10 Aplikasi Menulis di HP Android Akses Mudah dan Praktis

Kebanyakan orang tentu sering mengalami situasi dimana buku hilang, ketinggalan, terselip, dan lainnya. Membawa buku yang berbeda memang cukup membingungkan. Namun, menggunakan aplikasi menulis di HP bisa menjadi alternatif terbaik yang bisa diterapkan.

Dengan mengandalkan tools yang tersedia pada aplikasi, kegiatan mencatat bisa dilakukan secara lebih praktis dan ringkas. Sistem kerja aplikasi bisa menemani mobilitas pengguna yang tinggi sehingga bisa membuat catatan dengan mudah dimana saja.

Deretan Aplikasi Menulis di HP Android Terpopuler

Aplikasi menulis di HP dapat memberikan kemudahan dalam menulis dan menyimpan catatan. Tidak perlu lagi membawa banyak buku. Hanya perlu mengandalkan satu aplikasi, semua catatan bisa langsung disimpan secara praktis. Berikut rekomendasi aplikasinya:

1. INKredible

Tools aplikasi ini dapat memanjakan pengguna dalam kegiatan menulis. Meskipun dilakukan melalui aplikasi, namun pengguna bisa merasakan sensasi seperti menulis pada buku. Tools yang tersedia sangat mudah untuk digunakan sehingga memberikan hasil yang rapi.

Dengan menggunakan aplikasi ini, tidak perlu lagi repot untuk membawa buku kemana-mana karena sudah bisa dilakukan melalui HP. Tersedia fitur beautiful yang bisa membuat hasil tulisan menjadi lebih indah dipandang dibandingkan ketika menulis dengan menggunakan kertas.

Dengan begitu, hasil catatan akan semakin rapi dan mudah dibaca. User interface aplikasi ini dikemas secara sederhana sehingga sangat mudah untuk digunakan.

Link Download

2. Writer Plus

Layanan yang dihadirkan oleh aplikasi menulis ini bisa dikatakan cukup unggulan. Beragam fitur bisa diakses secara cepat dan mudah oleh para pengguna. Fitur yang tersedia cukup banyak sehingga memudahkan proses penulisan catatan yang dibutuhkan.

Baca Juga :  Cara Melihat Pesanan di TikTok Shop dengan Mudah

Beberapa fitur yang tersedia antara lain seperti night mode, undo, redo, folder support, dan lainnya. Dengan adanya aplikasi ini, kegiatan menulis bisa dilakukan secara lebih menyenangkan dan cepat karena tidak membutuhkan banyak energi.

Melalui ponsel, pengguna bisa langsung membuat catatan secara instan. Ukuran aplikasi cenderung kecil sehingga tidak akan memenuhi ruang penyimpanan perangkat.

Link Download

3. LiveBoard Interactive Whiteboard

Sistem kerja aplikasi menulis di HP ini sangat menarik karena pengguna bisa membuat catatan seperti layaknya di papan tulis secara live bersama dengan teman atau rekan kerja.

Semua yang ditulis akan ditampilkan secara real time dalam satu forum tertentu yang sudah dibuat. Nantinya orang-orang yang perlu memperhatikan catatan tersebut akan diundang. Setiap kali tulisan di update seluruh anggota yang ada di forum bisa langsung melihatnya.

Selain itu, pengguna juga bisa menambahkan gambar, mengganti warna, dan lainnya. Tersedia juga beragam font style yang dapat membuat tulisan terlihat indah.

Link Download

4. JotterPad

Melalui aplikasi ini, pengguna bisa menulis apapun yang diinginkan. Aksesnya yang mudah dan fleksibel dapat membantu pengguna untuk bisa menuangkan ide kreatif kapan saja secara cepat. Bukan hanya sekedar menulis, aplikasi ini juga memiliki fitur untuk mengedit dokumen.

Pengguna bisa secara mudah mengedit dokumen yang sudah ada di perangkat maupun yang tersimpan pada cloud storage. Jika sudah selesai menulis, pengguna bisa langsung menyimpan hasilnya ke dalam format PDF atau doc.

Aplikasi ini mampu mendukung mobilitas pengguna yang tinggi sehingga tidak perlu takut ketinggalan buku dan lainnya.

Link Download

5. Squid

Squid menjadi salah satu aplikasi untuk menulis di HP yang dapat diandalkan. Berbagai keunggulan dihadirkan untuk memberikan sensasi yang nyaman bagi pengguna. Dengan begitu, kegiatan menulis digital terasa sama seperti dilakukan pada kertas.

Baca Juga :  8 Pilihan Cara Cek Nomor Indosat, Tanpa Ribet!

