Cara Daftar Google Adsense Youtube

Ingin menghasilkan uang dari YouTube itu gampang-gampang mudah. Hal ini tergantung bagaimana kita memberikan konten video. Namun untuk mengetahui cara daftar Google Adsense YouTube jauh lebih penting sebelum membuat konten YouTube.

Memiliki akun YouTube dengan penonton dan subscriber banyak itu rasanya tidak afdol jika kita tidak mendaftar ke Google AdSense. Mengingat Google Adsense adalah satu-satunya platform yang banyak orang gunakan untuk mendapatkan cuan melalui YouTube.

Hampir semua pengguna mulai dari milik pribadi hingga milik perusahaan besar memanfaatkan YouTube untuk menghasilkan uang.

Syarat Daftar YouTube ke Adsense

Sebelum pada proses atau cara daftar Google AdSense untuk YouTube lebih baik perhatikan syarat pendaftarannya terlebih dahulu.

Jika ada salah satu syarat saja yang tidak diperhatikan dan tidak diperbaiki maka pendaftaran tersebut tentunya ditolak. Adapun syaratnya adalah sebagai berikut:

  • Akun pendaftar terverifikasi.
  • Jumlah tayangan yang di tonton oleh pengunjung minimal 4000 jam.
  • Memiliki jumlah subscriber minimal 1000 subscriber.
  • Tidak memiliki pelanggaran sedikitpun sesuai ketentuan dan kebijakan YouTube seperti pelanggaran hak cipta atau konten yang berulang.

Adapun cara daftar Google Adsense YouTube bisa anda dapatkan di sini.

Cara Mudah Daftar Google Adsense Youtube

Sebenarnya cara daftar Google Adsense bisa dilakukan di mana saja yaitu bisa melalui smartphone maupun komputer.

Baca Juga :  Cara Menyalakan 2FA Google dengan Mudah

Buka Aplikasi Browser Misalnya Google Chrome

Langkah paling awal tentu saja itu membuka aplikasi browser misalnya Google chrome dan Anda juga bisa menggunakan browser lain seperti Firefox, Opera, safari dan lain sebagainya.

Anda bebas memilih Browser yang mana namun karena Google chrome juga buatan oleh Google sedangkan YouTube dan Google Adsense juga merupakan anak dari Google, lebih baik gunakan Google chrome saja.

Jika Anda menggunakan aplikasi YouTube di smartphone, hal ini tidak bisa dilakukan meski menggunakan aplikasi YouTube studio. Namun anda juga bisa pakai smartphone dengan menggunakan Browser, bukan aplikasi YouTube. Jika smartphone di browser silahkan ubah ke mode desktop.

Login Akun Google Terdaftar YouTube

Sebelum pada langkah daftar pastinya sudah punya akun Google yang tertaut dengan YouTube. Pada tahap ini silahkan login menggunakan akun Google di Youtube.

Buka YouTube dan Login Pakai Akun Google

Silakan buka youtube.com kemudian login menggunakan akun YouTube tadi. Pada tahap ini pastikan anda sudah memperhatikan syarat dan ketentuan serta kebijakan yang dibuat oleh YouTube di atas. Jika sudah berhasil login selanjutnya masuk ke YouTube studio.

Masuk ke YouTube Studio

Cara daftar Google Adsense untuk YouTube selanjutnya yaitu Masuk ke halaman YouTube studio yang mana Ini adalah halaman khusus mengelola sebagai creator video YouTube.

Cara masuk ke YouTube studio adalah silahkan ketuk atau klik logo Youtube di sebelah pojok kanan atas dan pilih YouTube Studio.

Pilih Menu Monetisasi YouTube

Di sebelah kiri atas terdapat beberapa menu salah satunya adalah menu Monetisasi. Di halaman menu monetisasi ini adalah langkah awal dalam proses mendaftar Google Adsense YouTube.

Baca Juga :  Cara Memindahkan Kontak Ke Gmail di Hp Android & IOS

Silakan buka menu tersebut dan pastikan syarat semuanya terpenuhi dengan informasi yang ditampilkan di halaman itu. Jika syaratnya sudah terpenuhi, silakan klik ajukan dengan mengisi data diri dan formulir.

Cara yang Terakhir dengan Isi Data Diri dan Formulir

Cara daftar Google Adsense YouTube terakhir adalah dengan ikuti saja petunjuk formulir data dirinya dan jika sudah terverifikasi atau diterima penayangan iklannya dengan Google Adsense maka ikon bergambar di YouTube Studio terdapat gambar dollar warna hijau.

Leave a Comment