Cara Kredit HP di Akulaku Tanpa Ribet dengan Cicilan Terjangkau

Dulunya kredit HP terkenal sulit dan harga yang ditawarkan lebih mahal. Hal inilah yang membuat masyarakat tidak antusias mendapatkan HP impian secara kredit. Namun, saat ini sudah banyak tersedia aplikasi yang menyediakan layanan kredit HP seperti Akulaku. Bagaimana cara kredit HP di Akulaku?

 

E-commerce satu ini bisa membantumu mendapatkan kredit HP ringan dengan persyaratan yang tidak ribet. Sebelumnya pengguna perlu melakukan verifikasi data lewat aplikasi Akulaku, kemudian baru menentukan pilihan tenor cicilan HP sesuai dengan kemampuan keuangan yang dimiliki.

Sekilas Tentang Aplikasi Akulaku

Aplikasi Akulaku memang belum lama hadir di Indonesia, namun banyaknya layanan yang disediakan membuat aplikasi Akulaku semakin terkenal dan banyak dibutuhkan masyarakat. Akulaku adalah penyedia jasa cicilan, dimana tidak mengharuskan penggunanya mendatangi tempat atau toko.

 

Salah satu layanan Akulaku yang mendapatkan respon positif di masyarakat yaitu kredit HP. Pengguna yang ingin membeli HP, namun terkendala biaya bisa menggunakan layanan Akulaku agar bisa mencicil sesuai kemampuan. Lalu bagaimana sistem pembayaran yang ditawarkan oleh Akulaku?

 

Aplikasi Akulaku akan memberikan pilihan tenor yang beragam bagi para penggunanya. Tenor tersebut ada yang jangkanya selama 3 bulan, 6 bulan, bahkan sampai dengan 12 bulan. Namun sebelum mengajukan kredit HP, kamu perlu menyiapkan beberapa berkas persyaratan berikut ini:

 

  • Pihak yang mengajukan kredit harus memiliki e-KTP.
  • Jika debitur bekerja di suatu perusahaan, maka perlu melampirkan slip gaji tiap bulannya.
  • Debitur yang memiliki latar belakang seorang pengusaha harus melampirkan NPWP atau semacam rekening sebagai bukti.
  • Debitur juga harus memenuhi kriteria usia minimal 23 tahun.
  • FC buku tabungan.
  • Seorang karyawan setidaknya memiliki pendapatan minimal 8 juta/bulannya untuk mengajukan kredit sebesar Rp300 juta. Namun untuk pengajuan kredit dibawah Rp300 juta, memiliki pendapatan sekitar Rp3-5 juta per bulannya.
Baca Juga :  5 Cara Reset HP Xiaomi All Tipe agar Data Tidak Hilang

Tata Cara Kredit HP di Akulaku yang Aman

Sesuai dengan penjelasan sebelumnya, kamu perlu menyiapkan beberapa persyaratan untuk bisa mengajukan kredit melalui aplikasi Akulaku. Untuk masalah pendapatan, biasanya Akulaku memberikan kriteria berdasarkan harga HP yang ditawarkan sehingga cicilannya lebih kecil.

1. Pastikan Pengguna Memiliki Aplikasi Akulaku

Sebelum mengajukan pinjaman kredit HP, maka pastikan sudah memiliki aplikasi Akulaku pada perangkat HP atau laptop. Jika belum memilikinya, bisa download aplikasi melalui Google Play Store dengan kondisi koneksi internet yang stabil.

 

Kapasitas penyimpanan untuk aplikasi Akulaku memang cukup besar, oleh sebab itu pengguna perlu memastikan bahwa memori HP memadai untuk mengoperasikan aplikasi tersebut. Setelah itu, baru lakukan registrasi pada aplikasi dengan mengisi data diri yang dibutuhkan.

2. Pengguna Memenuhi Semua Syarat Kredit HP

Cara kredit HP di Akulaku untuk pemula mudah dilakukan, asalkan sudah memenuhi semua syarat yang dibutuhkan. Selesai mendownload aplikasi Akulaku dan mendaftarkan diri, maka pengguna perlu menyiapkan segala persyaratan umum yang ditentukan oleh aplikasi.

 

Apa saja persyaratannya? Pengguna perlu menyiapkan dokumen e-KTP, berdomisili di lokasi yang sama dengan Akulaku (Jawa Timur, Jabodetabek, Jawa Barat, DIY, dan Jawa Tengah), berusia minimal 3 tahun, bukti slip gaji, NPWP atau rekening.

 

Ketika semua persyaratan sudah dipenuhi, maka pengguna bisa segera membuat akun di aplikasi Akulaku. Berkas persyaratan nantinya akan diminta oleh pihak Akulaku sebagai bukti legal bahwa pihak yang mengajukan kredit bisa bertanggung jawab atas segala cicilannya.

