Cara Setting Iklan YouTube Agar Tampil Lebih Banyak

Salah satu cara meningkatkan penghasilan Google Adsense adalah dengan cara setting iklan YouTube pada video durasi panjang agar lebih tampil lebih banyak.

Tahukah anda? Bahwa sebuah trik agar pendapatan Google Adsense dari YouTube meningkat drastis selain membuat video yang unik dan viral, yaitu memperbanyak jumlah iklan yang tampil dalam video.

Namun, ada beberapa konsekuensi yang akan anda dapatkan jika menambah iklan pada setiap konten video YouTube, salah satunya reaksi negatif dari penonton channel anda.

Kenyamanan subscriber dan viewers akan terganggu ketika menonton tayangan video anda, karena harus berhenti sejenak dengan adanya jeda iklan.

Akan tetapi, hal ini tidak akan menjadi sebuah masalah jika saja video yang anda upload benar-benar menarik dan bermanfaat bagi penonton.

Lantas, apakah bisa menambah atau memperbanyak jumlah tampilan iklan dengan cara setting iklan YouTube? Tentu saja sangat bisa sekali.

Namun, ada beberapa persyaratan yang harus anda penuhi, salah satu diantaranya adalah:

  • Akun YouTube anda harus sudah terverifikasi;
  • Akun YouTube memiliki reputasi yang baik;
  • Video yang anda upload tidak melanggar pedoman komunitas dan kebijakan YouTube; dan
  • Channel YouTube anda harus memiliki video yang durasinya minimum 11 menit.

Syarat-syarat di atas wajib sekali anda penuhi, sebab anda tidak akan pernah bisa menambah atau memperbanyak jumlah iklan di YouTube kalau video-video yang anda upload memiliki durasi tayangan kurang dari 11 menit.

Sebagai catatan, cara ini juga berlaku untuk video lama yang sebelum sudah anda unggah ke channel YouTube, asalkan semua syarat-syarat di atas terpenuhi.

Cara Setting Iklan Youtube Untuk Memaksimalkan Pendapatan

Pertama, silakan masuk ke dashboard akun YouTube anda, dan periksa apakah semua persyaratan di atas sudah terpenuhi dengan cara masuk bagian Saluran > Status dan fitur.

Baca Juga :  Cara Setting Youtube untuk Anak

Kemudian anda buka menu Pengelola Video > Video, kemudian pilih opsi “Monetisasi”.

Pada tab monetisasi, silakan klik edit jeda iklan dalam jumlah besar.

Kemudian geser penempatan iklannya berdasarkan durasi video yang anda kehendaki, lalu sisipkan iklan.

Anda bisa mengulang cara yang sama kalau ingin terus menambah jumlah tayangan iklan pada durasi video ang berbeda.

Jika sudah selesai, silakan langsung saja klik simpan perubahan.

Ingat! jangan berlebihan dalam menambahkan jumlah iklan dengan cara setting iklan di YouTube, karena penonton akan merasa kesal dan terganggu jika terlalu kebanyakan iklan. Jadi, sesuaikan saja sesuai dengan panjang durasi video anda.

Apa saja sih keuntungannya menambah atau memperbanyak jumlah tampilan iklan di YouTube? Banyak sekali.

Jika kita lihat dari segi penempatan iklan otomatis oleh pihak Google Adsense, cara yang satu ini tentunya jauh lebih efisien.

Dengan trik ini anda bisa menempatkan posisi iklan sesuai keinginan dan menambahkan jumlah iklan yang tayang secara manual, keuntungan lainnya ialah:

  1. Potensi klik iklan dari video akan semakin bertambah.
  2. Menampilkan iklan pada video secara strategis sesuai dengan yang kita inginkan.
  3. Mengatur dan menambah iklan pada menit atau detik tertentu pada video.

Bagaimana sangat mudah sekali bukan? Buat anda yang memiliki banyak video berdurasi panjang lebih dari 11 menit, silakan coba trik dan cara setting iklan YouTube ini sekarang juga, jangan kaget kalau di bulan berikutnya pendapatan anda dari Google Adsense YouTube meningkat drastis.

Leave a Comment