Lupa Kata Sandi Instagram dengan 5 Macam

Lupa kata sandi Instagram membuat kita kesal khususnya dengan akun utama milik pribadi. Untuk mengatasi lupa kata sandi Instagram terdapat berbagai macam yang perlu Anda praktekkan.

Ada banyak sekali cara mengatasi agar bisa login kembali ke akun Instagram jangan lupa passwordnya. Mulai dari menggunakan email, nomor telepon, akun Facebook, akun Google dan lain sebagainya.

Untuk itu coba lakukan untuk mengatasi lupa kata sandi Instagram di halaman ini agar bisa login kembali seperti semula. Seandainya nanti sudah berhasil login akun Instagram sebaiknya simpan kata sandinya agar tidak menyusahkan lagi mengatasi yang lupa sandi.

Lupa Kata Sandi Instagram

Sebenarnya cara mengatasi lupa kata sandi Instagram itu sangat mudah. Selama akun dasar anda masih aktif seperti alamat email dan nomor telepon maka sudah dipastikan kata sandi bisa diperbarui.

Perbedaan jika akun pemulihan sudah tidak aktif. Misalnya Anda sudah tidak bisa login akun Gmail lagi dan nomor telepon sudah tidak aktif. Hal ini tentu akan cukup menyulitkan dalam mengatasi password Instagram yang lupa.

Pada pembahasan ini untuk sementara yang harus diperhatikan adalah akun email atau nomor telepon masih aktif. Simak berikut caranya:

Cara Mengatasi Lupa Password Instagram Lewat Email

Banyak orang yang registrasi Instagram menggunakan akun email sehingga tahap pertama ini kami memberikan cara mengatasi lupa kata sandi Instagram melalui alamat email. Simak berikut caranya:

  • Buka aplikasi Instagram baik melalui HP maupun komputer.
  • Masuk ke halaman login kemudian klik lupa kata sandi di sebelah bawah.
  • Silakan masukkan alamat email aktif yang terdaftar di Instagram kemudian kirim Link untuk mengirim verifikasi lupa kata sandi.
  • Sekarang buka akun emailnya.
  • Silakan buka pesan masuk dari Instagram yang membahas tentang perubahan kata sandi.
  • Sekarang klik Link halaman menuju Instagram yang berisi tentang mengisi kata sandi baru.
  • Silahkan isi kolom kata sandi dan pastikan kekuatan kata sandi Instagram tersebut kuat. Isi juga kolom kedua dengan password yang sama seperti di atas.
  • Klik konfirmasi untuk mengatur ulang kata sandi Instagram kemudian masuk ke halaman Instagram.
Baca Juga :  Cara Menambahkan Link Di Story Instagram

Jika terdapat notifikasi untuk menyimpan kata sandi Instagram sebaiknya simpan saja. Hal ini dapat memudahkan ketika suatu saat nanti login Instagram tanpa harus mengisi alamat email dan kata sandi. Ketika login pilih opsi akun Instagram kemudian otomatis login ke Instagram sendiri.

Cara Mengatasi Sandi Instagram dari Akun Facebook

Sebagai opsi pemulihan kata sandi Instagram yang lupa selain email kini anda bisa memulihkan atau reset kata sandi melalui akun Facebook. Cara ini sangat berguna jika setiap anda login akun Instagram menggunakan akun Facebook.

Dalam mengatasi hal ini sebaiknya Anda bisa berhasil login akun Facebook, bukan Instagram. Karena jika akun password Facebook anda tidak berubah tentunya login di Instagram juga tidak akan berubah.

Langsung saja simak berikut cara mengatasi lupa kata sandi Instagram yang sebelumnya login menggunakan akun Facebook :

  • Pastikan punya aplikasi Instagram kemudian buka aplikasinya dan login menggunakan akun Facebook.
  • Silakan login dengan mengetuk tulisan ‘login with Facebook’.
  • Kemudian terdapat notifikasi pop up yang membahas tentang perizinan kepada Facebook kemudian klik oke.
  • Sekarang masukkan kata sandi baru untuk login Instagram dan jika sudah selesai silahkan reset atau atur ulang kata sandinya.

