10 Aplikasi Jual Barang Bekas Online Cepat Laku

Zinergi.id – Daripada dibuang, barang bekas bisa lebih bermanfaat jika dijual. Hal tersebut bisa dilakukan secara mudah melalui aplikasi jual barang bekas. Melalui fitur yang tersedia, pengguna bisa mengunggah foto barang bekas untuk bisa dipasarkan.

Nantinya, iklan bisa dipasarkan secara online. Pembeli bisa melihat detail dari barang yang dijual. Umumnya aplikasi akan menyediakan fitur chat yang dapat menghubungkan penjual atau pembeli. Jika ada pertanyaan atau ingin membeli, pembeli bisa langsung menghubungi pihak penjual.

Daftar Aplikasi Jual Beli Barang Bekas Terbaik

Saat ini, mencari atau menjual barang bekas tidak perlu lagi dilakukan dengan datang ke toko. Namun, bisa dilakukan secara online. Kategori barang yang bisa ditemukan juga cukup beragam, mulai dari elektronik, alat rumah tangga, dan lainnya. Inilah beberapa rekomendasi aplikasi yang bisa diandalkan:

1. Shopee

Shopee menjadi aplikasi populer untuk kegiatan jual beli. Bukan hanya fiturnya yang beragam, namun aplikasi ini juga sering menawarkan berbagai jenis promo sehingga pembeli bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Dengan mengunduh aplikasi ini, pengguna bisa secara leluasa mengupload produk yang akan dijual. Nantinya pembeli bisa langsung menanyakan produk melalui fitur chat yang tersedia. Transaksi jual beli bisa dilakukan secara aman karena proses pembelian dilakukan langsung melalui aplikasi.

Metode pembayaran yang tersedia cukup beragam sehingga dapat memperlancar proses penjualan. Selain itu, terdapat juga layanan iklan yang memungkinkan produk bisa lebih cepat untuk dijual.

Link Download

2. OLX

Aplikasi jual barang bekas yang satu ini tentu sudah terpopuler dan terpercaya. Dengan mengandalkan tools yang tersedia, pengguna bisa langsung mengupload foto barang yang ingin dijual.

Fitur yang tersedia cukup lengkap, bahkan pengguna bisa melakukan filter sesuai kebutuhan. Misalnya saja untuk mencari barang yang terdekat pada lokasi, dan lainnya. Melalui aplikasi ini, pengguna juga bisa memasang iklan agar barang bisa cepat laku.

Baca juga:  10 Aplikasi untuk Membuat Poster di Smartphone Android

Transaksi pembayaran umumnya dilakukan dengan sistem COD sehingga pembeli dan penjual bertemu langsung dan menyelesaikan proses jual beli. Hal tersebut tentu akan membuat pembeli atau penjual sama-sama merasa nyaman untuk melakukan kegiatan jual beli.

Link Download

3. Bukalapak

Jika tidak ingin repot menjual barang bekas, silahkan mengandalkan aplikasi Bukalapak. Desain interface aplikasi ini dikemas secara menarik sehingga dapat memberikan kenyamanan bagi seluruh pengguna.

Pengguna perlu mendaftarkan diri terlebih dahulu untuk bisa menggunakan layanan yang tersedia. Setelah pendaftaran selesai, pengguna bisa langsung mengupdate barang yang ingin dijual dan menentukan deskripsi, hingga harganya.

Aplikasi ini sudah menyediakan berbagai jenis metode pembayaran sehingga bisa dilakukan dengan mudah.

Link Download

4. Carousell

Aplikasi untuk jual barang bekas ini tidak kalah populer dengan yang lainnya. Kebanyakan barang yang dijual pada aplikasi ini adalah produk preloved sehingga sangat cocok untuk para wanita yang ingin mencari barang murah.

Meskipun awalnya aplikasi ini lebih banyak digunakan untuk memasarkan produk fashion dan kosmetik, namun saat ini sudah tersedia berbagai kategori produk lainnya seperti perabotan rumah, otomotif, gadget, dan lainnya.

Fitur yang yang mudah diakses memberikan pengguna pengalaman mendapatkan barang bekas yang lebih mudah dan cepat. Sistem pembayaran bisa dilakukan melalui rekber dan COD.

Link Download

5. Kaskus Jual Beli

Layanan aplikasi jual barang bekas ini awalnya adalah sebuah forum jual beli berbasis situs. Namun seiring perkembangannya, layanan ini ditingkatkan sehingga memiliki versi aplikasinya. Platform ini menyediakan beragam produk mulai dari yang baru hingga bekas.

Kategori yang tersedia cukup beragam sehingga memudahkan pengguna untuk menemukan barang yang dicari. Beberapa di antaranya seperti fashion, otomotif, dan lainnya. Kaskus juga sudah menyediakan sistem rekber sehingga transaksi bisa dilakukan dengan aman.

