Cara Kredit HP di Shopee, Cicilan Terjangkau Tanpa Ribet!

Sebagai aplikasi marketplace terpopuler di Indonesia, Shopee memang selalu memberikan banyak layanan dan promo yang menggiurkan bagi nasabahnya. Bagaimana tidak? Kini kamu bisa dapatkan HP impian secara kredit hanya lewat aplikasi Shopee. Lalu, bagaimana cara kredit HP di Shopee?

 

Bagi pengguna Shopee yang ingin memiliki HP namun budget masih minim, bisa beli HP secara kredit melalui website resmi atau aplikasi Shopee secara langsung. Shopee memberikan syarat yang mudah dan cicilan yang bisa disesuaikan dengan pendapatan serta kemampuan pembeli pastinya.

Cara Kredit HP di Shopee Indonesia

Pada umumnya Shopee bekerja sama dengan perusahaan yang bergerak dalam bidang pelayanan pinjaman seperti Kredivo, Akulaku, dan fitur sendiri ShopeePay Later. Dengan menggunakan bantuan aplikasi tersebut, maka pengguna bisa melakukan cicilan kredit HP secara mudah dan cepat.

1. Kredit HP Melalui Website Resmi Shopee

Bagi kamu yang ingin membeli HP lewat Shopee secara kredit, bisa mendapatkannya dengan mengunjungi website resmi dari Shopee. Setelah berhasil masuk pada halaman website resmi Shopee, maka tinggal ikuti instruksi yang disediakan oleh sistem.

 

  • Langkah pertama, pengguna perlu mengunjungi website resmi aplikasi Shopee yang bisa dilakukan lewat perangkat HP atau website.
  • Ketik shopee.co.id pada kolom website atau address bar, namun pengguna disarankan untuk menggunakan browser Google Chrome agar koneksinya lebih lancar dan mendukung.
  • Bagi pengguna pemula bisa terlebih dahulu mendaftar dengan membuat akun pribadi yang bisa digunakan dalam melakukan transaksi nantinya.
  • Klik opsi “Daftar” yang letaknya ada di bagian pojok kanan atas, kemudian pengguna akan diminta untuk memasukkan nomor telepon aktif.
  • Agar lebih mudah, pengguna bisa menggunakan akun Google atau Facebook untuk mendaftar pada aplikasi Shopee.
  • Pada halaman selanjutnya, pengguna diminta untuk mengisi data diri sesuai dengan identitas secara lengkap dan benar. Klik “Login” setelah selesai melakukan registrasi akun Shopee.
  • Ketika sudah berhasil login, pengguna bisa langsung mencari HP yang ingin dibeli secara kredit lewat aplikasi Shopee. Untuk memudahkan proses pencarian, ketikkan nama HP yang dicari.
  • Klik kategori “Handphone & Aksesoris” untuk menemukan lebih banyak pilihan HP dari berbagai merek dan tahun keluaran.
  • Setelah menemukan HP yang diinginkan, klik “Beli Sekarang” kemudian segera lanjut pada tombol “Checkout”.
  • Selanjutnya scroll ke halaman bawah, klik “Metode Pembayaran” dengan sistem cicilan melalui kartu kredit/aplikasi Kredivo/aplikasi Akulaku.
  • Pilih salah satu metode cicilan yang diinginkan, tentukan jenis harga serta tenor cicilan. Umumnya Shopee memberikan tenor cicilan selama 2 bulan, 4 bulan, 6 bulan sampai 12 bulan.
  • Klik opsi “Buat Pesanan” kemudian pengguna bisa melakukan pembayaran untuk mendapatkan konfirmasi dari penjual HP.
  • Ketika pesanan sudah dikonfirmasi oleh penjual, maka pembeli tinggal tunggu HP datang pada alamat yang tertera pada aplikasi Shopee.
  • Pembeli bisa melakukan cicilan kredit HP tiap bulannya pada aplikasi yang sudah ditentukan sebelumnya saat pemesanan.
Baca Juga :  2 Cara Retur Barang di Shopee Dijamin Berhasil

2. Kredit HP Lewat Aplikasi Shopee Secara Langsung

Bagaimana cara kredit HP di Shopee apk? Prosesnya hampir sama dengan membeli HP secara kredit lewat website resmi Shopee. Bedanya, tiap pengguna harus memastikan sudah download aplikasi Shopee pada perangkat yang digunakan dari Google Play Store atau App Store.

