tersebut ke penjual. Ada banyak fitur menarik yang disediakan di dalamnya, seperti pelacakan, daftar sesuai keinginan, share ke sosial media, dan lain sebagainya.

Selain itu, Tokopedia juga sering mengadakan flash sale, memberikan gratis ongkos kirim, dan juga cashback yang tentunya sangat menguntungkan para pembeli.

3. Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya: Shopee

Dapat dikatakan jika Shopee merupakan salah satu marketplace online yang paling banyak digunakan di Indonesia. Bukan karena tanpa alasan, melainkan marketplace yang satu ini mampu memberikan banyak keuntungan bagi para penjual dan juga pembeli.

Nah, salah satu fitur menarik dari aplikasi ini adalah tersedianya fitur real time chat, memungkinkan penjual, dan juga pembeli bisa berkomunikasi secara langsung untuk memastikan ketersediaan serta detail dari produk yang ingin dibeli.

Bila kamu tidak punya rekening maka tidak perlu khawatir, karena Shopee menyediakan jenis pembayaran COD (cash on delivery). Jadi jika kamu sedang mencari aplikasi jual beli online COD terbaik, maka pilihan yang paling tepat adalah Shopee.

4. Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya: Elevenia

Sudah ada banyak artis ternama Indonesia yang pernah menjadi brand ambassador dari Elevenia. Hal ini membuktikan bahwa mereka mampu menjadi salah satu aplikasi jual beli online terbaik dan terpercaya, khususnya di Indonesia.

Elevenia sendiri mengklaim bahwa produk-produk yang dijual di dalamnya adalah produk-produk berkualitas tetapi harganya tetap murah. Selain itu, aplikasi ini juga menyediakan hampir segala kebutuhan manusia sehari-hari.

Ada juga promo-promo menarik yang selalu dibagikan setiap hari, sehingga para pembeli bisa mendapatkan harga yang terbaik.

5. Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya: Carousell

Bagi kamu yang ingin membeli berbagai macam produk dan kebutuhan lainnya hanya dalam satu aplikasi, coba download Carousell. Marketplace satu ini memang menyediakan beragam produk dengan harga yang terjangkau.

Saking lengkapnya, kamu bisa menemukan produk-produk impor maupun produk buatan lokal di dalam aplikasi ini. Jadi jika suatu ketika kamu membutuhkan produk impor yang susah dicari di pasaran, maka bisa coba mencari di Carousell.

Baca juga:  10 Rekomendasi Aplikasi Pembuat Mind Map

6. Blibli

Sebagai salah satu marketplace yang mampu menawarkan promo menarik setiap hari, Blibli menjadi aplikasi yang wajib diinstall di perangkatmu. Tidak hanya itu, aplikasi Blibli sendiri juga hadir dengan antarmuka yang ramah pengguna.

Metode pembayaran yang disediakan oleh aplikasi ini juga sangat beragam, mulai dari transfer, COD, hingga kredit alias cicilan. Kamu tidak perlu khawatir jika barang pesanan yang datang tidak sesuai keinginan karena barang tersebut sudah mendapat garansi resmi dari Blibli.

7. OLX

Dapat dikatakan jika OLX merupakan situs jual beli online pertama yang ada di Indonesia. Bagi kamu yang belum tahu, dulunya OLX ini memiliki nama tokobagus.com. Tentu saja kamu masih ingat kan dengan situs yang bernama tokobagus.com?

Kini OLX tidak hanya hadir dalam bentuk situs atau website saja, melainkan aplikasi untuk smartphone yang akan mempermudah setiap orang yang menggunakannya. Aplikasi ini menyediakan beragam produk, dengan fitur pencarian produk yang sangat mudah.

Kamu bisa mencari barang baru maupun barang bekas di dalam OLX. Dari kebutuhan rumah tangga, hewan peliharaan, bahkan kendaraan bermotor pun bisa ditemukan di sini.

8. Bukalapak

Rekomendasi aplikasi jual beli barang online yang berikutnya ada Bukalapak. Salah satu aplikasi marketplace online dengan tampilan antarmuka yang sederhana dan ramah pengguna. Selain itu, transaksi yang dilakukan di dalam aplikasi ini juga sangat mudah.

Kamu hanya perlu mencari barang yang ingin dibeli, memasukkannya ke dalam keranjang, kemudian langsung check out. Sistem pembayaran yang dihadirkan juga sangat aman, dimana pihak Bukalapak akan menyediakan sebuah rekening bersama.

Jika barang yang dijual atau dibeli sudah sampai di tangan pelanggan tanpa adanya komplain, maka dana yang dikirimkan pelanggan tersebut baru bisa dicairkan.

9. Zalora

Apabila kamu sedang mencari aplikasi jual beli online fashion terbaik di Indonesia, jangan ragu untuk langsung mendownload Zalora. Berbagai macam item terkait fashion dapat kamu temukan di dalam aplikasi yang satu ini.

Mulai dari baju, celana, tas, sandal, sepatu, dan aksesoris lainnya, bisa kamu temukan dengan mudah. Bahkan, di dalam aplikasi ini juga tersedia item-item dari brand terkenal di dunia yang bisa langsung kamu pesan.

Baca juga:  10 Aplikasi Membuat Peta Konsep, Gratis dan Mudah Digunakan!

10. JD.ID

Sesuai dengan tagline-nya “JD.ID, dijamin ori”, mengartikan bahwa setiap barang yang dijual di dalam aplikasi ini benar-benar terjamin originalitasnya. Kamu tidak perlu khawatir barang yang akan didapatkan nantinya adalah barang palsu atau yang sering disebut dengan KW.

Tidak hanya seputar fashion saja, aplikasi yang satu ini menyediakan berbagai kebutuhan lain seperti alat-alat elektronik. Dan yang pasti, setiap alat elektronik tersebut juga original karena yang menjual adalah brand-nya sendiri secara langsung.

Kesimpulan

Sebenarnya masih ada banyak aplikasi jual beli online yang ada di Indonesia. Namun, beberapa aplikasi di atas adalah marketplace online yang paling direkomendasikan. Bukan tanpa sebab, kredibilitas dan keamanannya memang benar-benar terjamin dan banyak yang telah membuktikannya.

aplikasi jual beli online,aplikasi jual beli dollar online,aplikasi jual beli emas online terpercaya,aplikasi jual beli online di korea,aplikasi jual beli pulsa online,aplikasi jual beli online di malaysia,aplikasi olx jual beli online,aplikasi jual beli online buatan indonesia,aplikasi jual beli online dunia,aplikasi jual beli online paling terpercaya,aplikasi jual beli online terpercaya,aplikasi untuk jual beli online,membuat aplikasi jual beli online,aplikasi jual beli online bayar di rumah,aplikasi jual beli rumah online,cara buat aplikasi jual beli online,source code aplikasi jual beli online,aplikasi jual beli ikan hias online,aplikasi jual beli online seluruh dunia,aplikasi jual beli online yang bayar ditempat,aplikasi jual beli hewan online,aplikasi jual beli mobil bekas online,aplikasi jual beli mobil online,aplikasi jual beli online barang original,aplikasi jual beli online bayar ditempat,aplikasi jual beli online gratis ongkir,aplikasi jual beli online malaysia,aplikasi jual beli online singapura,aplikasi jual beli online terbaik di indonesia

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 10 Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya yang dipublish pada Februari 13, 2023 di website Zinergi.id

Artikel Terkait

Leave a Comment