Cara Masukkan Voucher IM3 Mudah, Kuota Paket Cepat Masuk

Saat ini banyak sekali pengguna kartu Indosat Ooredoo (IM3) memilih untuk membeli paket voucher yang lebih mudah dan terjangkau. Namun, terkadang ada saja penggunanya yang belum memahami cara menggunakan voucher tersebut. Bagaimana cara masukkan voucher IM3 yang benar?

Sebenarnya cara memasukkan voucher IM3 sangat mudah dilakukan yaitu lewat Dial, MyIM3, dan scan menggunakan QR Code. Dengan menggunakan beberapa opsi tersebut, maka paket data yang ada pada voucher akan lebih mudah masuk dan pengguna bisa menggunakannya untuk akses internet.

Sekilas Tentang Voucher IM3

Pihak Indosat Ooredoo mengeluarkan paket voucher yang tinggal digunakan untuk memudahkan para penggunanya dalam mengakses internet. Voucher IM3 umumnya berisi sebuah kode nomor yang terdiri atas 14 digit, kemudian bagian tersebut ditutupi dan hanya bisa diketahui oleh pembelinya.

Pembeli voucher IM3 yang ingin menggunakannya perlu menggosok bagian kode yang tertutup dengan menggunakan koin atau benda lainnya. Bagian kode digosok secara perlahan hingga terlihat 14 digit nomor yang nantinya bisa dimasukkan untuk mendaftar paket layanan pada kartu IM3.

Akan tetapi, pengguna IM3 harus berhati-hati dalam menggosok bagian kode nomor yang tertutup agar bisa terlihat keseluruhan. Ketika ada satu nomor saja yang hilang, maka paket data yang ada dalam voucher tidak bisa digunakan sebagaimana mestinya oleh pembeli.

Cara Masukkan Voucher IM3 dengan Langkah Mudah

Pada umumnya ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memasukkan kode voucher IM3 pada handphone. Pastikan bahwa kode voucher yang nantinya dimasukkan untuk paket data internet berisi 14 digit nomor agar bisa lebih mudah aktif dan bisa digunakan oleh pengguna dengan cepat.

Baca Juga :  2 Cara Retur Barang di Shopee Dijamin Berhasil

1. Cara Masukkan Voucher Paket IM3 Menggunakan Dial Panggilan

Bagi pengguna kartu IM3 yang tidak memiliki aplikasi MyIM3 bisa memilih opsi dial panggilan untuk memasukkan kode voucher paket data. Pengguna tinggal membuka halaman dial panggilan pada telepon kemudian input nomor lengkap dengan kode yang ditentukan pihak IM3.

  • Jika sudah membeli paket voucher IM3, pengguna bisa terlebih dahulu menggosok bagian kode yang tertutup dengan menggunakan uang koin agar lebih mudah.
  • Pastikan kode voucher berisi 14 digit nomor, kemudian masuk menu dial panggilan yang terdapat dalam perangkat HP masing-masing.
  • Pada halaman dial panggilan, ketik *556* (Kode Voucher IM3 14 Digit)#. Agar tidak salah, perhatikan contoh ini *556*25676359865142#.
  • Setelah selesai menginput kode voucher pada halaman dial panggilan, tekan “OK” atau biasanya menggunakan menu “Panggil”.
  • Permintaan pengguna akan segera di proses, oleh sebab itu silahkan tunggu beberapa saat. Jika transaksi berhasil, maka pihak IM3 akan mengirimkan SMS bahwa paket data sudah aktif.

2. Memasukkan Kode Voucher Menggunakan QR Code

Pada zaman serba canggih seperti saat ini, cara masukkan voucher data IM3 juga bisa dilakukan hanya dengan memanfaatkan QR Code yang terdapat dalam kartu voucher. Agar tidak bingung, pengguna pemula bisa memperhatikan langkah-langkah di bawah ini:

  • Pengguna kartu IM3 yang ingin menggunakan metode ini diharuskan untuk download aplikasi MyIM3 terlebih dahulu. Aplikasi MyIM3 bisa di unduh lewat Google Play Store atau App Store.
  • Jika sudah memiliki aplikasi MyIM3, maka pengguna perlu melakukan login terlebih dahulu. Klik menu “Isi Ulang” yang terdapat pada halaman bagian depan.
  • Input nomor kartu IM3 yang ingin diisi oleh paket data atau pulsa, kemudian klik “Pindai” yang letaknya ada pada bagian kotak kode voucher berbentuk persegi kecil warna merah.
  • Gosok bagian kode voucher yang akan digunakan dengan menggunakan uang koin. Tahap selanjutnya, silahkan arahkan kamera HP pada 14 digit nomor voucher yang sudah digosok.
  • Secara otomatis, kamera HP akan memindai kode voucher tersebut tanpa harus repot mengetiknya manual pada menu dial panggilan.
  • Dalam waktu 3 detik saja, proses pemindai sudah selesai dilakukan dan kuota pada voucher akan segera masuk pada kartu IM3 sehingga bisa digunakan untuk akses internet.
Baca Juga :  Cara Download Scribd Gratis dengan Cepat dan Praktis