Cara Mengatasi Lupa Sandi Instagram dari Nomor Telepon

Alternatif selanjutnya dalam mengatasi lupa password Instagram melalui nomor telepon adalah mengatur ulang melalui pemulihan nomor telepon itu sendiri. Jadi jika anda daftar akun Instagram menggunakan nomor telepon, tentu tidak bisa memulihkan pakai alamat email.

Agar lebih jelasnya simak berikut cara mengatasi lupa password Instagram melalui nomor telepon dengan mudah :

  • Setiap memulai apapun pasti membuka aplikasi Instagram kemudian masuk ke halaman login.
  • Pada tahap ini silahkan ketuk atau klik Lupa kata sandi atau forgot password.
  • Masukkan nomor telepon yang biasa anda gunakan untuk login Instagram.
  • Tunggu beberapa detik atau menit untuk menerima link reset password Instagram.
  • Silahkan klik link tersebut dan secara otomatis beralih halaman ke pembuatan password baru.
  • Buatlah kata sandi baru yang kuat dan biasanya terdiri dari huruf kapital, huruf biasa, angka dan beberapa huruf simbol.
Baca Juga :  Ukuran Post Instagram dalam Foto dan Video

Lakukan konfirmasi dan selamat proses mengatasi lupa kata sandi Instagram melalui nomor telepon sudah berhasil.

Jika seandainya anda sudah login sebelumnya dan ingin mengetahui password akun Instagram tersebut, hal ini jauh lebih aman daripada sebelum login.

Mengetahui Kata Sandi Instagram Posisi Sudah Login

Langkah pertama pada pada posisi ini yaitu mengetahui nomor telepon dan alamat email yang tertaut di akun Instagram. Berikut caranya:

  • Pastikan anda sudah login ke aplikasi baik melalui desktop komputer maupun HP.
  • Sekarang masuk ke menu akun untuk pengguna HP dengan mengetuk gambar orang di sebelah pojok kanan bawah.
  • Silakan masuk ke menu pengaturan dengan mengetuk 3 garis di sebelah pojok kanan atas.
  • Pilih dan ketuk akun atau profil kemudian masuk ke informasi pribadi.
  • Lihat data yang tercantum di situ apakah ada nomor telepon atau email. Jika terdapat nomor telepon dan email yang masih aktif berarti sangat aman untuk mengetahui kata sandinya.

Setelah mengetahui data nomor telepon dan email terdaftar, kemudian untuk langkah pada perubahan password Instagram bisa melakukan seperti penjelasan di atas. Lalu bagaimana cara mengubah kata sandi tanpa harus keluar akun Instagram?

Cara Mengganti Lupa Kata Sandi Instagram Tanpa Logout Aplikasi

 

Pada saat ini sebagai alternatif lagi jika Anda sedang tidak sibuk dan ingin segera mengamankan akun Instagram. Meski sebelum logout dari aplikasi sebaiknya ketahui terlebih dahulu untuk login kembali di waktu mendatang.

Cara mengganti kata sandi Instagram pada saat sudah login itu sangat mudah selama anda sudah tahu kata sandi sebelumnya. Adapun cara mengganti kata sandi tanpa logout dari aplikasi di HP adalah sebagai berikut:

  • Silakan buka aplikasi Instagram kemudian masuk ke profil akun.
  • Ketuk 3 garis sebelah pojok kanan atas kemudian pilih menu pengaturannya.
  • Pilih keamanan.
  • Terdapat beberapa opsi atau informasi terkait data keamanan dan sekarang pilih ‘kata sandi’.
  • Silakan masukkan kata sandi lama di kolom bagian atas kemudian masukkan kata sandi baru untuk dua kolom bawahnya.
  • Ketuk centang dan selesai.
Baca Juga :  Download Foto Instagram Ke Galeri dengan Mudah

Untuk mengatasi lupa kata sandi Instagram sebaiknya catat dan simpan baik user dan passwordnya di tempat lain. Atau untuk meminimalisir kelupaan user dan password sebaiknya sambungkan akun ke Google atau ke Facebook.

Dengan begitu ketika anda akan login cukup bisa mengetuk login menggunakan Facebook atau Google. Jadi anda tidak perlu menginput atau memasukkan kata sandi secara manual. Jika terdapat notifikasi untuk menyimpan akun login sebaiknya simpan saja karena ini bisa menjaga keamanan untuk login lagi nantinya.

Leave a Comment