Cara Menambahkan Link Di Story Instagram

Seorang pebisnis online dengan memiliki toko di tempat lain kemudian ingin mendapatkan calon pembeli melalui Instagram itu sangat memungkinkan sekali. Maka dari itu perlu memahami bagaimana cara menambahkan link di Story Instagram agar mereka bisa pindah ke toko anda melalui Link Story Instagram tersebut.

Tidak semua orang bisa menambahkan link di Story Instagram karena itu kami memberikan tips dan trik mengenai ini di sini.

Syarat Menambahkan Link Di Story Instagram

Agar kita bisa menambahkan link di Story Instagram, ada beberapa syarat yang harus diperhatikan. Mengingat fitur menambahkan link di sini agar tidak disalahgunakan untuk spam. Langsung saja simak berikut syaratnya:

  • Menggunakan akun Instagram bisnis. Jadi jika Anda saat ini sedang menggunakan akun pribadi, agar bisa memasukkan link di Story Instagram langkah pertama ini ubah menjadi akun bisnis. Caranya cukup masuk ke pengaturan akun di aplikasi Instagram kemudian berubah menjadi akun creator atau bisnis.
  • Menyinkronkan antara akun Facebook dengan akun Instagram dan terverifikasi menjadi akun bisnis.
  • Akun yang terverifikasi dan disetujui melalui telepon dan email.
  • Mengaktifkan verifikasi 2 langkah di pengaturan Instagram dan Facebook.
  • Jumlah pengikut atau followers Instagram minimal 10.000.

Itulah beberapa syarat yang harus anda perhatikan sebelum melangkah pada cara menambahkan link di Story Instagram pada halaman ini. Poin tambahan jika profil akun Instagram anda sudah memiliki centang biru secara otomatis semua fitur Instagram termasuk menambahkan link di Story bisa anda miliki.

Baca Juga :  Download Foto Instagram Ke Galeri dengan Mudah

Jika salah satu dari syarat di atas tidak terpenuhi maka tentu tidak bisa menambahkan link di Story IG. Tidak ada salahnya untuk mengetahui apa saja kelebihan dari menambahkan fitur link di Story IG ini.

Manfaat Fitur Menambahkan Link di Story Instagram

Kita yang bisa memberikan link di Story Instagram tentu memiliki manfaat yang sangat luar biasa. Secara logika sebagai akun Instagram yang memiliki followers lebih dari 10.000 yaitu memiliki jumlah tayangan yang relatif banyak.

Dengan begitu berapa orang dari rp10.000 akun yang menonton Story Instagram Anda pasti ada yang keluar melalui link tersebut. Agar lebih jelasnya simak berikut manfaatnya:

  • Bisa terhubung dari Instagram ke media sosial atau situs dan aplikasi lain. Hal ini sangat cocok jika anda memiliki situs atau aplikasi di luar Instagram yang membutuhkan pengunjung melalui Instagram.
  • Bisa mendapatkan uang melalui Link afiliasi dari Instagram. Terlebih lagi jika banyak orang yang aktif berkomentar di setiap postingan anda juga dapat meningkatkan penghasilan melalui afiliasi dari situs atau aplikasi lain.
  • Manfaat selanjutnya yaitu bisa sekalian membuat konten antar jejaring sosial. Misalnya untuk saat ini konten yang anda buat berupa video kemudian melalui link tersebut terdapat postingan milik anda juga berupa foto dan bisa juga bentuk artikel.
  • Untuk jualan online. Biasanya banyak peminat untuk membeli produk melalui video pendek atau foto-foto unik dari Instagram. Melalui link tersebut yang anda bagikan di Story maka bisa meningkatkan hasil penjualan online.
  • Bisa membagikan Link suka-suka di Instagram. Silakan tambahkan Link history Instagram suka-suka Anda mulai dari membagikan link untuk bisnis hingga link spam.

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat yang perlu anda perhatikan ketika bisa menambahkan link di Instagram. Jika sudah tahu manfaatnya ini sebaiknya perhatikan dulu syarat dan ketentuannya. Kemudian baru mulai berpikir pada proses cara menambahkan link di Story.

