10 Aplikasi Tanda Tangan Digital Berbasis Website dan Android

Teknologi yang semakin berkembang membuat aplikasi tanda tangan digital menjadi hal yang perlu dimiliki. Hal tersebut terjadi karena saat ini berbagai kebutuhan tidak terlalu bergantung pada dokumen fisik dan sudah banyak beralih ke dokumen digital.

Alasan tersebutlah yang membuat tools pembuat tanda tangan banyak dibutuhkan. Dengan memanfaatkan aplikasi tersebut, pengguna bisa secara instan membubuhkan tanda tangan pada dokumen dan bisa langsung kembali mengirimnya sesuai kebutuhan.

Daftar Aplikasi Buat Tanda Tangan Digital Terbaik

Penggunaan tanda tangan digital saat ini banyak dibutuhkan untuk urusan berbagai dokumen. Hal tersebut terjadi karena dokumen digital dinilai lebih fleksibel dan bisa dibuat secara lebih cepat. Inilah beberapa aplikasi tanda tangan digital yang bisa dicoba:

1. Signeasy

Seperti namanya, aplikasi ini bisa dimanfaatkan untuk membuat tanda tangan digital secara mudah dan cepat. Secara instan, pengguna bisa menandatangani dokumen dan langsung mengirimnya sesuai kebutuhan.

Salah satu keunggulan dari aplikasi ini adalah sudah mendukung berbagai jenis format dokumen seperti PDF, PNG, Doc, dan lainnya. Selain itu, tersedia beragam fitur menarik lainnya seperti dukungan 24 bahasa, integrasi langsung ke penyimpanan cloud, dan lainnya.

Dalam masa percobaan, pengguna akan diberikan akses untuk 3 dokumen secara gratis. Setelah itu, jika ingin tetap menggunakan layanan perlu membayar biaya langganan.

Link Download 

2. Adobe Fill & Sign

Aplikasi ini menjadi jajaran aplikasi tanda tangan digital terbaik karena menghadirkan berbagai fitur unggulan yang patut dicoba. Dengan adanya fitur yang tersedia, penandatangan dokumen bisa dilakukan secara mudah kapan saja.

Baca Juga :  10 Aplikasi Menulis di HP Android Akses Mudah dan Praktis

Pengguna bisa menggunakan kamera untuk dapat memindai dokumen untuk kemudian ditandatangani. Selain itu, pengguna juga bisa memberikan tanda tangan digital pada dokumen yang sudah dimiliki.

Layanan aplikasi ini dapat bekerja dengan baik pada berbagai perangkat. Meskipun menyediakan layanan gratis, namun untuk dapat mengakses beberapa fitur tertentu, terdapat biaya tambahan yang harus dibayar.

Link Download 

3.  Sign Well

Platform berbasis website ini bisa digunakan secara mudah untuk membuat tanda tangan secara digital. Kecanggihan fitur ditawarkan untuk memberikan kemudahan bagi pengguna untuk melengkapi berbagai kebutuhan dokumen secara instan.

Untuk dapat menggunakan layanan yang tersedia, pengguna perlu melakukan pendaftaran dan membuat akun terlebih dahulu. Masa percobaan akan diberikan selama 30 hari secara gratis. Jika ingin lanjut menggunakannya, pengguna perlu membayar biaya langganan terlebih dahulu.

Dengan adanya fitur yang tersedia penandatanganan dokumen bisa dilakukan secara cepat tanpa kendala. Terdapat fitur menarik yang tersedia seperti pelacakan dokumen, pengingat, hingga menata ulang alur kerja secara lebih fleksibel.

Link Download

4. DocuSign

Aplikasi tanda tangan digital Android yang satu ini sangat populer karena dilengkapi dengan fitur unggulan yang memudahkan pengguna untuk memenuhi berbagai kebutuhan terkait dokumen digital.

Cara menggunakannya cukup mudah, pengguna hanya perlu memasang dan menginstall aplikasi, setelah itu pilih dokumen yang ingin ditandatangani, bubuhi, dan kirim kembali.

Cukup simple dan mudah sehingga tidak membutuhkan waktu lama untuk bisa menyimpan catatan pada perangkat. Fitur standar tersedia secara gratis, namun jika ingin menikmati fitur yang lebih lengkap perlu membayar biaya langganan.

Link Download

5. Zoho Sign

Dengan tools yang tersedia, pengguna bisa secara cepat membuat, mengirim, hingga menandatangani dokumen. Bukan hanya itu, pengguna juga bisa memindai dokumen dengan menggunakan kamera untuk dapat mendigitalkannya.

Baca Juga :  10 Aplikasi Desain Rumah Android Gratis

Aplikasi ini juga sudah bisa terintegrasi dengan penyimpanan cloud sehingga aksesnya lebih mudah. Fitur unggulan yang tersedia adalah pengingat.

