Cara Membuat Video Awal YouTube Dengan Mudah

Tahukah anda? Bahwa cara membuat video awal YouTube itu sangat penting sekali untuk dilakukan agar channel YouTube anda bisa berkembang dengan cepat dan konten terlihat lebih menarik.

Video awal yang saya maksud adalah intro. Intro sendiri berasal dari bahasa Inggris yang artinya pengenalan. Intro merupakan bagian awal permulaan dalam konten YouTube.

Jadi, isi daripada intro ini adalah video awal yang berupa proses pengenalan sebuah brand atau merek, atau video awalan yang menjadi sebuah ciri khas tersediri bagi setiap konten YouTube anda.

Jadi, bisa kita ambil kesimpulan, bahwa memiliki intro atau video awal pada setiap konten video di YouTube itu sangat penting sekali.

Pasalnya, dengan intro anda bisa membuat, mengembangkan, dan sekaligus memperkenalkan brand yang anda buat kepada semua penonton, sehingga bisa brand anda bisa terkenal.

Dengan begitu, setiap orang yang menonton video anda akan mengetahui siapa pembuatnya melalui intro yang anda sisipkan di awal video.

Untuk membuat intro YouTube alias intro yang bagus dan menarik, anda harus mempunyai keterampilan yang mumpuni dalam bidang desain grafis.

Nah, buat anda yang kesulitan dalam membuat intro yang menarik, berikut ini saya akan membagikan beberapa tips cara membuat video awal YouTube yang keren dan menarik.

Cara Membuat Video Awal YouTube Secara Online

Buat anda yang kesulitan dalam mengolah desain grafis untuk membuat video awal di YouTube, berikut ini ada beberapa situs web yang bisa anda gunakan untuk membuat intro YouTube secara gratis.

Baca Juga :  Cara Cepat Mengembangkan Channel YouTube

Panzoid

Website yang satu ini bisa anda gunakan untuk membuat intro 3D. Panzoid memiliki segudang fitur dan layanan yang menarik, sehingga membuatnya menjadi situs favorit para YouTuber di dunia.

Cara penggunaannya juga terbilang sederhana sekali, sehingga pemula sekalipun bisa dengan mudah membuat kreasi keren untuk video intro.

Untuk membuat sebuah video intro YouTube yang keren, cukup buka situs web Panzoid > pilih template yang anda sukai > edit teks dan yang lainnya > lalu simpan.

Kekurangan dari website ini adalah belum tersedia versi mobile atau aplikasi android. Jadi, untuk menikmati fitur-fiturnya, anda harus membuka panzoid.com melalui Laptop/PC.

Intromaker

Intromaker adalah salah satu aplikasi berbasis web yang bisa anda gunakan untuk membuat intro YouTube.

Website yang satu ini dapat menciptakan sebuah intro atau video awal untuk YouTube yang berkualitas secara gratis.

Selain intro YouTube, anda juga bisa membuat berbagai jenis desain grafis menggunakan Intromaker, misalnya logo dan sejenisnya. Soal hasil dan kualitas, sudah tidak perlu amda ragukan lagi.

Biteable

Situs pembuat intro YouTube berikutnya ada yang bernama Biteable. Buat anda yang ingin membuat video awalan untuk konten di YouTube yang elegan, maka Biteable.com bisa menjadi pilihan yang tepat.

Anda dapat membuat video intro sesuka hati dengan memanfaatkan berbagai jenis peralatan dan fitur-fitur yang tersedia di Biteable.

Agar video awal yang anda buat terlihat lebih keren, anda bisa meng-upload logo dan slogan ketika membuat intro YouTube di website Biteable.

Cara Membuat Video Awal YouTube Dengan Aplikasi Kinemaster

Selain aplikasi berbasis web, anda juga bisa menciptakan intro YouTube yang keren dengan menggunakan aplikasi Kinemaster yang bisa anda install pada smartphone Android atau iOS.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Iklan Di Youtube

Kinemaster merupakan salah satu aplikasi paling familiar bagi para video editor. Anda bisa memanfaatkan aplikasi ini untuk membuat sebuah intro video YouTube yang elegan.

Aplikasi Kinemaster mempunyai banyak fitur yang menarik seperti video layer, extract audio, add audio layer, chroma key, dan fitur keren lainnya.

Lantas, bagaimana cara membuat video awal YouTube yang keren dengan menggunakan aplikasi Kinemaster ini? Yuk, simak langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Download dan install aplikasi Kinemaster di Google Play Store atau App Store.
  2. Buka aplikasi Kinemaster pro.
  3. Pilih template video intro yang anda anggap bagus.
  4. Upload foto atau gambar pendukung yang ingin anda tampilkan pada intro, seperti logo dan sejenisnya.
  5. Tulis teks atau kata-kata yang menarik pada intro.
  6. Agar lebih menarik, anda bisa menambahkan background, efek, audio, kualitas video, dan sebagainya.
  7. Jika video intro sudah jadi, silakan anda klik tombol “Save” agar video tersimpan.
  8. Terakhir, download video tersebut dan tempelka pada setiap konten video yang akan anda upload ke YouTube.
  9. Selesai.

Demikianlah cara membuat video awal (intro) di YouTube yang bisa anda lakukan. Yuk, buat video intro yang keren sekarang juga biar subscriber dan viewers YouTube anda bisa meningkat!

Leave a Comment