Cara Menghapus Akun Iklan Facebook

Cara Menghapus Akun Iklan Facebook – Pada saat sekarang ini, Facebook tidak hanya digunakan sebagai media sosial dalam bersosialisasi saja namun juga untuk media marketing. Sebagai pengguna Facebook kamu dapat melakukan transaksi jual beli pada platform yang satu ini.

Bahkan bagi kamu yang baru menggunakan Facebook tetap bisa melakukan proses jual beli menggunakan aplikasi ini dengan cara-cara tertentu. Salah satu cara yang paling populer dan banyak digunakan oleh pelaku marketing Facebook ialah melalui program iklan.

Dengan menggunakan fitur iklan di Facebook kamu bisa menjangkau lebih banyak pembeli dengan mudah dan cepat tanpa harus membuka toko offline. Ini merupakan alternatif terbaik bagi pelaku usaha yang ingin berjualan secara online.

Akan tetapi untuk dapat mengiklankan produk pada aplikasi Facebook, kamu harus membuat akun iklan Facebook terlebih dahulu. Setelah itu kamu dapat memanfaatkan fitur halaman untuk membuat toko dan mengiklankan produk yang kamu upload pada halaman tersebut.

Namun yang jadi masalahnya ialah ketika kamu tidak lagi ingin mengiklankan produk tersebut di Facebook. Lalu apakah akun iklan tersebut bisa dihapus?

Untuk mengetahui jawaban tentang pertanyaan tersebut, silakan simak pembahasan ini sampai.

Himbauan Pihak Facebook Mengenai Media Iklan

Mengenai media iklan, pihak Facebook juga memberikan saran agar pengguna menutup akun iklan apabila sudah tidak digunakan. Tujuannya ialah agar akses ke mode pembayaran yang terkait bisa dilindungi dari pembobolan oleh pihak yang tidak bertanggung jawab.

Saat menutup akun iklan metode pembayaran utama akan dihapus, iklan akan dinonaktifkan, dan akun iklan yang sudah ditutup tidak bisa lagi menerbitkan iklan baru. Walaupun demikian kamu tidak perlu khawatir karena kamu masih tetap bisa menerbitkan ikan baru melalui Akun tersebut.

Baca Juga :  3 Cara Membuat Polling di Facebook untuk Pemula

Berdasarkan klarifikasi pihak Facebook, akun yang ditutup tidak sama dengan akun yang dinonaktifkan. Hal tersebut tentu memberi ruang kepada akun yang ditutup untuk bisa membukanya kembali di kemudian hari. Akan tetapi akun iklan yang dinonaktifkan oleh pihak Facebook tidak bisa lagi digunakan.

Bahan Pertimbangan Penutupan Akun Iklan Facebook

Sebelum menutup akun iklan Facebook ada beberapa hal yang harus kamu pertimbangkan, diantaranya :

  1. Kamu harus merupakan admin akun iklan atau admin akun bisnis agar bisa menutup iklan.
  2. Saldo iklan yang tertunda akan tetap dilakukan pembayaran dengan menarik secara otomatis ke rekening yang terdaftar.
  3. Kartu kredit yang terdaftar ke akun iklan Facebook akan dihapus secara otomatis setelah tunggakan dibayar lunas.
  4. Proses penutupan akun iklan Facebook harus menggunakan komputer desktop.
  5. Lama waktu yang dibutuhkan untuk menutup akun iklan Facebook ialah hingga 2 hari kerja.

Cara Menghapus Akun Iklan Facebook

setelah memenuhi beberapa bahan pertimbangan di atas, kamu sudah bisa melakukan penutupan akun dengan cara berikut :

  1. Silakan buka akun Facebook yang tertaut dengan akun iklan yang ingin kamu tutup.
  2. Silakan buka pengaturan pengelolaan iklan, pada tahap ini mungkin kamu akan diminta untuk memasukkan kata sandi kembali.
  3. Jika sudah silakan klik nonaktifkan akun iklan yang ada di bawah header agency iklan.
  4. Pada tahap ini kamu akan diminta alasan kenapa menonaktifkan iklan, silahkan isi alasan tersebut untuk mengkonfirmasi penutupan iklan.
  5. Jika sudah akunmu sudah berhasil ditutup

Itulah cara menghapus akun iklan bagi kamu yang sudah tidak ingin menggunakan iklan Facebook. Penutupan akun iklan Facebook merupakan salah satu cara terbaik menghindari akunmu dari penyalahgunaan iklan oleh pihak tertentu.

Leave a Comment