  • Bagi pengguna yang belum memiliki aplikasi Shopee bisa mengunduhnya lebih dulu lewat Google Play Store atau App Store.
  • Jika aplikasi sudah terinstal pada perangkat, maka kamu bisa buka Shopee kemudian klik “Daftar” untuk membuat akun terlebih dahulu.
  • Setelah berhasil memiliki akun Shopee, maka pengguna bisa melakukan “Login” untuk masuk halaman marketplace tersebut.
  • Untuk membeli HP secara kredit, klik kategori “Handphone dan Aksesoris” agar halaman memunculkan banyak pilihan HP yang sedang dicari.
  • Pengguna bisa ketikkan tipe HP dan tahun keluaran untuk mendapatkan HP incaran, lalu klik “Beli Sekarang”.
  • Ketika sudah yakin dengan pesanan, maka bisa langsung klik “Checkout” untuk menuju ke tahap pembayaran HP tersebut.
  • Pembeli perlu memasukkan data diri berupa nama, nomor telepon, provinsi, kota/kabupaten, kecamatan, kode pos serta alamat lengkap RT/RW.
  • Pastikan alamat sudah diisi dengan benar, kemudian klik “Kirim” dan tentukan “Metode Pembayaran”. Aplikasi Shopee memberikan pilihan cicilan lewat Akulaku atau Kredivo.
  • Pilih metode cicilan sesuai dengan keinginanmu, kemudian tentukan “Jenis Harga” serta tenor cicilan yang sesuai kemampuan. Klik “Konfirmasi” pembelian dan input nomor telepon aktif.
  • Klik “Buat Pesanan” dan penjual HP akan segera memproses pesanan pembeli dengan memberikan konfirmasi lewat aplikasi Shopee.
  • HP akan segera dikirimkan pada alamat pembeli, kemudian pembeli bisa melakukan cicilan kredit pada metode yang sudah dipilih sebelumnya tiap bulan.
Baca Juga :  10 Aplikasi Jual Barang Bekas Online Cepat Laku

Banyak pengguna yang lebih memilih opsi kredit HP lewat aplikasi Shopee karena lebih banyak toko dan produk HP yang disediakan. Selain itu, proses kredit HP pada aplikasi Shopee juga berjalan lebih lancar dibandingkan lewat website yang terkadang aksesnya lemot

Bagaimana Cara Kredit HP di Shopee dengan Shopee PayLater?

Seperti yang sudah banyak diketahui, Shopee juga memiliki fitur bernama Shopee PayLater yang bisa kamu gunakan untuk mendapatkan HP idaman secara kredit. Namun, fasilitas Shopee PayLater sifatnya undangan sehingga pengguna perlu mendapatkan konfirmasi penawaran lebih dulu dari pihak Shopee.

Pihak Shopee akan memberikan fasilitas Shopee PayLater pada penggunanya yang dianggap selalu aktif melakukan aktivitas belanja. Dengan menggunakan Shopee PayLater, maka kamu bisa mendapatkan pinjaman uang mulai dari Rp50 ribu dan bisa membeli HP secara nyicil tanpa perlu kartu kredit.

 

  • Silahkan buka aplikasi Shopee kemudian login untuk bisa masuk pada halaman utama.
  • Tentukan jenis HP yang diinginkan dengan mengetik “Tipe HP” dan mencarinya lewat tab pencarian “Handphone dan Aksesoris”.
  • Jika sudah menemukan HP yang diinginkan, maka klik “Beli” kemudian “Checkout” pada halaman keranjang belanja Shopee.
  • Klik metode pembayaran dengan menggunakan “Shopee PayLater” lalu “Konfirmasi”. Tahap selanjutnya, pengguna bisa langsung klik “Buat Pesanan” agar HP segera dikirim.
  • Input PIN ShopeePay atau bisa pilih opsi menerima kode OTP sebagai bukti verifikasi. Setelah itu, pesanan HP akan segera dikirim pada alamat yang tertera pada aplikasi.
  • Pembayaran HP akan terkonfirmasi secara kredit dan kamu bisa melakukan cicilan langsung lewat aplikasi Shopee tersebut tiap bulannya.
Baca Juga :  5 Cara Membatalkan Pesanan di Lazada yang Sedang Diproses

 

Mudah bukan kredit HP dengan fasilitas Shopee PayLater? Namun, perlu kamu tahu, Shopee PayLater mengenakan bunga kepada penggunanya sebesar 2,95%. Tidak hanya itu, pengguna juga perlu membayar biaya penanganan 1% tiap transaksi dan 5% ketika terlambat bayar cicilan.

Shopee PayLater juga memberikan tenor cicilan sama dengan aplikasi Kredivo ataupun Akulaku, namun pengguna perlu tetap menyesuaikannya dengan pendapatan tiap bulan. Hal ini dikarenakan terlambat bayar cicilan kredit HP lewat Shopee PayLater akan membuat tagihanmu semakin membengkak.

Bagi pengguna yang berminat menggunakan Shopee PayLater bisa melakukan segala proses kredit HP langsung lewat aplikasi Shopee. Oleh sebab itu, pengguna tidak perlu harus keluar masuk dari aplikasi ketika proses pengajuan kredit HP sudah disetujui oleh pihak Shopee.

Cara kredit HP di Shopee bisa dilakukan dengan mengunjungi website resmi Shopee atau lewat aplikasi secara langsung. Metode pembayaran cicilan kredit HP Shopee bisa dilakukan dengan menggunakan aplikasi Akulaku, Kredivo, dan fasilitas layanan Shopee PayLater dengan tenor sesuai kemampuan.

Leave a Comment