Cara Live di Grup Facebook

Sebenarnya cara live di grup Facebook itu sangat mudah dilakukan. Kamu hanya perlu menjadi admin dari sebuah grup agar bisa melakukan live streaming pada Facebook.

Pada saat sekarang ini banyak ditemukan berbagai penjualan produk yang dilakukan melalui live. Hal tersebut dilakukan untuk mempermudah para wirausaha dalam menjualkan produknya. Selain itu metode livestreaming juga merupakan salah satu cara untuk meyakinkan konsumen bahwasanya dia menjual produk asli tanpa tipu-tipu.

Akan tetapi masih banyak pada saat sekarang ini pelaku bisnis yang belum memanfaatkan live streaming Facebook untuk mempromosikan produknya. Pasalnya bukan karena dia tidak mau, namun juga karena dia tidak mengetahui bagaimana cara melakukan live streaming Facebook tersebut.

Bagi kamu yang ingin cara live di grup Facebook, silakan simak pembahasan ini sampai selesai.

Langkah-Langkah Melakukan Live Streaming Facebook

Perlu kamu ingat, untuk dapat melakukan live streaming Facebook kamu harus memiliki grup Facebook terlebih dahulu. Jika kamu sudah memiliki grup Facebook, silakan ikuti langkah-langkah berikut dalam melakukan live streaming.

  1. Buka akun Facebook yang kamu miliki terlebih dahulu.
  2. Kamu harus melakukan login terlebih dahulu agar bisa melanjutkan ke langkah-langkah berikutnya.
  3. Langkah selanjutnya silakan klik garis tiga yang ada pada pojok kanan atas.
  4. Setelah itu akan tampilkan beberapa menu, silakan kamu klik menu group dengan lingkaran biru bertanda orang.
  5. Langkah selanjutnya silakan kamu klik menu search dan cari grup Facebook bisnis tempat melakukan live streaming. Jika kamu belum memiliki grup bisnis, maka kamu dapat mengikuti grup terlebih dahulu yang memiliki pengikut yang banyak.
  6. Jika sudah silakan pilih grup tersebut untuk melakukan live streaming.
Baca Juga :  Cara Menggunakan Facebook Watch, Platform Terbaru Facebook

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas, kamu sudah bisa melakukan live streaming pada grup Facebook. Untuk melakukannya berikut cara live di grup Facebook.

Langkah-Langkah Live Grup Facebook

Setelah memasuki menu grup Facebook, kamu bisa mengikuti langkah berikut dalam melakukan live streaming.

  1. Silakan klik titik tiga yang ada pada pinggir tengah halaman tampilan grup Facebook.
  2. Jika sudah maka akan muncul beberapa menu yang bisa kamu pilih, silakan pilih menu siaran langsung.
  3. Selanjutnya kamu akan diarahkan ke menu untuk melakukan live streaming. Pada langkah ini jangan lupa untuk menambahkan keterangan di video live streaming tentang bisnis yang akan kamu jual agar penonton tertarik untuk melihat. Jangan lupa juga untuk menambahkan lokasi bisnis kamu serta tag beberapa teman yang kamu kenal agar live streaming tersebut mudah terjangkau penonton.
  4. Jika sudah silakan klik “mulai video siaran langsung” yang ada ada pada bagian bawah.
  5. Maka secara otomatis live streaming yang kamu buat tadi akan mulai menyiarkan video yang kamu inginkan.

Sedikit catatan penting bagi kamu yang melakukan live streaming pada grup Facebook. Lakukanlah promosi produk atau barang itu dengan jelas, komunikatif, interaktif, luwes dan sesuai fakta yang ada. Kamu juga harus interaktif dalam menjawab pertanyaan yang penonton ajukan agar kejelasan tentang produk yang kamu jual bisa mereka ketahui.

Selain itu bersikap ramah saat melakukan live streaming juga dibutuhkan seperti melakukan tanya jawab, senyum, ramah, salam, sapa dan friendly kepada penonton. Tidak ada salahnya kamu menjelaskan detail produk serta biaya ongkos kirim apabila ada penonton yang menanyakan hal tersebut.

Itulah cara live streaming di grup Facebook yang bisa kamu lakukan dengan mudah. Semoga langkah-langkah tersebut bisa membantu kamu dalam melakukan live grup Facebook.

Baca Juga :  Cara Melihat Insight Facebook Cocok Untuk Pemula

Leave a Comment