10 Rekomendasi Aplikasi Trading Saham Terbaik Online Mudah Akses

Peningkatan dalam penggunaan ponsel membuat banyak sekali aplikasi dihadirkan untuk memenuhi berbagai kebutuhan pengguna. Hal inilah yang membuat aplikasi trading saham terbaik menjadi populer dan bisa digunakan dalam perdagangan saham online.

Aplikasi saham ini menjadi pendorong pertumbuhan perubahan layanan saham sehingga mampu memberikan kemudahan bagi para investor untuk mengaksesnya. Tren ini membuat pasar saham semakin digemari sehingga mampu menarik lebih banyak investor untuk bergabung.

Deretan Aplikasi Trading Saham Terbaik dan Terpercaya

Bagi para pemula mungkin masih bingung untuk menentukan aplikasi yang akan dipilih untuk trading saham. Hal ini tentu memiliki peranan yang penting untuk akses yang semakin mudah. Agar bisa memilihnya dengan baik, simak beberapa rekomendasi aplikasinya berikut ini:

1. Neo HOTS

Neo HOTS sering dikenal juga dengan sebutan Mirae Asset. Aplikasi milik PT. Mirae Asset Sekuritas Indonesia ini sudah cukup populer. Hal tersebut dapat dilihat dari frekuensi dan nilai transaksinya yang cukup tinggi di BEI.

Aplikasi saham ini terbagi atas dua jenis dengan layanan akses yang berbeda, yaitu HOTS untuk akses melalui PC dan NEO HOTS untuk akses melalui ponsel. Keunggulan aplikasi ini adalah biaya feenya yang sangat bersaing.

Untuk fee jual per transaksi dikenakan sebesar 0,25%. Sedangkan untuk beli adalah sebesar 0,15%. Untuk dapat menggunakan aplikasi saham milik Mirae ini, investor perlu menyiapkan dana minimal Rp10 juta untuk deposit.

Link Download

2. Bibit

Aplikasi trading saham terbaik OJK yang satu ini sudah terbukti terpercaya karena sudah mengantongi izin resmi. Melalui aplikasi ini, proses pembelian saham dalam bentuk reksadana, obligasi, hingga pasar uang bisa dilakukan secara mudah melalui sistem online.

Baca Juga :  10 Aplikasi Desain Rumah Android Gratis

Teknologi Robo Advisor membantu pengguna untuk dapat berinvestasi sesuai dengan profil risiko. Dengan begitu, pengguna bisa lebih mudah untuk memilih jalur investasi berdasarkan penghasilan dan dana yang diinginkan.

Keunggulan yang dimiliki aplikasi ini adalah registrasi bisa dilakukan secara online, investasi bisa dicairkan kapan saja tanpa penalti, dan gratis biaya komisi pembelian saham.

Link Download

3. RTI Business

Aplikasi ini sudah sangat populer dikalangan pada investor dan menjadi layanan yang banyak dipilih. Fitur yang disediakan aplikasi ini terbilang cukup lengkap sehingga mampu memberikan kemudahan bagi para pengguna untuk melakukan trading saham.

Beberapa fitur yang tersedia dapat memberikan berbagai informasi penting yang berkaitan dengan pasar modal melalui analisis, data finansial, charts, price quotes, hingga berita terkini tentang keputusan perusahaan dan berita pasar modal.

Melalui berbagai informasi tersebut, investor bisa menyusun strategi secara lebih baik agar bisa melakukan trading saham yang menguntungkan.

Bukan hanya itu, tersedia juga informasi tentang gambaran kinerja perusahaan dalam kurun waktu lima tahun yang meliputi cash flow, income statement, profitability, dan lainnya.

Link Download

4. Bareksa

Bareksa menjadi aplikasi trading saham terbaik karena aksesnya yang mudah dan fiturnya lengkap. Proses registrasi bisa dilakukan secara online sehingga sangat mudah untuk dimanfaatkan.

Tersedia lebih dari 150 produk reksadana dan lebih dari 50 manajer investasi yang akan membantu pengguna untuk mengelola dana.

Metode pembayaran yang tersedia cukup beragam sehingga transaksi bisa dilakukan secara lebih cepat dan mudah. Aplikasi ini sudah secara resmi terdaftar di OJK sehingga sistem kerjanya aman.

Link Download

5. MOST Mandiri

MOST merupakan aplikasi trading saham yang dikembangkan oleh Mandiri Sekuritas. Jadi bagi nasabah yang sudah memiliki akun Bank Mandiri, aplikasi ini bisa menjadi pilihan untuk memulai investasi.

Untuk bisa mulai berinvestasi, nasabah perlu melakukan pendaftaran dan menjadi nasabah dari Mandiri Sekuritas terlebih dahulu. Minimal setoran awal yang perlu disiapkan untuk membuka rekening sama adalah minimal Rp2 juta.

Baca Juga :  8 Pilihan Cara Cek Nomor Indosat, Tanpa Ribet!

