Rekomendasi Aplikasi Mengetik 10 Jari Terbaik yang Wajib Dicoba

Zinergi.id – Beberapa pekerjaan memang mengharuskan kita untuk mengetik dengan cepat. Namun, sayangnya masih banyak orang yang belum bisa melakukan hal tersebut. Jika kamu termasuk salah satunya, maka bisa menggunakan bantuan dari aplikasi mengetik 10 jari.

Sesuai dengan namanya, aplikasi semacam ini akan membantu kamu untuk bisa menguasai salah satu teknik mengetik cepat, yakni dengan 10 jari. Jadi, teknik yang satu ini akan membuatmu bisa mengontrol semua jari yang dimiliki pada saat mengetik.

Bisa dibilang jika mengetik dengan 10 jari sendiri adalah teknik yang cukup susah untuk dikuasai. Selain belajar secara rutin, kamu juga perlu membiasakannya. Inilah yang menjadi masalah bagi sebagian besar orang karena kurang konsisten saat proses menguasai teknik tersebut.

10 Rekomendasi Aplikasi Mengetik 10 Jari

Nah, bagi kamu yang juga merasa kesulitan saat belajar ngetik 10 jari, kini tidak perlu khawatir. Kamu bisa menggunakan bantuan dari beberapa aplikasi mengetik 10 jari yang ada saat ini. Nah, berikut ini beberapa aplikasi untuk mengetik 10 jari yang direkomendasikan:

1. UltraKey

UltraKey menjadi rekomendasi aplikasi pertama yang dapat digunakan untuk belajar mengetik 10 jari. Banyak orang yang mengatakan jika aplikasi ini cocok digunakan oleh semua orang, baik itu yang masih pemula maupun yang sudah profesional.

Setelah kamu mendownload aplikasi ini, maka bisa memilih level yang akan digunakan, baik itu dari level beginners sampai level advanced. Ada sesuatu yang menarik dalam aplikasi ini, yaitu fitur pembelajaran untuk mengetik yang dibungkus dalam bentuk game.

Dijamin, kamu tidak akan merasa bosan dengan pelatihan yang diberikan dalam aplikasi ini. UltraKey juga hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana, dan bisa disesuaikan seperti keinginan pengguna.

Baca juga:  10 Aplikasi Tiket Pesawat Murah untuk Android

2. RapidTyping

Dalam teknik mengetik dengan 10 jari, salah satu hal yang harus dikuasai adalah penempatan jari dengan besar. Nah, pada keyboard PC ataupun laptop, setiap jari pada tangan kamu mempunyai penempatan masing-masing.

Jika kamu belum tau penempatan jari yang benar, maka aplikasi yang bernama RapidTyping ini akan membantumu untuk mengetahuinya. Hal ini karena aplikasi tersebut menyediakan keyboard virtual dengan warna yang sesuai dengan masing-masing penempatan jari.

Ada lima tingkatan atau level pembelajaran yang dapat kamu pilih, seperti Testing, Beginner, Introduction, Advanced, dan juga Experienced.

3. Free Typing Test

Rekomendasi aplikasi mengetik 10 jari yang berikutnya ada Free Typing Test. Ya, mengetik cepat memang selalu identik dengan typo atau kesalahan dalam pengetikan. Apabila kamu sering mengalami kesalahan tersebut, maka bisa mencoba aplikasi yang satu ini.

Dapat dikatakan jika Free Typing Test mampu membantumu untuk meningkatkan kecepatan mengetik dengan 10 jari sekaligus. Jika terjadi kesalahan atau typo, maka aplikasi ini akan menyoroti kata tersebut dengan block berwarna merah.

Selain itu, kamu juga dapat memilih durasi mengetik dan jenis tulisan yang akan digunakan dalam proses pengetikan, seperti halnya teks, kalimat, atau hanya kata saja.

4. Typesy

Typesy merupakan salah satu aplikasi mengetik 10 jari di laptop yang wajib kamu coba berikutnya. Aplikasi ini menyediakan beberapa versi dalam pelatihan skill ngetik, seperti Individuals, Homeschool, hingga Business and Teams.

Salah satu keunggulan yang dimiliki oleh aplikasi ini, yaitu ada pada sistem cloud yang digunakan olehnya. Perlu untuk kamu tahu, jika tidak banyak aplikasi pengetikan yang menyediakan sistem tersebut.

Nah, ketersediaan sistem tersebut yaitu dengan tujuan agar para pengguna dapat berlatih dengan berbagai perangkat. Jadi apapun perangkat yang kamu gunakan untuk berlatih, progress dari latihan yang dilakukan akan disimpan ke dalam cloud.

