Cara Putar YouTube di Background Android

Cara Putar YouTube di Background Android – YouTube merupakan platform untuk memutar video yang paling lengkap dan banyak peminatnya. Video yang tersedia pun meliputi video hiburan, musik, vlog, review, dan masih banyak lagi video menarik lainnya.

Saat memutar video youTube, kita harus stay pada halaman pemutaran YouTube. Ketika, anda menutup halaman tersebut, maka video YouTube pun ikut hilang dan tidak dapat anda nikmati lagi.

Nah, bisakah kita memutar video YouTube pada background atau latar belakang smartphone android? Sehingga kita bisa tetap menikmati video YouTube walaupun kita membuka aplikasi yang lain? Jawabannya bisa saja. Berikut cara putar YouTube di Background Android.

Cara Putar YouTube di Background

1 Menggunakan YouTube Premium

Cara putar YouTube di Background yang pertama yaitu menggunakan akun YouTube dengan akses YouTube premium. YouTube premium merupakan layanan berlangganan untuk menikmati video YouTube pada background atau latar belakang.

Dengan akun YouTube premium tersebut, anda bisa menikmati video YouTube walaupun membuka aplikasi lain. Artinya, Youtube tetap memutar video pada latar belakang smartphone. Sayangnya, menggunakan YouTube premium mengharuskan anda untuk merogoh saku anda.

Pun tarif untuk berlangganan terhitung lumayan. Namun, jangan sedih YouTube menyediakan fitur uji coba gratis selama 1 bulan untuk usernya. Anda dapat memanfaatkan kesempatan ini. Cara putar video Youtube pada latar belakang dengan YouTube Premium:

1 Masuk ke Youtube dengan akses YouTube premium

2 Klik ikon gmail pada sebelah kanan atas

3 Masuk ke menu setting

4 klik Background & Downloads

5 Aktifkan Playback dengan mengaturnya menjadi ‘always on’

Baca Juga :  Cara Menghilangkan Iklan Di Youtube

6 Kembali ke halaman YouTube dan putar video yang anda inginkan.

7 Minimize layar YouTube dan buka aplikasi lain, maka video YouTube tersebut tetap berjalan meskipun anda membuka aplikasi lain.

2 Menggunakan Google Chrome

Jika menggunakan YouTube premium mengharuskan anda mengeluarkan biaya berlangganan. Lain hal nya dengan cara yang satu ini. Dengan menggunakan browser chrome, maka anda dapat memutar video YouTube pada latar belakang loh. Berikut caranya:

1 Masuklah ke aplikasi atau browser Google Chrome.

2 Ketik Youtube.com pada kolom pencarian. Lalu klik cari.

3 Aktifkan mode desktop pada halaman tersebut. Caranya dengan klik titik tiga pada bagian kanan atas lalau centang situs desktop. Maka halaman pencarian tersebut akan berubah seperti tampilan browser komputer.

4 Masuklah pada halaman utama Youtube.com.

5 Cari video yang hendak anda putar dan klik video tersebut.

6 Tekan tombol home agar anda keluar dari halaman tersebut.

7 Pada status bar, anda akan melihat icon play dari google chrome. Klik play dan video sudah secaa otomatis memutar pada latar belakang.

3 Menggunakan Aplikasi

Selain kedua cara tersebut. Cara putar YouTube di  Background yang ketiga yaitu menggunakan aplikasi tertentu. Salah satu contoh aplikasinya yaitu Gotube. Cara ini memang gratis dan terhitung lebih praktis jika kita bandingkan dengan menggunakan google chrome. Berikut caranya:

1 Unduhlah aplikasi Gotube pada play store maupun apps store hp anda.

2 Setelah unduhan dan instalasi selesai, bukalah aplikasi tersebut.

3 Pilihlah menu saya.

4 Pilih pengaturan dan klik background play auto dalam mode selalu aktif. Setelah itu, anda dapat menikmati video YouTube pada latar belakang.

 

Leave a Comment