Cara Mudah Download Youtube

Memiliki kuota internet yang minim rasanya sangat terbatas ketika ingin menonton video YouTube karena harus punya data internet lebih besar. Jadi alternatifnya adalah dengan mengunduh atau download video YouTube dengan cara mudahnya kami berikan di sini.

Nonton video YouTube bisa kita lakukan melalui dua perangkat yang berbeda yaitu melalui smartphone dan komputer.

Rata-rata pengguna smartphone jauh lebih nyaman menggunakan aplikasi sementara pengguna komputer yaitu menggunakan Browser untuk nonton YouTube.

Secara aplikasi YouTube smartphone memiliki fitur download agar bisa ditonton secara offline namun hanya bisa diakses melalui aplikasi YouTube saja dan tidak bisa ditransfer ke perangkat lain.

Agar kita bisa menonton dengan pemutar video selain YouTube serta agar bisa mengirim file video ke teman yaitu harus mendownload video YouTube menjadi format mp4. Untuk cara mudah mendownload video YouTube dengan format mp4 butuh cara atau ekstensi tambahan di luar pengaturan bawaan YouTube.

Cara Mudah Download Youtube

Pada kesempatan ini kami memberikan dua cara untuk mendownload video YouTube dengan mudah yaitu melalui perangkat smartphone dan komputer. Mengingat kedua perangkat tersebut sangatlah berbeda sehingga untuk tutorial cara download video tersebut juga berbeda.

Cara Download Video Youtube di Smartphone

Secara pengaturan dasar di aplikasi YouTube resmi tersedia fitur unduh videonya agar bisa ditonton secara offline. Untuk cara download video melalui aplikasi di smartphone yaitu putar saja videonya.

Di bagian bawahnya video terdapat tombol download dan silakan ketuk tombol tersebut. Sebagai pengguna gratis hanya bisa menikmati resolusi video yang kecil sedangkan untuk pengguna premium bisa download versi sampai terbesar.

Baca Juga :  Cara Menghapus Akun Channel YouTube

Agar kita bisa memutar video Youtube secara offline menggunakan pemutar video lain dan agar bisa videonya dibagikan ke smartphone lain maka gunakan pihak ketiga untuk download video tersebut. Berikut caranya:

  • Langkah pertama silahkan download aplikasi Snaptube atau YouTube Mate kemudian instal aplikasinya.
  • Silakan buka salah satu aplikasi tersebut agar kinerja download lebih optimal lakukan login sesuai prosedur yang tersedia.
  • Sekarang buka aplikasi YouTube dan Buka videonya yang ingin anda unduh.
  • Silakan ketuk tombol bagikan kemudian pilih snaptube atau YouTube mate untuk opsi unduh video tersebut.
  • Tunggu prosesnya dan ikuti alurnya hingga sampai proses download sedang berjalan.

Itulah cara mudah untuk download video YouTube di smartphone. Pengguna komputer coba ikuti di bawah.

Cara Mudah Download Youtube di Komputer/Laptop

Cara download video YouTube jauh lebih mudah menggunakan komputer karena cukup menggunakan browser saja tanpa instalasi aplikasi tambahan. Berikut caranya:

  • Buka situs youtube.com kemudian cari video yang ingin anda unduh.
  • Salin link atau url-nya.
  • Buka new tab baru kemudian akses situs YouTube Mate atau net.
  • Paste url-nya ke kolam yang ada kemudian cari atau enter.
  • Pilih opsi resolusi video kemudian proses download akan berjalan.
  • Biasanya anda akan dialihkan ke halaman baru untuk menampilkan iklan, silahkan close saja.

Sebenarnya ada banyak sekali situs penyedia untuk mendownload video YouTube secara gratis.

Cara Download Video Pakai Plugin

Alternatif selanjutnya yaitu menggunakan plugin atau ekstensi tambahan yang tersedia dari setiap Browser. Silahkan tambahkan ekstensi baru kemudian ketik dengan kata kunci “download video YouTube” secara otomatis terdapat daftar plugin yang tersedia.

Install pluginnya dan buka situs YouTube, makanya di halaman itu ada tombol baru yang berfungsi untuk download video YouTube.

Kata Kuncitv live ghyfpojj rdyyfg -
Baca Juga :  Cara Cepat Mengembangkan Channel YouTube

Leave a Comment