3 Cara Registrasi Kartu Indosat Resmi Langsung Terdaftar

Kamu baru mendapatkan kartu Indosat tapi bingung cara mengaktifkannya? Tenang saja, cara registrasi kartu Indosat tidak sesulit cara registrasi jenis kartu identitas untuk aplikasi penggunaan jaringan jenis lainnya.

Registrasi kartu provider sangat diperlukan agar kamu bisa dengan leluasa mengakses berbagai layanan yang disediakan. Ada hal lain juga yang jadi faktor pendukung kenapa seorang calon pengguna kartu perlu melakukan pendaftaran awal atau registrasi terlebih dulu.

Ada beberapa cara yang bisa kamu gunakan dengan mudah. Tinggal masukkan beberapa data umum nantinya proses pengolahan data akan terjadi cukup singkat. Kartu Indosat Ooredoo atau IM3 pun bisa langsung digunakan.

Kenapa Perlu Registrasi Kartu Indosat?

Sebelum masuk ke pembahasan cara registrasi hingga tuntunan registrasi lain kamu juga perlu paham kenapa pengguna kartu provider harus melakukan registrasi. Bukan sekedar mendaftar, ini alasan kenapa perlu registrasi kartu Indosat.

1.     Pemastian Data Pengguna

Alasan pertama tentunya kamu sebagai pengguna layanan perlu memastikan data yang digunakan. Tidak hanya berkutat pada pemastian data oleh pengguna, pihak provider juga melakukan hal yang serupa.

Perusahaan akan memastikan data pengguna untuk mencegah terjadinya hal buruk. Nantinya data akan masuk dalam kolom data utama milik perusahaan. Tentu saja data tertentu akan bersifat rahasia.

Baca Juga :  3 Cara Unreg Kartu Indosat Efektif yang Bisa Dilakukan Sendiri

2.     Mencegah Penyalahgunaan Data

Penyalahgunaan data dari dulu hingga kini jadi salah satu problem yang tidak bisa dihindari. Bahkan, bersumber dari nomor telepon seseorang, kriminal bisa berbuat seenaknya dan menyalahgunakan data tersebut.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu harus melakukan registrasi kartu terlebih dulu. Nantinya bila kemungkinan penyalahgunaan kartu terjadi, dengan melakukan metode registrasi yang tepat maka bisa jadi bentuk pertahanan tersendiri.

3.     Sebagai Kunci untuk Mengakses Berbagai Layanan Provider

Terakhir, tentunya registrasi kartu jadi satu-satunya cara untuk mengakses berbagai layanan yang disediakan provider. Kamu bisa dengan leluasa mengakses berbagai jenis layanan yang berhubungan langsung dengan provider.

Tidak menutup kemungkinan juga kamu dapat memperoleh layanan ekstra berupa reward atau jenis data lainnya bergantung pada sistem yang diberlakukan provider. Jadi jangan ragu untuk langsung melakukan registrasi setelah membeli kartu baru.

3 Cara Registrasi Kartu Indosat

Tahukah kamu Indosat punya setidaknya 3 cara mendaftar kartu Indosat baru yang bisa digunakan para penggunanya. Banyaknya opsi ini nantinya bisa dengan mudah disesuaikan oleh para pemegang kartunya. Lalu, apa saja cara yang bisa digunakan?

1.     Cara Registrasi lewat Web Resmi Indosat

Cara pertama yang bisa dilakukan adalah dengan memanfaatkan fitur dalam web resmi Indosat. Lewat web ini kamu bisa berkali-kali melakukan registrasi kartu yang berbeda tanpa takut kehilangan pulsa. Berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan:

  • Pastikan perangkat yang digunakan terkoneksi layanan internet terbaik.
  • Buka laman pencarian (seperti Google).
  • Di tab pencarian langsung ketik indosatooredoo.com atau klik di link ini.
  • Langsung isi kolom tertera dengan nomor yang dimiliki.
  • Lakukan verifikasi.
  • Ikuti langkah lanjutan hingga selesai bila ada.

Setelah berhasil melakukan verifikasi, kamu bisa langsung menunggu proses aktivasi kartu yang dilakukan secara otomatis oleh sistem terintegrasi. Tidak menunggu lama, beberapa menit kemudian kamu bisa menggunakan kartu Indosat baru yang telah aktif.

