3 Cara Download Lagu di Spotify Agar Lebih Mudah Didengarkan

Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi Spotify? Aplikasi tersebut memungkinkan setiap penggunanya bisa mendengarkan lagu dari berbagai genre. Bagi pecinta lagu jadul, juga bisa mendengarkannya kembali lewat aplikasi Spotify. Namun, bagaimana cara download lagu di Spotify?

 

Umumnya memang aplikasi Spotify hanya bisa diakses dengan menggunakan koneksi internet. Hal ini membuat pengguna tidak bisa bebas mendengarkan lagu di Spotify tanpa kuota internet. Tidak perlu bingung, coba saja langsung download lagu di aplikasi Spotify agar bisa didengarkan sepuasnya.

Cara Download Lagu di Spotify Agar Dapat Diputar Secara Offline

Ketika sudah berlangganan Spotify Premium atau Spotify Premium Family, maka kamu tunggu konfirmasi dari pihak Spotify mengenai aktivasi berlangganan yang biasanya dikirimkan via email. Bagi pengguna yang mendownload lagu Spotify lewat Android, iPhone, dan PC bisa ikuti langkah di bawah ini.

 

1. Mendownload Lagu Spotify Lewat Android

Bagi pengguna Android yang ingin mendownload lagu Spotify sebenarnya bisa melakukannya dengan aplikasi pihak ketiga atau tanpa aplikasi bantuan. Namun pada umumnya, mendownload langsung dari aplikasi juga mudah dilakukan kok, sesuai dengan penjelasan di bawah.

 

  • Silahkan buka aplikasi Spotify pada HP Android yang biasa digunakan.
  • Pada halaman aplikasi, temukan tabel “Cari Lagu” atau “Daftar Lagu” yang sebelumnya sudah disimpan untuk didownload.
  • Klik icon titik tiga yang biasanya diletakkan tepat samping judul lagu atau album yang berisi banyak kumpulan lagu.
  • Klik “Save”, kemudian buka “Tab” atau bisa menggunakan menu “Your Music”. Pengguna bisa langsung klik “Playlist>Songs>Albums”.
  • Jika sudah muncul opsi “Download”, maka klik pilihan tersebut untuk memproses unduhan lagu sampai selesai.
  • Lagu sudah berhasil didownload dan pengguna bisa langsung menikmatinya tanpa harus terhubung dengan koneksi internet lagi.
  • Lagu yang sudah terdownload akan tetap tersimpan dalam aplikasi Spotify, kemudian untuk memastikannya lagu bisa diputar atau tidak, bisa mematikan akses internet pada HP.
  • Ubah Pengaturan menjadi mode luring atau tanpa internet dengan buka menu “Settings” dan klik “offline mode” untuk mencoba mendengarkan lagu hasil download tersebut.
Baca Juga :  5 Cara Cek Kuota Indosat Menggunakan atau Tanpa Aplikasi

 

Lalu, bagaimana cara download lagu Spotify dari Android dengan menggunakan aplikasi? Pengguna bisa memanfaatkan aplikasi Telegram. Setelah itu, proses download juga membutuhkan akses bot chat dari Spotify Music Downloader sesuai dengan langkah berikut ini.

 

  • Pengguna masuk ke aplikasi Spotify, kemudian menentukan lagu yang ingin di unduh dengan menekan tombol icon “Titik Tiga”.
  • Klik “Share” kemudian “Copy Link” untuk menempelkannya pada aplikasi Telegram. Pastikan bahwa pengguna sudah memiliki aplikasi Telegram kemudian lakukan login.
  • Jika sudah masuk halaman Telegram, cari bot “Spotify Music Downloader” dengan menekan fitur “Kaca Pembesar” yang terletak pada pojok kanan atas untuk menemukan bot tersebut.
  • Setelah menemukan bot Spotify dengan mode chat, pengguna bisa langsung klik “Start” dan “Paste” atau “Tempel” link lagu sebelumnya, klik “Kirim”.
  • Tidak lama, kamu akan mendapatkan chat balasan dari bot Spotify untuk mendownload lagu. Tap opsi “Download” kemudian tunggu hingga musik terdownload 100%.

2. Mendownload Lagu Spotify Dari Perangkat iPhone

Cara download lagu di Spotify iPhone juga bisa dilakukan dengan mudah, bahkan langkahnya lebih simpel dibandingkan Android. Mau tahu bagaimana caranya? Bagi pengguna iPhone, simak langkah mudah mendownload lagu favorit dengan fitur Spotify Premium.