5. Keybr

Selanjutnya ada Keybr, aplikasi mengetik 10 jari berbasis website yang menyediakan beberapa varian pelatihan dan juga fitur untuk melihat progres latihan yang sudah dijalani. Selain itu, aplikasi ini juga akan menunjukkan penempatan jari yang benar pada saat mengetik dengan 10 jari.

Baca juga:  10 Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaik Online Mudah Akses

Bagi kamu yang belum pernah mencobanya tidak usah khawatir karena aplikasi yang satu ini hadir dengan tampilan antarmuka yang sederhana. Dengan begitu, maka setiap orang yang menggunakannya bisa dengan mudah memahami setiap menu yang ada.

6. Typing Master

Jika kamu sedang mencari aplikasi belajar mengetik 10 jari yang dibalut dengan latihan serta permainan, maka pilihan yang paling tepat adalah Typing Master. Aplikasi ini juga mempunyai perkembangan visual yang paling pesat apabila dibandingkan dengan pesaing-pesaingnya.

Sebenarnya aplikasi Typing Master ini bisa digunakan secara gratis. Akan tetapi, untuk versi gratis tersebut ada beberapa batasan terhadap fitur-fitur yang bisa digunakan. Jika kamu ingin versi full-nya, maka perlu membayar dan berlangganan.

7. Typingclub

Bisa dibilang jika Typingclub merupakan sebuah aplikasi mengetik 10 jari dengan tampilan sederhana, namun penggunaanya tetap profesional. Ada banyak sekali program latihan mengetik yang disediakan oleh aplikasi yang berbasis pada website ini.

Menariknya, setiap latihan mengetik yang disediakan oleh aplikasi tersebut dapat digunakan secara gratis, tanpa membayar sepeserpun. Selain itu, pengguna juga dapat berlatih dengan kecepatan yang diinginkan. Jadi saat kamu sedang sibuk dan tidak sempat untuk berlatih, tidak perlu merasa khawatir.

Jika kamu menginginkan program pelatihan yang benar-benar ketat untuk mendapatkan hasil maksimal, dapat juga subscribe ke Typingclub.

8. Ratatype

Bagi kamu yang masih harus melihat keyboard pada saat mengetik, mungkin bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Aplikasi yang satu ini, akan memberitahumu terkait penempatan jari yang benar pada saat mengetik dengan menggunakan 10 jari secara bersamaan.

Tidak hanya berlatih mengetik dengan 10 jari saja, aplikasi ini juga akan memberi saran terkait dengan postur tubuh yang benar saat sedang mengetik. Nah, ada kurang lebih sekitar 15 materi latihan mengetik yang dapat kamu ikuti dan juga lacak progresnya.

Baca juga:  Rekomendasi Aplikasi Jual Beli Online Terpercaya

9. The Typing Cat

The Typing Cat dinilai menjadi salah satu aplikasi mengetik 10 jari gratis dengan pembelajaran yang menyenangkan dan tidak membosankan. Hal itu bisa terjadi karena aplikasi tersebut menyediakan beberapa latihan yang dibalut games menarik.

Selain memberi tahu penempatan jari yang benar saat mengetik 10 jari, The Typing Cat juga menyediakan fitur berupa “Typing Test”. Fitur tersebut bisa digunakan untuk mengetes kecepatan mengetik yang sudah kamu miliki.

10. Keyblaze Typing Tutor

Kemudian rekomendasi yang terakhir ada Keyblaze Typing Tutor, sebuah aplikasi belajar mengetik yang menyediakan berbagai jenis latihan untuk melatih dan meningkatkan skill pengetikan. Aplikasi yang satu ini juga memungkinkan kamu untuk latihan melakukan transkripsi juga.

Selain itu, menu latihan yang dapat dipilih juga cukup banyak, di antaranya seperti mengetik teks bebas, puisi, prosa, dan lain sebagainya. Aplikasi ini bisa kamu unduh secara gratis dan telah mendukung berbagai sistem operasi.

Beberapa aplikasi mengetik 10 jari yang direkomendasikan ini bisa langsung dicoba. Silahkan pilih aplikasi mana sesuai dengan keinginan dan juga kebutuhanmu. Selain memilih aplikasi yang tepat, latihan secara rutin juga akan memberikan hasil yang maksimal

administrator

Halo, Saya adalah penulis artikel dengan judul Rekomendasi Aplikasi Mengetik 10 Jari Terbaik yang Wajib Dicoba yang dipublish pada November 29, 2022 di website Zinergi.id

Artikel Terkait

Leave a Comment