Inilah, Cara Ganti Nomor Akun Google Mudah !!

Nomor handphone di gunakan sebagai nomor kontak di akun Google harus di jaga supaya tidak hilang atau terblokir. Kamu bisa mengubah nomor di akun Google terlebih dahulu, untuk menghindari terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan. Jika kamu menginginkan untuk mengganti nomor akun google inilah cara ganti nomor akun google yang perlu disimak.

Memahami Fungsi dan Cara Ganti Nomor Akun Google

Akun memang sangat harus di jaga dengan baik dan benar-benar merupakan hal privasi seseorang. Jadi secara tidak langsung memang penting sekali nomor telp ini. Sebelum mencoba tata cara mengganti nomor akun google, tidak ada salahnya memahami fungsinya terlebih dahulu seperti berikut ini.

Fungsi Nomor Telepon di Akun Google

Salah satu fungsi dari nomor telepon di akun Google adalah dapat di gunakan untuk reset password. Ketika mengalami kelupaan dengan password yang kamu miliki di akun Google kamu. Untuk memperketat keamanan akun Google, juga bisa dengan menggunakan nomor telepon.

Yaitu dengan cara mengaktifkan verifikasi 2 langkah, pada akun Google yang kamu punyai. Nomor yang ada di akun Google memiliki peranan penting agar akun di layanan dan produk Google aman. Dengan satu nomor bisa menjaga akun Google, Google Drive, akun Gmail, akun YouTube, dan lainnya.

Misalnya kamu ingin ganti nomor di akun Gmail. Karena Gmail merupakan produk Google, sehingga mengganti nomor di Gmail bisa dengan menggunakan cara ganti nomor akun Google.

Jika kamu ingin mengganti nomor verifikasi akun Google, kamu bisa menggantinya di pengaturan akun. Selain mengubah nomor di akun Google, dengan adanya perubahan data. Membuat Google banyak di sukai oleh banyak kalangan dan tidak di sukai oleh kalangan tertentu.

Baca Juga :  Cara Membuat Google Docs

Tutorial cara mengganti nomor akun Google

Inilah tutorial cara ganti, merubah, atau mengatur ulang nomor telepon yang ada di akun Google. Bagi kamu yang belum tau cara mengganti nama di akun Google, akun Gmail, dan channel YouTube. Kamu bisa baca artikel tentang cara ubah nama di produk Google, berikut ini.

  • Akses halaman akun Google kemudian pilih menu Info Pribadi serta juga pilih Telepon.
  • Kamu harus memilih nomor yang akan di ubah atau di edit.
  • Pilihlah ikon pensil dalam mengedit nomor.
  • Sebelum lanjut pada proses pengeditan kamu harus konfirmasi terlebih  dahulu. Dengan cara memasukkan password atau kata sandi akun Google yang kamu miliki.
  • Setelah itu akan muncul pilihan untuk Update Nomor Telepon, silakan kamu tekan
  • Kemudian kamu harus input nomor baru dan ikuti instruksi selanjutnya.

Proses untuk cara ganti nomor akun Google memang cukup panjang. Selain harus melakukan verifikasi kata sandi terlebih dahulu kemudian langkah-langkahnya juga panjang. Hal tersebut di mungkinkan agar orang yang tidak bertanggung jawab bisa memakan waktu yang cukup lama. Sehingga pemilik akun yang sesungguhnya dapat melakukan tindakan pencegahan secara cepat.

Itulah tutorial dalam mengubah nomor yang terdapat pada akun Google juga produk Google lainnya. Misalkan kamu ingin mengganti nomor pada akun Gmail atau menginginkan untuk mengganti nomor verifikasi di akun Google. Kamu bisa mengganti nomor di akun Gmail dengan melakukan atau mengikuti arahan dari tutorial di atas

Selain mengetahui cara mengganti nomor akun Google kamu juga perlu tahu bagaimana cara mengubah email pemulihan. Karena selain nomor handphone, email pemulihan juga sangat penting, untuk keperluan akun Google. Oleh karena itu, gunakanlah email yang aktif sebagai email pemulihan atau email yang dapat terakses dengan mudah.

