10 Cara Agar View YouTube Banyak

10 Cara Agar View YouTube Banyak – View merupakan sebutan untuk jumlah penonton yang melihat video YouTube atau berapa kali video YouTube anda ditonton oleh penonton.

View YouTube sama pentingnya dengan jumlah subscriber. Sebab, dengan view video yang tinggi menandakan banyak orang yang menyukai atau senang menonton video anda. Bisa ktia katakan, bahwa jumlah view bisa menjadi indikator keberhasilan dalam mengunggah video YouTube.

Bagi akun YouTube dengan subscriber banyak mungkin view tidak akan menjadi masalah. Namun, bagi beberapa akun yang masih mulai merintis hal ini menjadi tantangan yang cukup serius. Lalu, bagaimana cara agar view YouTube banyak? Berikut caranya.

Cara Agar View YouTube Banyak

1 Riset Kata Kunci Video YouTube (Keyword)

Cara agar view YouTube banyak yang pertama dengan melakukan riset kata kunci atau keyword. Lakukan riset kata kunci sebelum anda membuat video, pilihlah kata kunci yang memang banyak dicari oleh penonton.

Buatlah video sesuai kata kunci tersebut. Selain itu kata kunci juga berguna untuk penentuan judul video YouTube maupun deskripsi.

2 Membuat Tumbnail Menarik

Tumbnail adalah sampul video yang pertama kali dilihat oleh calon penonton. Buatlah tumbnail yang menarik yang memuat judul serta kata kunci. Bumbui sedikit dengan clickbait, namun jangan terlalu berlebihan.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Channel YouTube

Hindari judul yang memuat unsur kepalsuan. Artinya, tumbnail harus sama dengan isi konten video YouTube tersebut.

3 Membuat Judul yang Menarik dan Tepat

Berikutnya, buatlah judul yang menarik dan tepat. Menarik artinya dapat membuat orang lain penasaran dengan konten video YouTube Anda. Gunakan tanda [ ] agar view anda semakin naik. Masukkan pula kata kunci pada judul video Youtube.

4 Menambahkan Tag Video YouTube

Jangan lupa untuk menambahkan Tag yang berhubungan dengan konten video tersebut. contohnya jika konten video membahas mengenai Review Smartphone, maka masukkan tag Smartphone, Review Smartphone Terbaru, Rekomendasi Smartphone, dan lain sebagainya.

5 Mengupload Video YouTube pada Waktu yang Tepat

Tidak semua waktu cocok untuk mengunggah video pada kanal YouTube. Perhatikan waktu dimana penonton anda sedang aktif. Biasanya, orang- orang aka menonton video YouTube pada saat hendak beristirahat sekitar pukul 19.00 – 21.00. Cara ini berguna agar view YouTube banyak.

6 Membuat Video dalam Satu Bidang

Perlu anda ingat juga untuk membuat video dalam satu bidang. Misalnya, ketika anda senang membuat konten review smartphone. Maka, buatlah konten review smartphone atau hal- hal yang berhubungan dengan review smartphone.

Selain menambah view, cara ini juga berguna sebagai personal branding. Sehingga orang- orang akan mengenal anda dan karya- karya anda tersebut.

7 Membagikan Video pada Komunitas Anda

Cara agar view YouTube banyak selanjutnya yaitu dengan membagikan video pada komunitas atau forum. Bagikan link video YouTube yang telah anda unggah pada group maupun sosial media anda. Agar teman- teman, maupun orang terdekat anda dapat menonton video tersebut untuk menambah view.

8 Memperhatikan Tren

Video yang memuat sebuah tren biasanya akan memiliki jumlah view yang tinggi. Sebab, orang- orang akan mencari video yang berhubungan dengan tren tersebut.

Baca Juga :  Cara Cek Hak Cipta YouTube, Mudah !!

9 Buatlah Playlist Video YouTube

Playlist video akan memudahkan penonton melihat video- video anda yang lain. Jadi, buatlah playlist video YouTube sesuai dengan kategori agar semakin banyak yang menonton video anda.

10 Melakukan Kolaborasi

Jangan sepelekan kolaborasi. Kolaborasi dengan sesama YouTuber penting loh. Salah satu keuntungannya adalah jumlah view yang semakin banyak. Jadi, cobalah untuk berkolaborasi.

Leave a Comment