Cara Daftar Google Bisnis dengan Mudah

Seorang pebisnis online pasti tidak asing dengan aplikasi satu ini yaitu Google bisnis. Jika Anda belum punya silahkan melakukan Cara Daftar Google Bisnis yang kami berikan di halaman ini.

Google bisnis atau Google bisnisku merupakan sebuah aplikasi yang mudah ditemukan untuk pelanggan mengenai informasi produk, nama brand, lokasi, kontak, website foto kantor dan lain sebagainya.

Kelebihan Sebagai Pemilik Google Bisnis

Cukup dengan satu aplikasi yaitu Google bisnis Anda bisa menemukan semua informasi secara lengkap. Dengan begitu anda perlu mengetahui beberapa kelebihan yaitu sebagai berikut.

  • Calon pelanggan bisa dengan mudah menemukan lokasi tanpa Anda harus memberitahu ke siapapun.
  • Karena kemudahan orang lain dalam menemukan lokasi atau toko anda maka peluang mendapatkan konsumen lebih banyak.
  • Pebisnis akan terkesan lebih profesional karena memiliki aplikasi yang sudah banyak pebisnis lain lakukan.
  • Mudah mengoperasikan dan mengelola toko dengan Google bisnis.
  • Bisa di akses secara mobile melalui smartphone dan komputer.

Untuk memiliki dan bergabung dengan Google bisnis bisa dilakukan secara gratis tanpa harus berbayar. Untuk itu daftarlah ke Google bisnis untuk meningkatkan tingkat kredibilitas, profesional dan daya jual produk.

Cara Daftar Google Bisnis

Sebelum pada langkah proses mendaftar ke Google bisnis lebih baik siapkan terlebih dulu akun Google karena hanya menggunakan akun Google untuk bisa daftar ke Google bisnis.

Dalam proses pendaftaran ini bisa anda lakukan melalui smartphone Android dan komputer melalui browser. Agar lebih detail proses pendaftarannya lebih baik gunakan browser saja.

Baca Juga :  Cara Membuat Google Docs

Cara Daftar Google Bisnis

Proses cara daftar ke Google bisnisku yaitu sebagai berikut:

  • Tahap awal yaitu silahkan buka browser dan masuk ke situsgoogle.com/business kemudian login menggunakan akun Google.
  • Selanjutnya tambahkan bisnis Anda ke Google kemudian menginput lokasi toko.
  • Sesuaikan Jika anda memiliki lokasi fisik yang bisa di kunjungi pelanggan maka pilih “YA”.
  • Kemudian tambahkan alamat dan anda bisa menentukan sesuai titik lokasi yang tersedia.
  • Jika tidak memiliki lokasi fisik maka pilih saja “Tidak” kemudian mengaturnya untuk layanan pengiriman yang mencakup area tertentu.
  • Lengkapi informasi dan kontak dengan memasukkan nomor telepon serta alamat situs web hingga url lain seperti halaman Facebook bisnis atau whatsApp bisnis.

Centang “Ya” menyelesaikan proses daftar ke Google bisnis dan selanjutnya lakukan verifikasi Google bisnis.

Cara Verifikasi Google Bisnis

Setelah semua formulir terisi sesuai dengan data yang ada langkah selanjutnya yaitu memverifikasi akun Google bisnis. Silahkan akses situs www.google.com/business menggunakan akun yang tadi kemudian mintalah verifikasi sebagai tokoh fisik dan mengirimkan surat melalui kantor pos.

Tunggu beberapa hari hingga 2 minggu hingga kurir kantor pos datang mengirimkan surat yang berisi kode verifikasi untuk pendaftaran Google bisnis.

Sampai di posisi ini seharusnya cara daftar Google bisnis sudah selesai. Tinggal menunggu maksimal 2 minggu namun jika ditolak silahkan periksa kesalahan dan ajukan lagi.

Cara Daftar Google Bisnis yang Terakhir dengan Mengoptimasinya

Agar akun atau toko di Google Bisnisku bisa lebih maksimal dan mudah dicari orang lain cobalah untuk mengoptimasi profil Google bisnis. Istilah semua data di profil bisnis dan lakukan pencocokan antara minat customer dengan kata kunci yang tepat.

Gunakan foto yang berkualitas karena hampir semua orang ketika melihat produk secara online hanya bisa melalui foto bukan teks saja. Lebih bagusnya yaitu menggunakan video yang diupload di Google bisnis. Bangun interaksi antar tokoh lain dan melayani ulasan yang baik.

Baca Juga :  Cara Sinkron Kontak Ke Gmail

Leave a Comment