Baca Juga :  Cara Menggunakan Google Meet

Manfaat Nomor pada Akun Google

Kegunaan nomor anda di Google adalah dengan menggunakannya untuk alasan keamanan. Keamanan   di sini maksudnya adalah untuk mengaktifkan fitur verifikasi ganda yang akan membantu anda melindungi data-data anda dari berbagai  serangan digital.

Verifikasi Ganda

Verifikasi ganda ini adalah fitur di mana untuk masuk ke dalam akun tertentu, anda harus bisa lolos dari dua hingga tiga lapisan keamanan. Salah satu lapisan keamanan yang bisa anda gunakan di sana adalah dengan menggunakan nomor ponsel anda untuk mengkonfirmasi.

Misalnya, anda kehilangan ponsel karena tercuri. Ketika si pencuri ingin masuk ke dalam akun anda dan mencari data penting – ia harus bisa menebak password dan juga menunggu konfirmasi dari ponsel lain, atau komputer anda. Apabila anda tidak mengenal si pembuka akun, anda bisa menolak memberikan akses kepada si peminta izin login.

Hal ini tentunya membutuhkan anda untuk mendaftarkan nomor ponsel agar bisa melakukan verifikasi ganda. Anda bisa mengganti nomor, maupun memasukkan nomor lama dan baru berulang kali. Anda hanya perlu selalu mencoba untuk memastikan bahwa anda sudah menyalakan sistem verifikasi ganda.

Jadi, karena anda bisa mengganti berbagai nomor dan alamat, anda juga tidak perlu takut apabila kehilangan ponsel dan harus mengganti nomor lain di ponsel baru. Verifikasi ganda bisa membantu anda untuk menjaga data dan informasi meskipun perangkat hilang atau tercuri oleh orang lain.

Meningkatkan Keamanan Akun

Selain itu, hal ini juga bisa mempersulit para peretas yang ingin menyamar menjadi anda dan masuk ke akun anda dikarenakan para peretas harus menghadapi terlalu banyak lapisan keamanan sebelum sistem mengingatkan para pengembang di Google bahwa ada aktivitas dari akun yang tidak diinginkan.

Google sendiri memiliki pertahanan komputasi awan yang baik dan siap untuk digunakan sebagai pelindung utama. Algoritma dank ode yang dipasang di Google Drive sudah sangat memuaskan sehingga cukup sulit untuk masuk lewat jalur peretasan. Verifikasi ganda adalah contoh dari sistem tersebut.

Baca Juga :  Cara Menghapus Gmail Permanen Dengan Mudah

Hanya saja, apabila kode dan komputasi awan perlu izin dan pemasangan dari Google – tidak demikian dengan Verifikasi Ganda. Ini adalah fitur keamanan yang anda bisa pakai sendiri tanpa harus meribetkan diri dengan menghubungi pihak Google di luar sana.

Dengan nomor anda dan juga pertahanan email serta fitur verifikasi ganda, kami menilai bahwa Google Drive adalah salah satu komputasi awam yang paling aman. Sedikit di atas DropBox yang seringkali masih bisa kebobolan dengan menggunakan peretasan yang cukup rumit.

Google Drive dan verifikasi ganda juga membutuhkan anda untuk mengganti nomor anda apabila mungkin. Hal ini karena nomor sangat mudah dicari melalui kombinasi angka, bahkan sekarang sudah ada banyak alat untuk menebak kombinasi angka password dan juga nomor ponsel dari banyak orang.

Karena itu, inilah momen yang tepat untuk mempelajari lagi bagaimana mengganti nomor ponsel dan juga bagaimana menggunakan nomor tersebut untuk mengoptimalisasikan kemananan dan kekuatan pertahanan akun Google Drive anda dari cara-cara peretasan yang semakin modern.

Ingat bahwa proses ini cukup mudah dan cepat. Ini adalah bagian penting dari keamanan akun anda. Terus ubah nomor anda apabila perlu sehingga sulit dilacak oleh para peretas yang tidak bertanggung jawab. Anda juga pastinya bisa menggunakan hal ini untuk pengenalan profil dan aksesibilitas lain.

Penutup

Semua ini merupakan bukti keunggulan Google Drive dari berbagai komputasi awan tempat menyimpan file lainnya. Anda harus terus mengecek dan merubahnya secara berkala agar jejak anda tidak ditemukan dan digunakan secara tidak bertanggung jawab oleh banyak pihak di luar sana.

Leave a Comment