Cara Monetize YouTube Terbaru Melalui Adsense

Cara Monetise YouTube Terbaru Melalui Adsense – Melakukan monetisasi pada channel YouTube artinya channel YouTube anda dapat menghasilkan penghasilan dari video yang anda unggah.

Dengan kata lain, seorang YouTuber akan mendapatkan penghasilan melalui video- video yang mereka unggah pada Youtube. Tapi, tidak semua orang yang mengunggah video pada YouTube akan menghasilkan uang.

Hanya sebagian orang yang memenuhi syarat dan ketentuan yang dapat mendapatkan penghasilan dari YouTube. Salah satu caranya yaitu melalui Iklan atau adsense. Nah, berikut adalah ulasan mengenai cara monetize YouTube terbaru melalui adsense.

Cara Monetize YouTube Terbaru Melalui Adsense

1 Syarat dan Ketentuan

Sebelum melakukan cara pendaftaran Adsense untuk monetize YouTube, anda harus memahami dan memenuhi syarat beserta ketentuan yang diberlakukan oleh pihak YouTube. Berikut syarat dan ketentuan tersebut.

1 Minimal Akun YouTube Memiliki sebanyak 1000 Subscriber

Syarat pertama yang harus anda penuhi yaitu memiliki 1000 subscriber. Subscriber ini adalah orang- orang yang mengikuti channel anda sehingga akan mendapatkan video terbaru anda. Tidak setiap penonton video anda adalah subscriber.

Tapi subscriber biasanya akan selalu menonton dan melihat video- video YouTube anda. Karena umumnya, mereka menyukai video- video kreatif yang anda unggah.

2 Sudah Memiliki 4000 jam tayang

Syarat berikutnya yaitu memiliki 4000 jam tayang. Jam tayang merupakan total waktu yang ditonton oleh subscriber maupun penonton video anda. Untuk mendapatkan 4000 jam tayang, anda harus rajin mengunggah video.

Jangan lupa untuk mengunggah video yang menarik, sehingga penonton bisa menonton video anda sampai akhir. Jumlah total 4000 jam tayang ini akan diakumulasikan dari total jam tayang selama 12 bulan.

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Iklan Di Youtube

3 Memenuhi Ketentuan dari pihak YouTube

YouTube mempunyai ketentuan serta kebijakan yang perlu anda patuhi. Untuk mendapatkan monetisasi, tentunya anda harus mematuhi ketentuan dan kebijakan tersebut. Berbagai ketentuan ini tertera pada ketentuan dan kebijakan YouTube yang dapat anda pahami.

Kebijakan tersebut meliputi aturan atau kebijakan pedoman komunitas, hak cipta, persyaratan, serta aturan mengenai adsense itu sendiri.

4 Domisili pada Wilayah YouTube Patner

Syarat ini sudah kita penuhi bersama. Sebab, Indonesia sendiri merupakan wilayah patner YouTube.

2 Pendaftaran Monetisasi Adsense YouTube

Lalu bagaimana cara melakukan pendaftaran agar mendapat monetize dari YouTube melalui adsense? Setelah memenuhi syarat dan ketentuannya, anda dapat melakukan cara berikut:

1 Bukalah akun YouTube anda pada bagian kanan atas.

2 Masuklah pada YouTube Studio lalu klik Monetisasi untuk melakukan monetize.

3 Jika sudah memenuhi syarat dan ketentuan klik DAFTAR SEKARANG.

4 Centang pernyataan persetujuan dan kirim saya e-mail.

5 Klik SETUJUI PERSYARATAN.

6 Langkah selanjutnya pilih Daftar ke Google Adsense.

7 Jika sudah memiliki akun Google Adsense anda hanya perlu menyambungkannya, jika belum maka buatlah akun Google Adsense dengan klik Tidak Memiliki Akun. Pilih Lanjutkan. Login dengan akun Google kemudian buat akun Google Adsense. Isilah kolom dengan data yang benar, kemudian kirim. Setelah itu, klik alihkan dan selesai.

8 Setelah terhubung dengan akun Google Adsense langkah selanjutnya adalah menunggu peninjauan terhadap channel YouTube anda. Jika sudah memenuhi, maka anda dapat segera mengaktifkan monetisasi pada video YouTube. Jika belum, anda bisa mendaftar lagi nanti setelah 30 hari dari keputusan tersebut.

Leave a Comment