Baca Juga :  Cara Menambahkan Filter Di Instagram

Cara Menambahkan Link Di Story Instagram

Sampai pada pembahasan ini seharusnya anda sudah memenuhi syarat dan ketentuannya di atas. Langsung saja berikut adalah beberapa poin mengenai cara menambahkan link di Story IG :

Buka Aplikasi Instagram

Sebagai langkah pertama itu yaitu mempunyai aplikasi Instagram yang bisa anda download di play store dan app store. Jika sudah punya pastikan anda menggunakan aplikasi terbaru atau silahkan update terlebih dahulu.

Di tahap pertama ini seharusnya anda sudah login menggunakan akun sebagaimana mestinya, namun jika belum punya silakan registrasi bisa menggunakan email atau Facebook.

Buka dan Buka Kamera Instagram

Sekarang Buka aplikasinya kemudian switch ke kiri untuk mengambil foto baru. Pilihlah opsi Story yang bisa anda lihat di bagian bawah layar pada saat berada di kamera.

Lakukan Jepret Foto atau Upload dari Galeri

Kemudian lakukan penjepretan foto atau mengambil foto, boleh juga untuk video sebagai langkah proses dalam menambahkan link di Story Instagram.

Ketuk Icon Link Sticker di Pojok Kanan Atas

Setelah foto berhasil diambil, pada langkah proses sebelum publikasi atau posting sekarang coba swipe ke atas untuk melihat berbagai macam menu stiker yang bisa anda pakai.

Sekarang cari dan pilih ikon stiker dengan nama “Link” untuk pemberian Link di Story.

Tambahkan Link atau URL

Tambahkan link atau URL yang ingin anda masukkan di Story Instagram. Terdapat berbagai macam jenis tampilan yang bisa anda pilih jangan mengetuk “Customize sticker text“. Jika sudah selesai menambahkan link sekarang ketuk Don untuk menyelesaikan proses penambahan Link Story untuk Instagram.

Edit Sesuai Kebutuhan dan Publikasikan

Langkah terakhir yaitu silakan edit sesuai kebutuhan yang terpenting pada proses penambahan link untuk story di Instagram sudah berhasil. Terdapat tiga opsi untuk karena stiker ketika orang lain sedang mengetuk ikon tersebut.

Baca Juga :  Ukuran Feed Instagram untuk Foto dan Video

Jika sudah selesai silahkan ketuk publikasikan di sebelah pojok kanan atas.

Alternatif Menambahkan Link Di Story IG yang Tidak Memenuhi Persyaratan

Jangan kuatir jika anda tidak memenuhi syarat dan ketentuan yang sudah kami jelaskan di atas. Anda tidak perlu mencari followers lebih dari 10.000 yang cukup susah ini. Mengingat untuk mendapatkan followers yang banyak di Instagram itu tidak mudah.

Ada alternatif agar tetap bisa menambahkan URL di Story Instagram buat Anda yang belum memenuhi persyaratan dan kebijakan yang diberikan Instagram. Bagaimana caranya?

Cara alternatif menambahkan link di Story Instagram adalah dengan menambahkan link di kolom bio atau deskripsi. Memang setiap penonton tidak selalu bisa melihat link atau URL yang Anda berikan melalui icon tadi.

Meski penonton harus melakukan swipe up atau geser ke atas deskripsi postingan tersebut, setidaknya orang lain bisa masuk ke halaman lain melalui link tersebut.

Tips Banyak Klik Link di Story Instagram

Setelah semua berjalan dengan lancar, langkah selanjutnya adalah tips agar bisa mendapatkan banyak klik Link di Story Instagram tersebut. Bagaimana caranya?

Seperti pada optimasi publikasi konten Instagram lainnya seperti menambahkan deskripsi yang jelas, tag, lokasi dan lain sebagainya. Langkah terakhir yaitu bagikan ke berbagai media sosial baik video dengan deskripsinya.

Jadi kesimpulannya adalah dengan memperhatikan syarat dan ketentuan yang dibuat oleh Instagram kemudian mengetahui manfaat fitur dari link di Story Instagram dan selanjutnya yaitu udah proses menambahkan link Story IG.

Ketahui alternatifnya jika tidak memenuhi syarat kemudian tetap lakukan optimasi dengan mengetahui tips agar banyak klik link melalui Story tersebut.

Leave a Comment