Tersedia beberapa pilihan jenis akun, mulai dari mahasiswa, umum, dan full service. Untuk mahasiswa, setoran awalnya adalah 2 juta, umum 5 juta, dan full service 100 juta. Fee per transaksi yang ditentukan adalah 0,28% untuk jual, sedangkan untuk beli sebesar 0,18%.

Link Download

6. Ajaib

Aplikasi trading saham terbaik untuk pemula yang bisa digunakan adalah Ajaib. Aplikasi investasi ini sudah mengantongi dan diawasi secara resmi oleh OJK sehingga bisa dipastikan aman.

Kelebihan yang dimiliki aplikasi ini adalah antarmuka yang sederhana dan menarik sehingga mudah digunakan oleh para pengguna. Untuk dapat membuka rekening saham di Ajaib, pengguna tidak perlu melakukan deposit dana awal terlebih dahulu.

Selain itu, fee yang berlaku untuk melakukan transaksi jual beli tergolong sangat murah, yaitu sekitar 0,10% untuk transaksi harian dengan nilai di bawah 150 juta rupiah. Fee akan semakin rendah jika transaksi harian semakin besar.

Link Download 

7. IPOT

IPOT adalah aplikasi trading saham terbaik dari Indo Premier Sekuritas. Keunggulannya adalah tidak ada minimal deposit yang perlu dipenuhi sehingga sangat direkomendasikan bagi pengguna yang ingin berinvestasi atau trading saham dengan modal kecil.

Biaya transaksi per transaksi untuk jual saham adalah sebesar 0,29% sedangkan untuk beli saham fee nya sebesar 0,19%. Proses pendaftaran bisa dilakukan secara mudah melalui sistem online sehingga tidak perlu bertatapan langsung atau mengunjungi kantor cabang.

Dilengkapi dengan fitur Robo Trading, aplikasi ini dapat secara otomatis menjalankan seluruh instruksi order jual dan beli saham dengan harga yang sudah ditetapkan sebelumnya sehingga tidak akan kehilangan momen.

Link Download 

8. BCAS Best Mobile

Fitur andalannya adalah stock game yang bisa digunakan sebagai analisis teknikal, smart signal yang berfungsi membaca trend naik turun saham, quick order agar investor bisa secara cepat membeli dan menjual saham, dan lainnya.

Baca Juga :  Cara Download Scribd Gratis dengan Cepat dan Praktis

Untuk dapat berinvestasi melalui aplikasi yang dikembangkan oleh PT. BCA Sekuritas, dibutuhkan setoran awal untuk membuka rekening saham yaitu sebesar Rp3 juta rupiah.

Fee per transaksi untuk melakukan online trading adalah sebesar 0,18% untuk beli dan 0.28% untuk jual.

Sementara jika investor ini menggunakan jasa sales broker, maka fee per transaksinya akan lebih tinggi. Besar fee untuk beli adalah 0,25% sedangkan untuk jual sebesar 0,35%.

Link Download 

9. Stockbit

Rekomendasi aplikasi trading saham terbaik lainnya adalah Stockbit. Namanya mungkin sudah tidak asing. Aplikasi saham milik PT. Sinarmas Sekuritas ini sangat cocok untuk pemula yang ingin memulai investasi.

Keunggulan utama yang dimiliki oleh aplikasi saham ini adalah adanya fitur Komunitas Online yang memungkinkan para pengguna dapat melakukan diskusi tentang investasi bersama para trader lainnya.

Dengan begitu, para trader bisa saling berbagi informasi dan pengalaman yang dimiliki. Tidak jarang juga akan membahas tentang analisis teknikal dan fundamentalnya sehingga trading saham yang dilakukan bisa diterapkan secara lebih efektif dan menguntungkan.

Link Download 

10. MotionTrade

Dahulu aplikasi ini dikenal dengan nama MNC Trade New. MotionTrade merupakan aplikasi saham milik MNC Sekuritas yang merupakan bagian dari anak perusahaan MNC Group. Kelebihan aplikasi ini adalah layanannya yang fleksibel.

Aplikasi ini tersedia dalam berbagai versi sehingga dapat digunakan melalui mobile, desktop, smartwatch, hingga Mac. Setoran awal untuk bisa membuka rekening saham melalui aplikasi ini adalah sebesar Rp100 ribu.

Fee transaksi yang berlaku adalah 0,28% untuk jual dan 0,18% untuk beli. Melalui aplikasi ini, kegiatan trading saham bisa dilakukan secara lebih mudah dan cepat.

Link Download 

 

Setiap aplikasi trading saham terbaik memiliki ketentuan, syarat, serta biaya fee yang beragam. Agar mendapatkan banyak keuntungan, pengguna perlu memperhatikan beberapa hal tersebut. Dengan begitu, kegiatan trading saham bisa dilakukan secara lebih efisien dan mudah.

Leave a Comment