Cara Streaming TV di YouTube Paling Mudah

Menonton siaran televisi tidak hanya bisa dilakukan di televisi konvensional saja, sekarang ada banyak cara untuk bisa menonton atau streaming TV secara online, salah satunya di YouTube.

Tidak sedikit orang yang berpendapat kalau streaming siaran televisi secara online di YouTube lebih lancar jika dibandingkan dengan media lainnya.

Bahkan, YouTube TV tidak banyak menayangkan iklan yang mengganggu seperti ketika menonton siaran motoGP, pertandingan sepak bola, debat politik, atau indosiar live streaming.

Bukan hanya menonton siaran TV lokal seperti Global, MNC, Kompas, ANTV, Indosiar, SCTV dan sebagainya yang bisa ditonton di YouTube.

Namun, masih banyak lagi siaran TV luar negeri yang menayangkan siarannya melalui channel resminya di YouTube.

Cara streaming TV di YouTube memang cocok untuk anda yang sibuk bekerja, namun ingin menonton siaran langsung di televisi lokal.

Umumnya, penonton tidak mau ketinggalan siaran live di TV lokal ialah untuk menonton acara sepakbola, debat politik, dan sejenisnya.

Baiklah, berikut cara streaming TV di YouTube dan beberapa tips yang bisa Anda gunakan untuk mencari channel resmi televisi lokal dan luar negeri yang benar-benar sedang melakukan live.

Cara Live Streaming TV Lokal di YouTube

Bagi anda yang menggunakan smartphone, pastinya sudah tidak merasa asing lagi dengan aplikasi YouTube bukan? Biasanya pengguna menonton konten – konten lucu, vlogger wisata, vlog-vlog artis, tutorial, hingga tayang ulang serial televisi.

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tips cara menonton acara siaran langsung televisi di Youtube dengan langkah-langkah yang sangat mudah sekali.

  1. Pertama, buka aplikasi YouTube melalui smartphone android atau iPhone.
  2. Pastikan HP yang anda gunakan sudah terhubung dengan jaringan internet, baik itu wifi atau data seluler.
  3. Setelah berhasil masuk ke YouTube, silakan ketikkan nama TV lokal yang akan ditonton (misalnya Indosiar), lalu klik ikon Search.
  4. Selanjutnya, akan muncul berbagai jenis video live streaming yang berkaitan dengan kata kunci yang anda ketikkan.
  5. Untuk memastikan kalau siaran langsung yang anda tonton benar – benar acara live di TV, silakan anda pilih menu filter.
  6. Sesusah berada di menu Filter, silakan pilih saja kategori LIVE.
  7. Taraaa, sekarang YouTube hanya akan menampilkan semua channel TV lokal dan luar negeri yang sedang menayangkan acara live-nya.
  8. Selesai, sekarang kamu sudah bisa menontonnya…
Baca Juga :  Cara Cek Hak Cipta YouTube, Mudah !!

Bagaimana, mudah sekali bukan? Cara menonton acara – acara live streaming dari TV lokal dan luar negeri di YouTube ini bisa kamu lakukan di HP Android atau iPhone.

Sebenarnya masih banyak cara untuk menonton acara-acara live dari TV Indonesia dan mancanegara selain di aplikasi YouTube.

Kamu bisa menggunakan aplikasi Vidio, cukup login dengan menggunakan akun Google, maka kamu sudah bisa menonton acara live streaming dari tv lokal dan luar negeri secara gratis.

Selain itu, anda juga bisa menonton berbagai genre film seru yang dapat ditonton secara langsung pada aplikasi Vidio tersebut.

Demikianlah pembahasan mengenai cara streaming TV di YouTube yang bisa saya jelaskan dalam artikel ini. Bagaimana, apakah sekarang anda sudah bisa menonton acara siaran langsung dari TV lokal di YouTube?

Leave a Comment