Pengguna dapat menikmati tampilan bentuk hasil tulisan tangan. Selain dapat menulis langsung pada layar HP, pengguna juga bisa memanfaatkan berbagai fitur seperti resize, move, select, undo/redo, dan lainnya untuk menyesuaikan hasil tulisan yang diinginkan.

Link Download

6. Write

Untuk membuat coretan di buku digital, aplikasi menulis di HP yang satu ini sangat bisa diandalkan. Fitur yang tersedia bisa digunakan dimana saja secara mudah untuk menulis berbagai tulisan yang diinginkan.

Selain itu, pengguna juga bisa memberi tanda pada setiap catatan yang dibuat. Tersedia juga fitur yang dapat digunakan untuk menambahkan gambar pada catatan. Melalui aplikasi ini, sensasi menulis akan memiliki hasil yang lebih rapi dan menarik.

Tata cara penggunaan aplikasi sangatlah mudah. Tersedia juga fitur lain seperti copy, paste, mengatur ukuran pen, mengubah warna, dan lainnya.

Link Download

7. Moon Writer

Fitur yang dihadirkan aplikasi ini tidak kalah lengkap. Tersedia berbagai jenis format tulisan yang bisa digunakan misalnya catatan kecil, artikel, hingga jadwal harian. Pengguna bisa secara leluasa memilih format sehingga bisa disesuaikan dengan catatan yang akan dibuat.

Aplikasi ini akan menyimpan tulisan secara otomatis sehingga tidak perlu takut kehilangan. Penyuntingan tulisan bisa dilakukan secara mudah dan pengguna bisa memilih jenis font yang diinginkan secara leluasa.

Hal tersebut membuat pengguna bisa secara mudah membuat tulisan yang indah dan enak dibaca. Tidak perlu repot karena semua fiturnya sangat mudah digunakan.

Link Download

8. Pure Writer

Dengan memanfaatkan layanan aplikasi ini, pengguna tidak perlu takut lagi ketinggalan atau kehilangan tulisan yang sudah dibuat. Bahkan ketika tiba-tiba harus mengerjakan hal lain, tulisan yang dibuat akan tersimpan secara otomatis.

Proses update akan dilakukan secara berkala sehingga pengguna bisa menyimpan tulisan secara mudah. Apabila proses penyimpanan gagal, maka akan muncul notifikasi.

Baca Juga :  Cara Menghapus Aplikasi Bawaan Smartphone Android Tanpa Root

Jika melakukan kesalahan saat menulis, terdapat fitur undo dan redo yang bisa digunakan untuk mengembalikan tulisan sehingga tidak perlu lagi memulainya dari awal. Ada juga folder sampah yang memiliki fungsi untuk menyimpan tulisan yang dihapus.

Pengguna bisa tetap mengakses tulisan yang sudah dihapus melalui folder sampah. Setiap tulisan bisa langsung disimpan di Cloud Drive maupun HP. Proses download aplikasi menulis di HP bisa dilakukan secara mudah karena sudah tersedia pada Google Play Store.

Link Download

9. Bamboo Paper

Aplikasi ini hadir dengan berbagai fitur yang mampu memenuhi kebutuhan pengguna yang beragam, terutama untuk menulis dari ponsel. Kegiatan mencatat tidak lagi menjadi hal yang merepotkan karena bisa dilakukan hanya melalui genggaman.

Bukan hanya menulis saja, pengguna juga bisa menambahkan elemen seperti foto pada tulisan, mengubah warna background sesuai selera, dan lainnya.

Tidak hanya membuat tulisan saja, melalui aplikasi ini pengguna juga bisa membuat sketsa dan gambar. Cara penggunaan cenderung mudah sehingga tidak akan menyulitkan pengguna.

Link Download

10. Writer Tools

Apabila ingin merasakan tools menarik untuk menulis, silahkan coba aplikasi yang satu ini. Adanya berbagai fitur menarik membuat kegiatan mencatat bisa dilakukan secara lebih menyenangkan.

Kapan saja ingin mencatat, pengguna bisa mengakses aplikasi yang satu ini. Menulis catatan dan mengatur jadwal bisa dilakukan secara mudah dan cepat. Aplikasi ini dapat membantu pengguna untuk menyusun dan memenuhi deadline yang sudah direncanakan.

Tools yang mudah digunakan membuat aplikasi ini mampu mendukung daya imajinasi dan kreatif penulis secara lebih optimal.

Link Download

 

 

Referensi aplikasi menulis di HP bisa menjadi pilihan terbaik untuk dapat menyimpan tulisan secara mudah. Setiap aplikasi menawarkan fitur yang beragam sehingga mampu memberikan layanan yang fleksibel melalui genggaman. Silahkan memilih salah satu yang paling sesuai kebutuhan.

Leave a Comment