3. Memasukkan Kode Voucher IM3 Lewat Aplikasi MyIM3

Cara masukkan voucher IM3 dengan aplikasi tentunya mengharuskan penggunanya untuk memiliki MyIM3 pada perangkat HP yang digunakan. Berbeda caranya saat menggunakan QR Code, berikut ini langkah mudah memasukkan voucher paket pada aplikasi MyIM3 langsung:

  • Silahkan buka aplikasi MyIM3 pada HP bagi yang sudah memilikinya. Untuk pengguna yang belum pernah menggunakan, bisa download lewat Playstore atau App Store.
  • Login pada aplikasi MyIM3, lalu klik opsi “Isi Ulang” yang terdapat pada halaman depan. Pada halaman berikutnya, pengguna akan disediakan 2 kotak yang perlu diisi.
  • Silahkan isi kotak pertama dengan nomor kartu IM3 yang akan diisi paket, kemudian kotak kedua digunakan untuk 14 digit kode voucher.
  • Pastikan pengisian kode voucher sudah benar, lalu klik “Lanjutkan” untuk memproses pengisian paket data lewat aplikasi tersebut.
  • Jika proses pengisian berhasil, maka kuota paket akan langsung masuk pada nomor IM3. Pengguna bisa mengeceknya dengan mengaktifkan data internet.
  • Saat belum ada konfirmasi pengisian paket, maka pengguna bisa mengulangi kembali langkah yang dijelaskan sebelumnya.

4. Input Kode Voucher Paket Menggunakan Layanan Call Center Indosat

Cara memasukan voucher IM3 Ooredoo bisa dilakukan dengan menggunakan layanan Call Center dari Indosat. Biasanya pengguna menggunakan cara ini sebagai opsi terakhir ketika terjadi masalah saat pengisian paket dilakukan. Bagaimana langkah-langkahnya?

  • Langkah awal, silahkan buka menu dial panggilan yang terdapat dalam HP, kemudian ketik 185 untuk menghubungi Call Center Indosat.
  • Pastikan pengguna sudah memiliki pulsa yang cukup untuk menggunakan layanan ini, kemudian ketika sudah tersambung dengan CS jelaskan tujuan menghubungi.
  • Minta bantuan kepada CS Indosat untuk mengisi paket data IM3 dengan memberikan sejumlah kode voucher sebanyak 14 digit.
  • Pengguna juga bisa menjelaskan ketika terjadi kendala saat pengisian voucher, sehingga CS akan membantu memberikan solusi.
  • CS akan segera memproses permintaan pengguna dengan memasukkan kode voucher tersebut dan memberikan konfirmasi SMS bahwa paket data sudah berhasil diaktifkan.
Baca Juga :  Cara Ganti Sandi Gmail di Berbagai Perangkat, 100% Works!

Mengapa Banyak Orang Lebih Tertarik Menggunakan Voucher IM3?

Setelah mengetahui beberapa cara masukkan voucher IM3, mungkin kamu merasa penasaran alasan banyak orang memiliki paket voucher data dibandingkan isi pulsa. Pihak Indosat Ooredoo sendiri mengklaim bahwa voucher data memberikan kemudahan sebagai berikut:

1. Harga Voucher Lebih Terjangkau

Paket voucher dijual dengan harga yang relatif murah, karena tersedia dalam banyak pilihan paket data. Selain itu, pengguna juga bisa mendapatkan beberapa bonus tertentu saat mengisi paket data dengan menggunakan voucher IM3.

2. Paket Data Sesuai Kebutuhan Pengguna

Voucher bisa dijadikan pilihan ketika pengguna internet sedang tidak memiliki budget cukup untuk membeli paketan dalam jumlah besar misalnya Rp100 ribu. Jadi pengguna tinggal membeli voucher paket sesuai kebutuhan sehingga bisa dimanfaatkan keseluruhan.

Cara masukkan voucher IM3 bisa dilakukan melalui dial panggilan, aplikasi MyIM3, QR Code, dan call center resmi Indosat. Voucher IM3 terdiri atas 14 digit nomor rahasia yang bisa digunakan semua pengguna kartu Indosat untuk mengakses kebutuhan internet sesuai kebutuhan.

Leave a Comment