3. Langkah Pembuatan Akun Pada Aplikasi Akulaku

  • Silahkan masuk ke aplikasi Akulaku yang sudah terdownload pada perangkat.
  • Klik “Daftar” kemudian masukkan nomor HP aktif untuk memudahkan proses konfirmasi dari pihak Akulaku.
  • Pilih opsi “Submit” kemudian pengguna akan mendapatkan kode OTP sebagai bentuk verifikasi pendaftaran. Jangan lupa untuk membuat password yang aman pada aplikasi.
  • Setelah password disetujui, maka proses registrasi sudah berhasil Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pada layar aplikasi Akulaku.
  • Tahap selanjutnya, pengguna bisa melampirkan semua persyaratan yang sebelumnya sudah disiapkan. Aplikasi akan memberikan borang sesuai dengan persyaratan yang diminta.
Baca Juga :  4 Cara Unreg Kartu XL, Gampang dan Prosesnya Cepat

4. Melakukan Pengajuan Kredit HP

Cara kredit HP di Akulaku bagi pengguna baru bisa langsung dilakukan pada aplikasi atau e-commerce yang memiliki kerja sama dengan Akulaku. Agar tidak salah pilih, ikuti penjelasan lengkapnya di bawah ini:

 

  • Membuka kembali aplikasi Akulaku, kemudian login menggunakan username password sesuai pendaftaran sebelumnya.
  • Pada halaman berikutnya, pengguna akan disediakan beberapa pilihan HP. Klik HP yang kamu inginkan kemudian baca keterangannya dengan seksama.
  • Klik “Beli” yang letaknya ada bagian kanan bawah, kemudian pengguna akan di ajak untuk menuju ke halaman “Metode Pembayaran”.
  • Aplikasi atau e-commerce akan menyediakan beberapa opsi tenor yang bisa dipilih oleh pengguna mulai dari 3 bulan, 6 bulan, 9 bulan sampai 12 bulan.
  • Pengguna perlu mempertimbangkan dengan baik tenor yang dipilih dengan pendapatan tiap bulannya. Hindari memilih tenor pendek jika pendapatan tiap bulannya masih tergolong kecil.
  • Jika sudah memutuskan tenor atau lamanya cicilan, pengguna bisa klik “Beli”. Langkah selanjutnya, pengguna memasukkan alamat dengan benar.
  • Pengguna juga perlu memasukkan nomor HP aktif yang bisa dihubungi. Pihak Akulaku akan memberikan konfirmasi persetujuan pengajuan kredit HP.
  • Sesuai jangka waktu pengiriman, maka kamu bisa mendapatkan HP impian secara kredit.

Cara Kredit HP di Akulaku Lewat E-Commerce

Untuk memudahkan penggunanya dalam mendapatkan HP impian, Akulaku bekerjasama dengan beberapa E-Commerce. Salah satu E-Commerce yang bekerjasama dengan Akulaku yaitu Bukalapak. Melalui Bukalapak, kamu bisa mendapatkan HP dengan cicilan ringan tanpa kartu kredit.

 

  • Bagi pengguna yang sudah memiliki aplikasi Bukalapak, bisa langsung melakukan login. Bagi yang belum memiliki aplikasi Bukalapak bisa mendownloadnya lewat aplikasi Google Play Store.
  • Jika sudah berhasil login, aplikasi Bukalapak akan menyediakan banyak pilihan HP dari berbagai merek dan tahun keluaran.
  • Pengguna bisa menentukan HP yang diinginkan dengan scroll ke bawah, kemudian “Klik HP” yang diinginkan.
  • HP yang dipilih secara otomatis akan masuk ke keranjang belanjaan, pastikan pengguna membaca keterangan detail mengenai spesifikasi HP tersebut.
  • Jika pengguna sudah yakin memilih HP tersebut, maka klik “Akulaku” sebagai metode pembayaran kredit HP tersebut.
  • Pengguna perlu login ke aplikasi Akulaku, kemudian menentukan tenor atau cicilan yang diinginkan bisa 3 bulan sampai dengan 12 bulan.
  • Pengguna akan mendapatkan kode OTP sebagai bukti verifikasi melalui SMS atau email. Silahkan masukkan kode OTP yang sudah diterima dari Akulaku ke aplikasi Bukalapak.
  • Lakukan “Konfirmasi” agar proses transaksi bisa ke proses selanjutnya. Pengguna akan mendapatkan konfirmasi pembayaran sudah berhasil dilakukan.
  • Jika terjadi kendala pada transaksi pembayaran, maka pengguna bisa mengulang kembali langkahnya dengan klik “Beli” pada HP yang diinginkan.
  • Jika transaksi berhasil, maka pengguna akan segera mendapatkan HP yang diinginkan sesuai dengan waktu pengiriman.
Baca Juga :  Cara Transfer DANA ke ShopeePay Tanpa Bank

 

Cara kredit HP di Akulaku bisa dilakukan langsung lewat aplikasi atau melalui e-commerce yang bekerja sama dengan Akulaku. Pengguna harus menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan, kemudian menentukan waktu cicilan sesuai dengan pendapatan tiap bulannya.

Leave a Comment