Barang bekas bisa ditawarkan melalui forum sehingga para penjual bisa langsung berinteraksi dengan pembeli membahas produk tersebut. Tersedia juga private message yang dapat memberikan kemudahan komunikasi antara penjual dan pembeli.

Baca juga:  10 Aplikasi Edit Video PC untuk Pemula

Link Download

6. Tokopedia

Tokopedia menjadi aplikasi unggulan yang bisa digunakan untuk transaksi jual beli. Beragam produk bisa dijual secara mudah, mulai dari barang baru hingga bekas. Berbagai penawaran promo dan fitur lengkap memudahkan pengguna untuk mendapatkan barang yang diinginkan.

Jika belum ingin membelinya, pengguna bisa memanfaatkan fitur wishlist untuk menyimpan terlebih dahulu. Nantinya, pengguna bisa mengakses kembali untuk dapat membelinya. Metode pembayaran yang disediakan cukup beragam sehingga lebih aman dan cepat.

Pengiriman juga didukung dengan kurir unggulan yang dapat mengirim barang dengan cepat. Tracking pesanan bisa dilakukan secara real time sehingga bisa diketahui dengan baik dan tepat waktu sesuai estimasi.

Link Download

7. eBay

eBay menjadi aplikasi jual beli barang bekas internasional yang sudah mendunia. Sudah banyak pengguna dari seluruh dunia yang memanfaatkan layanan aplikasi yang satu ini. Tersedia berbagai jenis produk yang bisa ditemukan secara mudah.

Cocok sekali bagi para pengguna yang ingin mendapatkan barang bekas dari luar negeri dengan harga yang terjangkau. Kualitas produk yang dijual umumnya bagus sehingga dapat terpercaya. Tersedia juga beragam fitur seperti coupon, filter, dan lainnya untuk memudahkan transaksi.

Link Download

8. Facebook Marketplace

Selain sebagai sosial media, Facebook juga bisa diandalkan sebagai Aplikasi jual barang bekas. Hal tersebut terjadi karena saat ini Facebook sudah dilengkapi dengan fitur khusus yang memungkinkan pengguna bisa melakukan kegiatan jual beli.

Melalui fitur marketplace, pengguna bisa menjual barang bekas secara online melalui aplikasi. Fitur yang tersedia memungkinkan pengguna bukan hanya dapat menjual, namun juga bisa mencari barang bekas yang dibutuhkan.

Facebook Marketplace sudah dilengkapi dengan teknologi canggih sehingga mampu memberikan rekomendasi produk berdasarkan histori pencarian yang dilakukan oleh pengguna. Namun, harus tetap berhati-hati saat bertransaksi karena Facebook tidak menyediakan layanan rekber.

Link Download

9. Maujual

Aplikasi ini berfokus terhadap produk HP. Melalui aplikasi ini pengguna bisa mengetahui trend produk baru serta harga HP yang akan dijual. Dengan memanfaatkan fitur yang tersedia, pengguna tidak perlu lagi repot mencari calon penjual HP bekas.

Baca juga:  10 Aplikasi Membuat Peta Konsep, Gratis dan Mudah Digunakan!

Banyaknya pengguna aplikasi ini memungkinkan proses jual beli dapat dilakukan secara lebih efisien. Tersedia kurir instan yang akan menjemput barang bekas yang dijual dan mengantarkannya langsung ke pembeli.

Nantinya uang hasil penjualan akan masuk ke akun dan bisa ditarik melalui rekening bank yang dimiliki oleh penjual.

Link Download

10. Carmudi.co.id

Aplikasi jual barang bekas online yang satu ini berfokus pada produk otomotif seperti motor dan mobil. Melalui aplikasi ini, pengguna bukan hanya bisa memasarkan kendaraan yang ingin dijual, namun juga bisa membeli produk otomotif bekas secara mudah dan cepat.

Pengguna bisa memanfaatkan fitur filter untuk dapat mencari barang dengan harga, merk, hingga lokasi sesuai dengan keinginan. Apabila tertarik dengan sebuah barang, pengguna bisa langsung menghubungi penjual melalui kontak yang tersedia.

Pengguna dan pembeli bisa bertemu secara langsung untuk melakukan test drive sebelum membeli produk.

Link Download

Daftar aplikasi jual barang bekas bisa menjadi rekomendasi agar produk yang ingin dijual bisa cepat laku. Setiap aplikasi menawarkan fitur yang beragam sehingga dapat memenuhi kebutuhan pengguna dengan cara yang berbeda. Tinggal pilih yang paling nyaman dan sesuai dengan keinginan

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul 10 Aplikasi Jual Barang Bekas Online Cepat Laku yang dipublish pada November 27, 2022 di website Zinergi.id

Artikel Terkait

Leave a Comment