Dengan adanya fitur ini, pemberitahuan akan dikirimkan jika pengguna telah selesai menandatanganinya, sehingga pihak lain yang berkaitan dengan dokumen bisa langsung mengetahuinya.

Untuk versi gratis, pengguna hanya bisa menandatangani lima dokumen per bulan. Jika ingin yang lebih banyak dan mendapatkan lebih banyak fitur unggulan lainnya, bisa membayar biaya langganan yang tersedia.

Link Download

6. signNow

Aplikasi tanda tangan digital bukan hanya sekedar bisa digunakan untuk kelengkapan dokumen saja. Namun juga sudah dilengkapi dengan fitur kolaborasi yang memungkinkan pengguna bisa memeriksa dan menandatangani dokumen dengan orang lain.

Fitur tersebut tentu akan sangat menguntungkan bagi pengguna yang mengerjakan dokumen dalam satu kelompok. Pengguna bisa secara mudah mengundang anggota dengan cara menambahkan alamat emailnya.

Aplikasi ini juga sudah dapat diintegrasikan secara langsung ke beberapa layanan dokumen. Dengan begitu, pengguna bisa melakukan pelacakan dokumen secara lebih mudah. Pembaharuan dokumen akan terjadi secara realtime sehingga seluruh anggota bisa mengetahuinya.

Link Download

7. PandaDoc

Aplikasi ini menawarkan solusi termudah untuk penandatangan dokumen digital. Aksesnya melalui ponsel memungkinkan pengguna bisa membubuhkan tanda tangan dari mana saja sesuai keinginan. Hasil tanda tangan juga sangat rapi.

Tools yang tersedia sangat mudah untuk digunakan dan praktis. Masa percobaan gratis diberikan selama 14 hari. Setelah itu, pengguna perlu upgrade layanan dengan memilih salah satu dari paket yang tersedia. Setiap paket menawarkan biaya dan fitur yang beragam.

Link Download

8. DottedSign

Aplikasi ini memungkinkan pengguna bisa menandatangani dokumen dengan jumlah yang tidak terbatas. Prosesnya sangat mudah, sehingga tidak membutuhkan waktu lama. Pengguna bisa mengimpor dokumen dari One Drive, Dropbox, dan aplikasi lainnya.

Baca Juga :  10 Aplikasi Edit Video Android Terbaik 2022

Setelah dokumen terbuka, pengguna bisa langsung membubuhkan tanda tangan dan mengirimnya ke tujuan. Banyak sekali fitur menarik yang disediakan, seperti template, unggahan lampiran, penanda, dan lainnya.

Namun, tidak semua fitur bisa diakses melalui layanan gratis. Jika ingin memanfaatkannya secara optimal, pengguna perlu membayar biaya langganan.

Link Download

9. HelloSign

Aplikasi tanda tangan digital untuk HP lainnya yang bisa diandalkan adalah Hello Sign. Tools yang tersedia bisa digunakan secara gratis selama 30 hari, namun terdapat beberapa batasan tertentu.

Aplikasi ini bisa terintegrasi langsung dengan berbagai layanan seperti Google Suite, Gmail, dan lainnya. Sistem kerjanya sangat sederhana, hanya perlu membuka dokumen dan membubuhkan tanda tangan.

Nantinya dokumen bisa diunggah ke penyimpanan online. Jika masa percobaan gratis sudah selesai, pengguna perlu membayar biaya langganan untuk bisa menikmati fitur unggulan tanpa ada batasan.

Link Download

10. DocHub

Apabila ingin membubuhkan tanda tangan pada dokumen dengan format PDF, aplikasi ini bisa menjadi pilihan terbaik. Beragam fitur yang dihadirkan untuk mendukung proses tanda tangan digital bisa dilakukan secara lebih mudah dan instan.

Tersedia dua jenis layanan yang ditawarkan, yaitu gratis dan pro. Untuk versi gratis, pengguna bisa edit dokumen hingga 2.000 namun fitur yang tersedia cukup terbatas. Jika ingin akses tanpa batas dengan fitur terlengkap, pengguna bisa memilih paket pro.

Namun, sebelumnya perlu membayar biaya langganan terlebih dahulu. Dengan adanya aplikasi ini, segala kebutuhan editing dokumen bisa dilakukan secara cepat.

Link Download

 

Beberapa aplikasi tanda tangan digital bisa diakses secara melalui website maupun APK. Dengan memanfaatkan tools yang tersedia, proses pembuatan tanda tangan bisa dilakukan secara lebih mudah. Hal tersebut memungkinkan aktivitas kebutuhan dokumen bisa terpenuhi secara praktis dan cepat.

Leave a Comment