Baca Juga :  Cara Transfer ShopeePay ke DANA Tanpa KTP Gratis Admin 2022

2.     Cara Registrasi Lewat SMS

Kamu juga bisa melakukan registrasi dengan menggunakan layanan SMS. Layanan ini bisa diakses 24 jam namun proses aktivasinya bisa jadi tidak berjalan 24 jam terutama pada jam sehabis kerja. Bila ingin mencobanya berikut langkah yang harus dilalui:

  • Buka aplikasi pesan bawaan dari perangkat yang dimiliki.
  • Langsung klik opsi membuat pesan.
  • Ketik Induk Kependudukan#No. KK
  • Kirim pesan ke nomor 4444

Contoh format registrasi: 3201123412340987#3201333322225555 tanpa ada spasi di antara angka dan tanda baca. Bila proses pendataan telah selesai dilakukan oleh sistem, kamu akan mendapat notifikasi berupa informasi penggunaan kartu yang aktif.

Pastikan kamu tidak sedang mengaktifkan mode pesawat terbang alias airplane mode. Kamu bisa langsung menonaktifkannya agar proses registrasi tidak terganggu. Salah satu penyebab gagalnya registrasi adalah aktifnya mode ini, jadi kamu perlu teliti sebelum melakukan registrasi.

3.     Cara Registrasi Lewat Gerai IM3/Indosat Ooredoo

Terakhir, kamu bisa melakukan registrasi langsung di gerai provider terdekat. Cara registrasi kartu Indosat satu ini banyak disukai karena pendaftar tidak perlu melakukan apa-apa dan bisa langsung menerima informasi kartu telah aktif siap digunakan.

Kamu bisa langsung mengunjungi gerai IM3, Indosat Ooredoo atau Mentari (Indosat Group) terdekat. Agar tidak kebingungan, kamu bisa langsung cek gerai resmi di laman https://indosatooredoo.com/gerai. Gunakan laman tersebut untuk mencari gerai resmi terdekat.

FAQ Registrasi Kartu Indosat

Terutama bagi para pengguna baru yang ingin registrasi kartu provider sendiri tidak jarang kebingungan hingga akhirnya memilih mengganti kartu. Padahal masalah yang dihadapi merupakan masalah sepele. Karenanya untuk menghindari hal serupa kamu bisa simak FAQ di bawah ini.

1.     Data Apa Saja yang Harus Disiapkan?

Data utama yang harus disiapkan diantaranya NIK dan No. KK dengan jumlah masing-masing 16 digit. Jangan sampai salah memasukkan data karena akan berpengaruh pada proses verifikasi oleh sistem secara otomatis.

Baca Juga :  Cara Buka Rekening BCA Online Terbaru 2022

2.     Cara Registrasi Kartu Indosat Mana yang Paling Efektif Digunakan?

Sebenarnya semua cara yang tersedia bisa dimanfaatkan secara efektif bergantung pada calon pendaftar. Bila pendaftar ingin menghindari penggunaan kuota internet maka bisa menggunakan osi gratis seperti dial up atau SMS.

3.     Kenapa Tidak Bisa Melakukan Registrasi?

Ada berbagai faktor yang bisa membuat gagal registrasi di antaranya:

  • Nomor NIK dan KK sudah terdaftar dan digunakan kartu provider Indosat lainnya.
  • Koneksi internet buruk saat melakukan registrasi lewat web.
  • Aktifkan mode pesawat terbang saat menggunakan metode daftar SMS atau dial up.
  • Faktor eror perangkat hingga eror sistem jaringan.

Untuk menuntaskan masalah ini, sebaiknya kamu langsung datang ke gerai Indosat resmi terdekat. Di sana kamu bisa langsung berkonsultasi sekaligus meminta tindak lanjut atas gagalnya pendaftaran kartu baru.

4.     Bisakah Registrasi Kartu Sendiri di Rumah?

Tentu saja bisa, tinggal pilih metode apa yang ingin digunakan antara dial up dan SMS. Jangan lupa siapkan data yang akan digunakan pada saat melakukan cara daftar registrasi kartu Indosat baru.

5.     Apakah Bisa Unreg Kartu yang Sudah Diregistrasi?

Bisa, dengan cara ketikan pesan UNPAIR#Nomor yang sudah terlanjur didaftarkan# kirim ke 4444.

6.     Apa yang Harus Dilakukan Bila Gagal Registrasi Padahal Data yang Digunakan Sudah Tepat?

Ada baiknya langsung menemui tenaga kerja profesional dari Indosat langsung di gerai resminya.

7.     Berapa Lama Harus Menunggu Aktivasi Kartu?

Aktivasi kartu tidak akan berjalan lambat bahkan bisa langsung mendapat notifikasi aktif sesaat setelah proses registrasi selesai. Bila dalam waktu 24 jam kartu belum juga aktif, segera hubungi CS resmi.

Kamu yang baru pertama kali menggunakan kartu Indosat tidak perlu kebingungan untuk langsung menggunakan layanan operatornya. Tinggal sesuaikan cara registrasi kartu Indosat yang sudah tertera lalu pastikan sudah mengikuti langkah-langkah di dalamnya dengan tepat.

Leave a Comment