6 Cara Bisnis Online di Facebook Agar Tajir Melintir!

Selain sebagai media sosial untuk berkomunikasi dan update status ternyata Facebook bisa juga digunakan sebagai media untuk menjalankan bisnis online. Tentu saja bisnis online ini akan bisa dilakukan dengan sangat mudah hanya dengan menggunakan smartphone Anda.

Hanya saja tidak semua orang mengetahui bagaimana cara yang tepat untuk melakukan bisnis online.

Cara Bisnis Online di Facebook

Berikut ini adalah cara bisnis online di facebook yang bisa Anda lakukan :

Tambahkan Pertemanan untuk Menjadi Target

Agar bisnis online Anda lebih berkembang lagi, jangan segan-segan untuk menambahkan pertemanan pada akun facebook lainnya. Cara ini sangat berguna untuk menambah jaringan pemasaran yang lebih luas.

Hanya saja, saat menambahkan pertemanan pastikan Anda tidak asal-asalan. Alangkah baiknya, Anda menambah pertemanan yang memiliki potensi besar sebagai target konsumen.

Anda juga harus mengecek apakah akun tersebut bisa menjadi target konsumen melalui halaman profil Anda. Pertemanan yang semakin luas akan memberikan potensi yang besar untuk meningkatkan bisnis online Anda.

Buat Postingan Produk yang Menarik

Cara bisnis online di Facebook selanjutnya yaitu dengan membuat postingan produk yang menarik. Produk menarik ini meliputi kualitas gambar yang baik, jernih, dan tidak buram dengan angel yang tepat dan pas.

Jika Anda tidak memiliki keahlian dalam mengambil gambar yang bagus, Anda bisa menggunakan jasa model atau jasa fotografer agar foto Anda menjadi lebih menarik.

Berikan Pelayanan Terbaik

Memberikan pelayanan terbaik menjadi salah satu hal yang tidak boleh Anda lupakan. Berikan respon yang baik pada setiap interaksi dengan pembeli. Hal itu bisa melalui chat maupun dalam komentar postingan Anda.

Baca Juga :  Cara Melihat Insight Facebook Cocok Untuk Pemula

Karena pelayanan yang baik akan membuat calon pembeli merasa nyaman dan yakin dengan produk yang Anda jual. Sehingga tidak menutup kemungkinan pembeli tersebut akan menjadi langganan pada toko online Anda. – Cara Bisnis Online di Facebook

Manfaatkan Grup Jual Beli

salah satu fitur yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan penjualan Anda yaitu dengan mengikuti banyak sekali grup untuk kegiatan jual beli. Nah, Anda bisa memanfaatkan fitur yang ada pada facebook ini untuk memperluas produk Anda.

Caranya yaitu dengan join pada grup jual beli yang sesuai dengan produk jualan milik Anda. Misalnya saja Anda menjual bahan-bahan bangunan pastikan Anda bergabung dengan grup jual beli toko peralatan rumah atau pembangunan rumah.

Gunakan Skill Copywriting

Cara bisnis online di facebook yang lainnya yaitu dengan menggunakan skill copywriting. Selain menggunakan foto produk yang bagus, sebagai penjual Anda juga harus mampu merangkai kalimat yang menarik dan bikin penasaran serta mampu menjual produk milik Anda.

Karena, dengan copywriting yang menarik akan membuat pembaca merasa tergerak untuk membeli barang yang Anda jual. Kemampuan copywriting yang Anda mumpuni akan membuat akun bisnis facebook menjadi lebih berkembang serta banyak peminat.

Lakukan Evaluasi

Cara terakhir yang bisa Anda lakukan yaitu dengan melakukan evaluasi. Evaluasi ini sangat penting untuk mengetahui performa dari penjualan milik Anda. Apakah selama berjualan ini Anda telah mencapai target yang sudah Anda inginkan serta produk apa saja yang laku pada pasaran dan kurang laku.

Setelah melakukan evaluasi dari penjualan produk tersebut, Anda bisa mencari solusi dan cara melakukan promosi serta pemasaran yang paling tepat untuk meningkatkan penjualan.

Baca Juga :  Cara Membuat Fanpage Facebook dengan Langkah yang Mudah

Nah, itulah penjelasan mengenai cara bisnis online di Facebook yang bisa membantu Anda untuk meningkatkan jumlah penghasilan Anda. Sekian dulu artikel ini kami buat, semoga artikel ini membantu Anda and see you next artikel!

Leave a Comment