 

  • Pengguna bisa langsung membuka aplikasi Spotify yang terdapat dalam perangkat iPhone.
  • Klik “Cari Lagu” atau album kumpulan lagu yang sebelumnya di simpan dalam aplikasi. Tentukan lagu mana saja yang ingin didengarkan secara offline.
  • Samping daftar lagu, pengguna bisa klik “Download” untuk mengunduh semua lagu yang diinginkan, kemudian lagu akan otomatis tersimpan pada laman tersebut.
  • Lagu yang selesai didownload biasanya diberi keterangan pada bagian sampingnya, lalu pengguna bisa mencoba memutarnya tanpa terhubung dengan koneksi internet.
Baca Juga :  Syarat dan Cara Transfer OVO ke DANA Tanpa Bank 2022

3. Cara download Lagu Spotify Dari PC atau Laptop

Bisakah download lagu dari Spotify lewat laptop? Tentu saja bisa sama halnya dengan aplikasi lainnya. Agak berbeda dengan cara download lagu Spotify dari Android dan iPhone, kamu bisa ikuti langkah di bawah ini untuk mempercepat proses download.

 

  • Silahkan unduh kemudian lakukan penginstalan aplikasi Spotify pada laptop yang digunakan. Namun bagi pengguna yang sudah memiliki Spotify, bisa langsung masuk ke aplikasi.
  • Jika sudah masuk halaman aplikasi Spotify, maka pengguna bisa klik icon berbentuk hati yang biasanya terletak pada sisi kiri judul lagu favorit.
  • Pada bagian menu ini, pengguna akan disediakan berbagai daftar lagu yang sangat disukai. Pilih beberapa lagu favorit yang ingin didengarkan secara offline.
  • Klik “Download” pada lagu-lagu favorit tersebut kemudian tunggu sampai proses pengunduhannya selesai dilakukan.
  • Proses pengunduhan sudah selesai dan pengguna bisa mendengarkan lagu-lagu tersebut tanpa harus menggunakan koneksi internet.

Syarat-Syarat untuk Bisa Download Lagu Spotify

Setelah membahas secara detail mengenai langkah-langkah mendownload lagu lewat aplikasi Spotify, maka pengguna perlu memahami berbagai persyaratan. Pengguna aplikasi Spotify yang belum memenuhi persyaratan, maka tidak bisa menggunakan fitur download lagu lewat aplikasi tersebut.

1. Update Spotify Premium

Sudah pernah menggunakan layanan spotify premium? Fitur Spotify Premium akan memberikan kemudahan para penggunanya untuk mendengarkan lagu sepuasnya tanpa jeda iklan. Kumpulan lagu jadul sampai lagu hits bisa kamu dengarkan sepuasnya dengan berlangganan fitur satu ini.

 

Selain itu, pengguna yang ingin download lagu lewat aplikasi Spotify juga perlu update aplikasi menjadi Spotify Premium. Dengan menggunakan aplikasi Spotify Premium, maka pengguna akan lebih mudah memutar berbagai lagu favorit dari aplikasi Spotify secara offline.

Baca Juga :  Cara Registrasi Kartu Smartfren Pengguna Baru atau Pengguna Lama

 

Memangnya berapa biaya untuk menggunakan layanan musik streaming? Setidaknya, pengguna perlu menyiapkan biaya sekitar Rp49.990 tiap bulannya. Untuk pembayaran Spotify Premium bisa menggunakan debit atau kartu kredit sesuai dengan keinginan pengguna.

2. Bisa Menggunakan Akun Spotify dengan Fitur Mumpuni

Cara download lagu di Spotify premium akan memberikan kemudahan setiap penggunanya. Selain berlangganan Spotify Premium, pengguna juga bisa memanfaatkan fitur Spotify Premium Family yang biasanya banyak memberikan promo langganan menjadi lebih murah.

 

Hal ini dikarenakan akun bisa digunakan optimal oleh 6 orang dengan biaya hanya Rp79 ribu saja. Memutuskan untuk berlangganan Spotify merupakan pilihan yang tepat karena pengguna bisa memanfaatkan berbagai fitur menarik termasuk mendownload lagu.

 

Pihak Spotify juga sering memberikan promo berlangganan murah agar penggunanya semakin nyaman mendengarkan musik menggunakan Spotify. Silahkan download semua lagu kesukaan kemudian masukkan dalam playlist untuk bisa didengarkan tiap harinya.

3. Lagu Tidak Tersimpan dalam Media Player

Setiap lagu yang selesai didownload oleh pengguna nantinya tidak akan tersimpan otomatis pada media player HP pribadi. Lagu hasil download akan tetap tersimpan dalam aplikasi Spotify sehingga pengguna bisa memasukkannya dalam daftar playlist favorit untuk didengarkan.

 

Dengan menggunakan Spotify Premium, maka pengguna bisa lebih santai sambil mendengarkan lagu kesukaan. Menariknya lagi, pengguna bisa mendengarkan musik tanpa adanya jeda iklan yang mengganggu serta tidak ketinggalan dengan informasi lagu hits terbaru.

 

Cara download lagu di Spotify sangat mudah dilakukan, baik menggunakan perangkat Android, iPhone, maupun laptop. Untuk bisa mendownload lagu dari aplikasi Spotify, pastikan pengguna sudah berlangganan Spotify premium dengan membayar biaya Rp49 ribu-Rp79 ribu per bulannya.

Leave a Comment